first

391 7 2
                                    

Hyunjae POV

Masih pagi. Dan gue udah males banget buat sekedar memulai hari. Mana gue harus bangun buat sekolah lagi. Aih, bikin pusing.

Iya, ini hari pertama gue jadi anak kelas dua sekolah menengah atas. Dan hari ini juga hari pertama gue tinggal sendirian.

Sendirian? Iya. Gue tinggal di apartemen minimalis yang baru aja dibeliin papa kemarin. Mau tau alasannya?

Papa sama mama gue pindah kerja ke Kanada, dan sepertinya bakal menetap di sana buat kedepannya, karena perusahaan tempat mereka kerja pusatnya ada di sana.

Dan gue yang masi sekolah, ga di izinin ikut mereka pindah ke sana, karena mama ga mau pendidikan sekolah gue harus ngulang dari nol lagi karena perbedaan pendidikan antara di Korea sama di Kanada.

Ya, gue ga masalah sih, sebenernya. Toh, kalau udah lulus, gue bisa langsung nyusul ke sana.

Bukannya manja, tapi gue males aja gitu hidup terpisah dari dua orang yang paling gue cintai ini.

Oke, cukup basa-basinya.

Dengan malas, gue melangkahkan kaki ke kamar mandi untuk bebersih diri.

Ga perlu waktu lama buat gue mandi. Sepuluh menit juga cukup. Setelahnya gue pun memakai seragam dan pergi ke dapur.

Biasanya, mama udah nyiapin sarapan buat gue di atas meja makan dengan senyum ramahnya. Dan papa yang biasanya minum kopi hitam nungguin gue turun dari kamar buat sarapan.

Kalo dipikir-pikir, kangen juga.

Ah, kenapa jadi intermezo gini.

Btw, alasan gue di beliin apartemen sama papa, karena menurut papa rumah gue yang asli kelewat gede buat gue tinggali sendirian.

Ya, meskipun gue juga sesekali bisa kesana karena papa nitipin kuncinya sama gue, tapi ya tetep aja. Semua keperluan gue udah dipindahin ke sini.

Buat sarapan, gue ga muluk-muluk. Gue cuma bikin roti bakar selai cokelat sama susu putih. Dengan sejurus gerakan, gue langsung melesat pergi ke sekolah.

Btw, gue ke sekolah naik bus. Sebenernya gue punya mobil, sih. Tapi sekolah yang ga ngebolehin siswa bawa kendaraan.

Huh, gatau apa duit gue banyak kepake buat bus?

Drrtt, drrtt.

Siapa yang mau nelpon gue pagi-pagi? Tumben amat. Tapi, ya gue angkat juga.

Oh, temen gue rupanya.

"Apaan?"

"Jae, izinin gue dong, sama pak Jinyoung ntar! Gue telat bangun sumpah!" Terdengar suara Younghoon yang super panik di telinga gue. Dengan mata memutar, gue pun menggeleng-gelengkan kepala.

"Mau sampe kapan lo telat terus kek gini? Badan doang lo yang bongsor." Sarkasku. Tidak apa. Temen-temen gue udah paham sama sifat gue yang cuek dan dingin ini.

"Yailah, Hyunjae! Gue pake diomelin lagi. Udah lo tinggal izinin gue seandainya gue telat, tar siang gue traktir tteokbbokki, dah!"

"Sip."

Gue emang gitu. Asalkan ada amunisi nya, gue iyain. Hidup harus mutualisme.

Ga kerasa udah 10 menit gue di bus, akhirnya gue sampai juga di depan sekolah.

Tapi baru aja gue melangkah turun dari bus, sebuah tangan ramping udah nemplok di bahu gue.

"Yo, wassup, bro! Jae, gilak lo belom mulai sekolah aja muka lo udah pucet gitu. Senyum dikit napa!" Kevin mulai lagi dengan kebacotannya.

Emang, cowok asal Kanada yang sekelas sama gue ini emang berbanding terbalik banget sama gue. Dia rame, gue kalem. Ya, gitu deh.

Bukan kalem juga sih. Tapi gue ga terlalu hobi bacot ceriwis sana sini kayak Kevin. Males aja gitu. Gue lebih demen duduk diem dengerin orang bacot. Simpel, kan?

"Berisik lo, Vin. Gue males banget sekolah lo harus tau. Mager banget gue hari ini." Ucap gue sambil sesekali ngelepasin tautan lengan Kevin di leher gue. Pegel.

"Aisssh, lo jangan males-males gituu! Inget, kita udah kelas dua dan kita bakal jadi panitia MOS buat anak baru nanti!" Seru anak itu riang. Gue b aja sih.

"Bodo ah, gue mau jadi tenaga medis aja biar rebahan di UKS." Timpal gue males.

"Ihhh, Hyunjaeee! Ayo dong, kapan sih, sifat lo yang males dan kalem ini lenyap? Gue gemes sumpah!" Ujar Kevin geregetan sambil nyubitin pipi gue. Gue nya risih.

"Lepasin tangan lo dari muka gue atau tangan lo gue patahin." Ancam gue dengan wajah datar. Walaupun gue ga beneran bakal matahin tangannya.

Kevin cuma cengengesan. "Hahahah, iya-iya, Lee Hyunjae~ Gue heran deh, sama cewek-cewek kenapa pada naksir sama lo padahal lo nya dingin kek es batu." Ucapnya asal. Gue cuma memutar mata malas.

"Dikira gue mau, hah."

Kevin ketawa lagi. Kayaknya gue ga pernah deh, ngeliat ni bocah manyun atau cemberut gitu. Senyum ketawa ketiwi mulu kerjaannya.

"Paling ntar fans lo nambah lagi dari kalangan anak kelas 10. Lo pilih aja satu-satu, buat jadiin pacar biar lo ga murung terus idupnya."

"Lo asal ngomong lagi gue tendang bawahan lo, ya."

"Eh, ampun, jangan."

Yah, setidaknya ini bagian pertama dari perkenalan diri gue. Biasa aja bukan? Emang.


Tbc.

Introduction ;

1. Lee Hyunjae


2. Kim Younghoon


3. Moon Kevin

Lanjut tidaaaa? :)
















coldest become warmest ; lee hyunjaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang