GLENN DAN SEJUTA PESONANYA

46 25 5
                                    

"Ninggalin lo basah-basahan kehujanan di sini? Gue berasa gagal jadi cowok yang gentleman kalo benar-benar ninggalin lo kehujanan."


🐊🐊🐊


Akhirnya jam pulang sekolah tiba, gue udah bergegas menuju halte bus. Gue pulang sendiri, teman gue gak naik bus kali ini, sambil jalan gue merenungkan kegiatan di sekolah tadi. Menurut gue hari ini dan hari-hari sebelumnya juga adalah hari terberat bagi gue, kenapa? Karena ulah satu orang gak waras itu gue merasa seketika dihadapkan dengan azab dari dosa-dosa gue. Sebelumnya, nama gue Shakira Zanna Atmaja. Keluarga gue manggil gue Anna, sedangkan teman-teman gue manggil gue Shakira. Tapi dua panggilan itu gak berlaku untuk satu orang gak waras tadi.

"Woy Cebol!"

Nah kan, cuma satu orang yang manggil gue begitu. Cowok jangkung di depan gue orangnya, cowok ini yang tingginya udah mau ngalahin tiang listrik di samping rumah gue. Gue kesal, orang tua gue ngasih nama bagus-bagus tapi dia dengan kurang ajarnya manggil gue 'cebol'. Gue udah capek marah-marah nyuruh dia nggak manggil gue 'cebol' lagi, tapi dasar orangnya yang bebal juga sih. Gue gak peduli lagi, udah biasa. Padahal gue nggak sependek itu dibandingin orang lain, beda lagi emang kalo berdiri di samping dia.

"Gak dengar gue panggil dari tadi?"

"Lo manggil gue?"

"Iya lah, siapa lagi kalo bukan lo? Pak satpam sekolah?"

"Makannya manggil namanya dong, manggil kok Cebol," gue lanjutin jalan gue, tapi lagi-lagi cowok itu ngalangin jalan gue.

"Apasih? Minggir lo, ngerusak pemandangan aja."

"Apa kata lo, 'ngerusak pemandangan'? Lo gak lihat, justru pemandangan indah sesungguhnya itu ada di depan lo."

Gue lihat cowok tadi udah nyisir rambutnya dengan jarinya, dia naikin alisnya lalu senyum-senyum sok ganteng. Bukannya bikin gue terpana, gue malah gumoh lihatnya. Cewek-cewek sekolah gue yang kebetulan lewat dan lihat aksi cowok tadi malah teriak-teriak histeris, seterpana itu?

"Lihat. Gak ada yang nolak pesona orang seganteng gue."

"Ada. Gue."

"Yang benar?" dia majuin badannya lalu natap gue, tiba-tiba dia udah ngacak-acak rambut gue sambil senyum ganteng. Cewek-cewek yang lihat teriak makin histeris, yang dibaperin gue kok yang baper mereka?

"Lihat. Muka lo merah, baper ya gue gituin tadi?"

Sial. Sebenarnya munafik kalo bilang dia itu jelek. Menurut gue dia ganteng, banget malah. Hidungnya udah kayak perosotan, alisnya udah kayak semak-semak, rimbun banget, tebal gitu. Kulitnya putih bersih, tinggi kayak tiang, matanya agak coklat, kalo kalian natap dalam jarak dekat kalian bisa lihat warna coklat matanya. Pokoknya dia ganteng deh, bahkan orang-orang gak ada yang nggak setuju sama pernyataan gue. Sayang banget dia tuh terlalu narsis dan hobi bikin naik darah.

"Gue bilang juga apa, gak ada orang yang bisa nolak pesona seorang Glenn yang gantengnya udah go international ini."

Yah, cowok tadi namanya Alondra Galen Adnan. Sebenarnya namanya Galen, tapi orang-orang manggilnya Glenn. Dia bilang, biar lebih mendukung wajah tampannya yang katanya kayak bule itu.

"Ck, malah ngelamun. Segitu bapernya sama gue? Apa lo baru sadar kalo ternyata gue ganteng banget ya, sampai nggak kedip ngelihatin gue."

"Lo ganteng kok, pakai banget malah. Tapi sayang..."

"Iya sayang, kenapa hm?"

"Sialan lo, gue belum selesai ngomong jangan dipotong dulu dong, menimbulkan kesalahpahaman tau nggak," gue udah ngetok kepala dia pakai botol minuman gue yang udah kosong isinya.

"Lo ngaku sayang ke gue juga nggak papa kok, gue orangnya penyayang juga. Jadi gue pasti balik sayang ke lo, jangan takut ngerasain 'sayang bertepuk sebelah tangan'," dia udah ngelus kepala gue sambil ketawa, gue ngetok lagi kepala dia. Bodoamat kalo otaknya geser, biar waras dikit.

"Itu cinta bodoh!"

"Oh... lo diam-diam ternyata selain sayang sama gue, lo ternyata juga cinta ya sama gue. Aduh... kok gue gak peka banget sih sama perasaan lo, kalo gue peka udah gue pacarin lo dari dulu."

"DASAR BUAYA."

Gue nglewatin dia yang malah tambah ngakak sambil nunduk pegangin perutnya, gue capek mau cepet pulang. Kepala gue udah panas, udah nguap juga gara-gara Glenn. Rasanya gue mau menjelajah dunia buat nemuin toko yang bersedia nerima barang jualan gue, gue pengin banget jual Glenn. Udah capek hati capek body ngadepin orang gak waras kayak dia, kasihan gue sama emak bapaknya punya anak gak waras kayak dia.

Gue ngerasa ada air yang netes di kepala gue, saat gue lihat ke langit ternyata emang mendung dan udah mulai hujan. Gue lupa bawa payung, padahal tau kalo masuk musim hujan.

Tiba-tiba gue gak lagi ngersain tetesan air hujan, saat gue dongak ke atas, yang gue lihat bukan lagi langit. Tapi, yang gue lihat adalah jaket. Saat gue lihat ke samping, ternyata Glenn yang udah bentangin jaketnya buat mayungin gue sama dia. Gue berasa lagi syuting drama Korea, boleh baper gak sih?

"Ayo buruan lari neduh, keburu tambah deras hujannya. Bapernya nanti aja ya Cebol, gue gak mau basah-basahan kena hujan gara-gara lo."

"Ya lo neduh aja duluan kalo gak mau basah-basahan," gue kesal gara-gara dia ngancurin imajinasi indah gue.

"Dan ninggalin lo basah-basahan kehujanan di sini? Gue berasa gagal jadi cowok yang gentleman kalo benar-benar ninggalin lo kehujanan."

Setelah ngomong gitu, gue dan Glenn langsung lari buat neduh. Suara hujan yang makin deras dan suara tapak kaki orang-orang yang lari-larian seolah berhasil nyembunyiin suara degupan jantung gue yang udah mau lepas dari tempatnya.

Sialan lo Glenn! Gue gak tau mau kesal gara-gara suara dia yang seakan lagi ngebentak gue atau mau seneng gara-gara tingkah dia tadi. Tiba-tiba Glenn nglemparin jaket yang tadi buat nutupin kita dari hujan kearah gue. Dia mau gue pakai jaketnya supaya nggak kedinginan kah? Duh...gue udah siap-siap baper lagi, siap berimajinasi indah karena suasana kali ini ngedukung banget, semuanya udah gue siapin sebelum omongan dia yang lagi-lagi berhasil gagalin bayangan imajinasi dan persiapan gue.

"Sekalian cuciin jaket gue nanti ya, gara-gara lo jaket gue jadi basah. Itu jaket udah tiga hari nggak dicuci, jangan lupa pake sabun cuci yang wangi ya. Oh ya kalo bisa semprotin parfum yang banyak biar wangi"

"Pantes gue tadi nyium bau gak sedap pas lo pakain jaket tadi buat mayungin kita berdua, gak pernah dicuci rupanya. Tenang aja nanti jaket lo gue rendam pakai sabun sebaskom, sekalian gue rendam sama pemutih biar jaket lo kelihatan lebih bersih lagi."

Setelah gue bilang gitu, gue lihat dia yang malah jitak dahi gue, kenceng banget lagi. Saat gue mau ngusap-usap dahi gue yang kerasa sakit gara-gara jitakannya, tiba-tiba dia udah ngusap dahi gue duluan. Oh ternyata dia sadar kalo tadi jitaknya keras banget ya.

"Iya bersih, saking bersihnya sampai warna jaket gue ikutan putih bersih. Gak tau terimakasih lo."

Rasanya pengen nglempar Glenn ke kubangan air di depan sana, nyebelin banget sumpah. Gue kan cuma bercanda, ya kali gue rendam pemutih. Lagian gue juga bohong kok waktu bilang ada 'bau gak sedap', nyatanya jaket dia tuh wangi banget. Khas wanginya Glenn, bahkan jaketnya yang udah gue bekap itu diam-diam gue cium wanginya. Nagih banget abisnya.

"Makasih."

Gue pengen ketawa ngelihat muka kaget dia waktu gue bilang 'makasih'. Gue balik natap jalanan lalu natap langit mendung yang belum berhenti nurunin hujannya. Dalam hati gue lanjut berterimakasih buat Glenn. 'Makasih Glenn udah nerbangin gue terus langsung njatuhin gue gitu aja'. Gue kesal campur senang, tapi gue gak peduli lagi.

Dear GlennTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang