ALKA DAN SEBUAH KISAH

19 11 4
                                    

"Namanya Alka Leondra. Dan nggak ada alasan buat gue untuk nggak suka sama dia."


🐊🐊🐊

Namanya Alka Leondra, Ketua OSIS di sekolah gue tahun ini. Dia pintar dan lumayan tampan,tapi menurut gue dia itu manis. Alka orangnya savage banget, dia juga gak asik dan terlalu serius. Dia itu kurang ekspresi dan kaku, gak peka dan terlalu disiplin. Dunia gue sama dia itu beda 360⁰, kata Nadira dia terlalu baik buat gue yang bar-bar. Gue sadar sih, lagian gue kalo dibilang suka banget juga nggak, lebih ke kagum tapi pengen memiliki, tau deh.

Kesan pertama gue kenal dia itu nggak cukup bagus, buruk banget malah. Waktu itu masih dalam kegiatan MOS, gue yang emang lebih dulu kenal Glenn selalu berantem dan ribut. Saat itu gara-gara Glenn, gue telat masuk sekolah dan telat ngikutin MOS, alhasil waktu pulang sekolah gue disuruh bersih-bersih lapangan sekolah yang luasnya bisa gue bikin konser amal.

Gue ketemu Alka waktu gue udah selesai jalanin hukuman dan siap pulang ke rumah. Tapi gara-gara Glenn dan tingkahnya yang Masyaallah itu, gak tau gimana awalnya gue tiba-tiba udah nyungsep di tong sampah besar yang ada di samping gue. Karena emang gue nya yang udah gak fokus habis lihat Alka yang lagi jalan di depan gue akhirnya gue oleng dan badan mini gue alhasil masuk ke tong sampah yang setengah terisi daun-daun kering dan sampah plastik.

Glenn yang lihat bukannya nolongin malah ngetawain gue, bukan cuma Glenn tapi semua orang yang masih ada di sekolah. Pak satpam, guru-guru yang mau pulang juga, teman seangkatan gue dan senior-senior yang lihat ketawa semua, gue mikir dengan kepala yang masih di dalam tong sampah, 'ini nggak ada yang mau nolongin gue apa gimana? Berasa jadi artis tontonan gratis'. Gue yang tadinya mau nangis tapi nggak jadi, karena ada dua tangan yang bantu gue keluar dari tong sampah tadi. Setelahnya gue baru bisa lihat siapa dia, ternyata itu Alka. Dan setelah kepala gue keluar dari tong sampah, dia bantu gue nyingkirin daun-daun kering yang nyangkut di rambut gue. Gue baper dong.

"Lo nggak papa kan?"

Alka tanya keadaan gue sambil tangannya yang masih bersihin rambut gue, dan batin gue pun menjerit 'MY HERO MY PRINCE MY GUARDIAN ANGEL KAMU TELAH MENYELAMATKANKU'. Oke ini terlalu berlebihan, tapi emang rasanya tuh wow banget. Alka berhenti bersihin rambut gue dan natap gue yang cuma bengong ngelihatin dia, dan gue berasa lagi syuting drama.

"Lo nggak papa? Oy... lo dengar gue nggak?"

"E-eh? M-makasih ya udah nolongin gue, gue nggak tau kalo nggak ada lo gue pasti--," belum juga gue menyelesaikan satu kalimat yang gue hafal dari petikan sinetron dan drama-drama supaya lebih menjiwai, Alka motong ucapan gue.

"Bagus deh, lain kali kalo jalan hati-hati. Kasihan tukang kebunnya mesti kerja dua kali beresin sampah-sampahnya."

Eh?

"Gue duluan ya."

Setelah ngomong gitu dia pergi ninggalin gue. Gue gak peduli sih ditinggalin, tapi yang bikin gue kepikiran itu DIA NYALAHIN GUE YANG NYUNGSEP? Dia lebih peduli sampah-sampahnya dan tukang kebunnya dari pada gue korbannya? Gue merasa jadi orang paling menyedihkan, gue kira dia beneran nolongin gue terus nganterin gue pulang tapi ternyata... DIA NINGGALIN GUE SETELAH NYALAHIN GUE?

"Balik yok Kir, gak malu dilihatin satu sekolah?"

Gue lihat Glenn yang tanpa berdosa nyodorin tangannya buat bantu gue berdiri, mana dia dengan gak tau dirinya ngetawain gue, tapi gue tepis dengan kasar. Gue sinisin dia, semua nggak bakal terjadi kalo bukan gara-gara dia.

"Glenn,"

"Kenapa?"

"Bajingan banget ya lo. Gue benci banget sama lo."

Setelah itu gue lari ninggalin dia, gue tutupin muka gue supaya nggak banyak yang kenal. Gue mulai nangis, di depan gerbang sekolah gue ketemu lagi sama Alka. Alka ngelihatin gue bingung, gue nggak berharap dia nolongin gue daripada gue sakit hati lagi. Gue lari ke jalan yang lebih sepi buat ngehubungin kakak gue supaya jemput gue, gak mungkin gue naik transportasi umum dengan keadaan mengenaskan ini, yang ada gue diusir gara-gara mengganggu kenyamanan. Saat gue mau mencet icon telepon, ada motor berhenti di depan gue. Dan saat gue lihat ternyata itu Alka. Gue bingung dong, dia mau nyalahin gue lagi?.

"Kenapa?"

"Nama lo siapa?"

"Eh? G-gue Shakira, lo sendiri siapa?"

"Gue Alka, gue anterin pulang deh, naik gih," gue bingung, mau nolak tapi gue lagi butuh tumpangan buat pulang ke rumah. Akhirnya gue nerima tawaran dia.

"Nggak papa emang?"

"Nggak kok."

"Nggak jijik kan lo, gue bau sampah soalnya."

"Nggak, naik aja. Dimana alamat rumah lo?"

Setelah gue bilang alamat rumah gue, Alka ngelepasin jaketnya buat bantu gue nutupin badan gue yang terlihat mengenaskan. Gue nggak nolak, dan akhirnya Alka benar-benar nganterin gue pulang sampai rumah. Alka tadi emang nyebelin tapi gue berterima kasih banget sama dia, dia udah dua kali nolongin gue. Dan nggak ada alasan buat gue untuk nggak suka sama dia.

Dear GlennTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang