Rafa ke kelas dan menemui Jessica dan menjelaskan tentang kesalah pahaman tadi."Eehh Jessica kenapa kamu langsung jalan begitu saja tadi?" serga Rafa.
"Ooh aku cuma mau buru-buru saja! udah siapkan presentasi nya" Jessica mengalihkan pembicaraan,"Itu tidak penting buat aku, yang penting adalah Tugas, dan Belajar!" Tegas Jessica.
"Hmmmm nampak nya Jessica cemburu akibat kesalah pahaman tadi, Berarti dia juga suka sama aku? Tidak apa-apa lah itu juga perasaan positif wanita Baiklah Sebentar saja baru ku ungkapkan perasaan ku"Gumam Rafa.
Dan tak lama kemudian setelah selesai kerja bakti seluruh siswa kembali ke kelas nya masing-masing.
Dan pak Rudi pembawa mata pelajaran Biologi segera masuk ke kelas."Ehhhm" Selamat pagi anak-anak!" Ucap pak Rudi.
"Pagi juga Pak.!" Ucap para murid."Baiklah apakah Hari ini sudah siap presentasi dan kalian sudah mengerjakan tugas nya?" Tanya pak Rudi.
"Iya pak!"serentak mereka semua.
"Eeh Rafa Ingat kamu ketua nya yang maju ke depan! dan yang menjelaskan tentang makalah ini,kami akan membantu mu, dalam Sesi tanya jawab!" Ujar Dino."Ok Baiklah serahkan semuanya pada ku!" ucap Rafa.
"Yah Bagi kelompok yang sudah siap! Saya persilahkan maju ke depan untuk presentasi. Saya akan mulai mengambil Nilai kalian!!"Ungkap pak Rudi.
Dan Kelompok A yang maju duluan ke depan yaitu kelompok nya Jena dan Bento, Jaka dan udin, maju ke depan membawa laptop dan menyambung nya ke proyektor.
Lalu Jena sebagai moderator, menjelaskan, mengenai Topik mereka yaitu tentang Sel dan jaringan tubuh manusia."Tubuh manusia tersusun atas Sel jaringan organ,dan sistem organ. Baik itu organ pernapasan seperti jantung dan paru,paru. sangat penting untuk menjaga organ tersebut, yaitu dengan olah raga yang teratur dan makanan yang sehat, seperti Buah-buahan dan Sayur,sayuran. "karna apabila hati dan jantung yang sehat akan menghasilkan pikiran yang sehat,"ucap Jena.
Dan Di ikuti oleh bento dan teman-teman nya.."Bagi teman teman yang ingin bertanya silahkan! ajukan pertanyaan, dan kami akan menjawab nya menurut hasil penelitian kami. Sesi Tanya jawab kami Buka!" Sambung Jaka.
lalu Pak Rudi sangat fokus dalam menilai presentasi mereka.
Dan Fani Dari kelompok B mengajukan pertanyaan."yah silahkan Fani yang ingin bertanya?" Ucap Bento.
"Yah saya mau bertanya Soal, Sel tadi,?" Mungkin menurut saya ada yang kurang?" ucap Fani.
Apa yang kurang Sambung Jena?dengan Nada mengancam.
lalu Fani pun langsung terhenti, mungkin karena gugup.
Melihat itu Rafa pun segera mengambil tindakan."Ehmmm Fani biar aku saja yang jawab!" sela Rafa.
"Emmm baiklah, Jadi Begini Teman-teman maksud dari kelompok kami adalah : Susunan tubuh mahkluk hidup tersusun atas dari bagian yang terkecil nya yaitu Kumpulan Moleokul,membentuk sel dan kumpulan sel membentuk jaringan, dan kumpulan Jaringan Membentuk Organ, dan kumpulan Organ membentuk sistem Organ."
Kumpulan Sistem Organ, Contoh seperti Organ jantung dan Paru-paru, seperti yang kalian sebutkan tadi!" ucap Rafa dengan penuh percaya diri..
lalu kelompok A tak bisa menjawab nya karena pendapat dari Rafa sudahlah Benar."Ehmmm awas Rafa, Giliran kelompok kamu aku akan membuat pertanyaan yang Rumit!" Gumam Bento.
Dan para siswa yang lain Bertepuk tangan atas Hasil diskusi tadi. Dan Bento menutup sesi tanya jawab, agar tidak ada lagi yang Bertanya.
"Yah Sekian dari kami mengenai pembahasan makalah dari Organ, jantung dan paru-paru!" Serga Bento.
"Jadi Presentasi kalian Cukup Bagus" Ucap pak Rudi.
Dan kalian Berhak mendapatkan Nilai 70."Wuaahh," lalu semua siswa Bertepuk tangan, Jena,Bento dan Teman-teman kembali ke tempat masing-masing.
"Dan yah sekarang Giliran Tim B maju ke depan!! Pinta pak Rudi.
lalu Rafa sebagi Ketua, Jessica wakil dan Dino moderator dan Fani sebagai sekertaris.
"Oke Silahkan Tim B!"ucap Pak Rudi.Lalu Dino sebagai moderator. mengenai Sistem kerja otak manusia Dan Rafa akan menjelaskan, Lalu Rafa agak sedikit Gugup dan menenangkan dirinya, lalu menjelaskan!!
"Jadi Sistem Kerja otak kita ada Terbagi atas tiga Bagian" yaitu Otak kiri,otak kanan dan otak kecil yang terletak di bagian Belakang.
Sedangkan Otak kiri dan kanan ada di bagian depan sambil menunjuk ke arah layar infocus."Jadi ini tampak depan nya!" ucap Rafa.
Cara kerja otak Manusia ada 3 yaitu otak kiri, yaitu manusia dapat berpikir logis,analis,sistematis,dan konsisten.
Contoh nya dalam Melakukan pembelajaran ini seperti Biologi,matematika,fisika dan kimia.
Sedangkan Otak Bagian kanan adalah manusia dapat berpikir, Seni, merasakan Hiburan, dan Relatif, serta intuitif.
Yang dimana seseorang dalam bidang Seni,menari,menyanyi,dan menciptakan ide baru itu semua adalah cara kerja otak kita dan pikiran kita.
Sedangkan otak kecil yang di bagian belakang, yaitu mengatur sistem keseimbangan tubuh kita dalam bahasa asing nya Homeostatis, maka dari itu penting untuk menjaga otak kita Dengan makanan yang bergizi olahraga,yang teratur dan juga belajar yang teratur agar bisa menjadi cerdas!" ucap Rafa.lalu sesi pertanyaan di buka oleh Jessica
"Jadi apa bila ada teman-teman yang ingin bertanya silahkan?" Sambung Jessica.lalu Bento mengajukan sebuah pertanyaan.
"Berbicara mengenai otak kanan?=Bagaimana cara manusia mengetahui perkembangan otak mereka, apakah dominan yang kiri dan
yang kanan? saya pikir penjelasan anda kurang di perjelas!" tutur Bento dan di sambut meriah oleh dukungan kawan-kawan nya,Yah ini merupakan pertanyaan sederhana namun cukup membingungkan Rafa.
Teman-teman kelompok sedang berpikir untuk mencari jawaban nya. Sementara pak Rudi, masih mengamati dan menilai presentasi dan Diskusi mereka.Suasana makin memanas,dan sedikit Ribut. "Tenang"tenang semuanya!"pinta pak Rudi. Berilah mereka waktu untuk menjawab!!!
Makin Ahoy... Hehehe..
YOw lets Go...!!!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Ketemu Jodoh di Wattpad ( Telah Terbit )
FanficCerita cinta antara Rafa dan Rena, di sebuah platform aplikasi Wattpad. Yang notabenenya mereka berdua adalah seorang penulis.