• Bonus Chapter 4 • Perihal Bubur

1.9K 346 163
                                    

"Mau sarapan apa?" tanya Asahi pada gadisnya yang sekarang lagi sibuk main handphone.

Hari ini Asahi sama Hitomi gak ada kelas jadi bisa santai nonton TV di asrama. Tadi malem mereka udah janjian mau sarapan bareng makanya pagi-pagi gini udah pada bangun.

"Pengen Bubur:( kayanya selama kita pacaran belum pernah pulp date gak siii Sahiiii?" jawab Hitomi sambil balik bertanya pada Asahi.

Asahi yang ngedenger istilah baru itu dari mulut Hitomi auto tertawa, "Hahaha, Pulp date."

"Ihhhh jangan ketawaaa!!! Yaudah mau gak sarapan bubur?"

"Iyaaa ayooo sayanggg kita sarapan bubur."

Sampe di tukang bubur langganan anak-anak asrama, Asahi sama Hitomi langsung duduk dan pesen supaya engga buang-buang waktu.

"Mas pesen 2, yang satu jangan pake kacang ya. Sahi jangan pake apa?"

"Seledri."

"Yang satu lagi jangan pake seledri."

Tukang buburnya cuman ngangguk dan nyiapin pesenannya Hitomi. Sepanjang nunggu buburnya jadi, Asahi sama Hitomi ngobrol ngalor ngidul karena udah lama juga gak ngobrol berdua, mereka sama-sama sibuk urusan kampus soalnya.

"Makasih mas." ucap Hitomi saat buburnya sudah mendarat dengan selamat di hadapannya.

Asahi sama Hitomi langsung mengeksekusi buburnya masing-masing, tapi mata Hitomi membulat waktu liat apa yang lelakinya perbuat pada buburnya.

"Sahiiii?" panggil Hitomi.

Asahi hanya menjawab dengan dehaman tanpa melirik gadis itu sama sekali,

"Hem?"

"Buburnya diaduk?"

"Iya."

"IH?????" Hitomi memekik kencang, sampai membuat Asahi menolehkan pandangannya.

Beberapa detik kemudian Asahi juga ikut membulatkan matanya kemudian bertanya pada Hitomi,

"Jangan bilang Hiichan tim bubur aesthetic?"

Hitomi mengangguk lalu berkata, "Ih Sahi??? Aku gabisa liat bubur diaduk. Mual."

"Kenapa mual sih? Ini tuh lebih gampang dicerna tau. Lagian apa enaknya makan bubur tapi toppingnya masih pada kering gitu?" balas Asahi sambil mengerutkan kening.

"Sahi tapi itu tuh aneh diliatnya!!! Ih masa sih makan bubur diaduk????"

Baru aja Asahi mau jawab tapi si Tukang bubur sudah menyela perdebatan mereka,

"Mas mbak, gak dimakan aja dulu bubur nya?" ucap si Tukang Bubur dengan sopan.

Malu gan ditegor sama Tukang Bubur:(

Akhirnya Hitomi membuka suara dengan nada yang ketus, "Yaudah, Sahi makannya madep sana aku madep sini. Aku gabisa liat bubur diaduk."

"Yaudah." ujar Asahi tidak kalah ketus sambil bergerak membelakangi Hitomi.

Asahi masuk ke asrama dengan wajah masam. Lelaki itu langsung mendudukkan dirinya di depan TV sedangkan Hitomi langsung naik menuju kamar Moe.

Mashiho yang lagi asik goler depan TV mengerutkan kening waktu liat wajah Asahi yang butek, gak kaya biasanya.

Walaupun suka masang ekspresi datar tapi auranya Asahi tuh gak pernah butek kaya sekarang, apalagi kalo abis jalan sama Hitomi. Bawaannya bahagia mulu.

Corndog Cheese • Asahi Hitomi✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang