Troublemaker

131 21 6
                                    


Diantara anak-anak komplek, Bima merasa keluarganya adalah yang paling aneh.

Nggak jadi, kayanya paling aneh tetap keluarga Genta.

Tapi apa coba yang bisa bikin Bima mikir sebegitunya? Padahal keluarganya kelihatan normal-normal aja....

Buat kalian yang belum tau, Bima ini anak pertama di keluarganya. Punya adek 1 yang nyolot banget namanya Sarah. Mama mereka kerja di salah satu bank ternama dan papanya punya perusahaan alat kesehatan gitu. Aslinya orkay banget, cuman emang Bima  nggak pernah nunjukin aja. Beda banget sama adeknya, si Sarah. Menurut Bima, karena Sarah anak terakhir dan cewek, papanya sangat amat menuruti keinginan Sarah. Kalo Sarah mau sesuatu, baru mangap belum mingkem itu barang udah nyampe didepan mata. Sedangkan Bima kalo pengen apa-apa Tanya papa dulu, kalau nggak boleh, dia harus nego dulu, nggak boleh lagi minta mama, opsi terakhir minta nenek. Soalnya Bima cucu kesayangan neneknya.

uuu gemay

🏡🎈🧩

Bima si anak pertama di keluarga sekaligus cucu pertama di keluarga Papa. Makanya kesayangan nenek banget-banget. apalagi kalo Bima dapet rangking atau apa gitu, Nenek bakal sangat excited buat kasih hadiah ke Bima. Katanya sih, biar makin semangat. Sarah eneg.

Dua-duanya sama aja sebenarnya. Bima selalu nggak mau ngalah sama Sarah. Beda lagi dengan Sarah yang emang dari lahir sudah aneh menurut Bima. Semua kelakuan dia tuh kalau nggak petaka ya petaka deh bagi Bima. Bima dan Sarah kalo digabungin bisa bikin orang gila jadi waras dan orang waras jadi gila.

🏡🎈🧩

Mama dan papa hari ini pergi ke acara nikahan saudara di Bandung. Bima sama Sarah nggak ikutan soalnya males, lagian juga ini saudara jauh. Karena udah jenuh di rumah, mumpung masih libur, rencananya hari ini Bima mau pergi sama teman-temannya. Sarah juga nggak mau ketinggalan dong, dia udah ngerencanain dari minggu lalu sejak mama bilang mau ke Bandung. Tapi memang dasarnya rencana itu bakal terjadi hanya atas kehendak Tuhan. Dari jauh-jauh hari malah nggak kejadian, kalau spontan pasti jadi. Begitu juga dengan hari ini. Dua dari tiga temen yang mau jalan malah cancel. Karena udah kepalang bete, yaudah Sarah juga sok-sokan nggak bisa deh. Padahal sekarang dia Cuma duduk nonton tv sambil ngemil Cheetos jagung bakar.

Bima baru aja turun dari lantai atas sambil ngecek isi dompetnya. Melihat fenomena Sarah bangun diatas jam 10 pagi aja Bima kaget. Lah ini tuan putri kok malah didepan tv, nontonin insert pagi?

"Katanya mau jalan lu?" tanya Bima. "Diem lu," balas Sarah jutek. "Bangsat apaan sih lu dek, orang nanya doang. Dah ah gua aja yang pergi, lu jaga rumah."

Karena nggak ada sautan dari Sarah, Bima capcus ke kamar papa buat ambil kunci mobil. Tapi kok nggak ada di tempat biasa. "Sarah, liat kunci mobil nggak lu?" tanya Bima sambil masih mencari, siapa tau kelewat. Tapi Sarah malah nggak jawab, Bima jadi curiga sama adiknya yang satu ini. "Sarah, kunci mobil mana?" pinta Bima masih dengan nada baik-baik. Sarah cuma liat Bima sebentar, terus balik nonton lagi deh. 'Ngeselin banget anjrit' umpat Bima dalam hati.

"Sar cepet elah, gua mau jalan. Udah ditunggu temen," Sarah malah tambah sibuk sok-sok liatin bahan-bahan dibalik bungkus Cheetos.

'Ohhh gitu, Sar? Lu kira abang lu hilang akal?'

Gapake lama, Bima langsung ikut duduk disamping Sarah terus pas anaknya nonton tv lagi, Bima gelitikin pinggangnya. Sarah yang emang dasarnya gelian, langsung kaget dong. Refleks langsung tendang badan Bima pake kakinya. Eh nggak tau emang kekencengan apa gimana, Bima jatuh terus kepalanya bentur ke ujung meja. "BIMA BEGO! LU KOK JATOH SIH?!" teriak Sarah sambil bantuin Bima balik duduk lah seenggaknya. "Bangsat, kan lu yang nendang," kata Bima kesal sambil ngeraba-raba dahinya. Bima brb ngaca dan ngeliat apa yang terjadi pada dahi silaunya. Benjol, gede banget sumpah. Bima pasti malu banget kalau keluar.

Kan, Bima udah bilang kalau Sarah itu ada gila-gilanya.

Makanya, Bima langsung line temennya buat kabarin kalo dia nggak jadi dateng. Malu soalnya benjol. Sarah balik-balik membawa kotak p3k dan es yang sudah dibungkus pakai kain. "Kompres itu cepetan, ntar nggak kempes loh!" udah dia yang salah, dia yang galak. Tapi Bima tetap nurut.

"Abang..." biasanya kalo udah manggil 'abang' nih ada sesuatu. Bima cuma naikin alisnya sambil bilang "hmm". "Temenin ke tukang servis kunci ya?" kata Sarah sambil nunduk gitu. "Kunci apaan diservis? Otak lu aja tu diservis," kata Bima jengah. "Mobil papa....." Sarah nunjukin kunci mobil Papa yang udah kebelah 2 yang diambil dari kantong celananya.

" Sarah nunjukin kunci mobil Papa yang udah kebelah 2 yang diambil dari kantong celananya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"Sarah apa-apaan sih lu?!" kata Bima shock.

"Tadi keinjek trus belah dua..."

"Lu injek pake kaki apa pake traktor? Gila kok ada orang kaya gini. Kalau Papa tau abis lu Sarah"

"Ya makanya ayo kita benerin sebelum Papa dateng, bego"

Hari itu Bima rela naik motor dan pake helm dengan susah payah soalnya benjolnya ngalangin banget. Karena siapa lagi kalo bukan Sarah si troublemaker.

🏡🎈🧩

G-Idle's Shuhua as Sarah

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

G-Idle's Shuhua as Sarah

Teman-teman maaf yaa minggu ini kondisiku kurang fit, jadi up nya 1 ch duluu yah😿

VoisinageTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang