7. Rumor

46 19 11
                                    

•••••

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.





Sena mendengus sebal mendengar celotehan Yeji dan Susan. Sejak Sena masuk ke dalam kelas, ia sudah direcokin berbagai macam pertanyaan dari Yeji dan Susan.

''Lo pacaran sama Lucas?'' tanya Yeji dengan tatapan tak percaya.

Sena menggeleng, ''Gue gak pacaran sama dia.''

''Tapi rumor yang beredar lo tuh pacaran sama Lucas.'' Susan ikut membuka suara. ''Parah lagi, ada rumor yang beredar lo pindah ke Atlanta gara-gara ada Lucas,'' sambung Susan.

Sena mendelik, ''Seriusan ada rumor kayak gitu?''

Susan dan Yeji kompak mengangguk. ''Iya, Sen. Bahkan rumor itu diangkat di instagram sekolah!'' ucap Yeji membuat Sena semakin kesal.

''Ck, siapa sih yang nyebarin rumor itu! Gue tuh gak pacaran sama yang namanya Lucas, Lucas itu. Kenal aja nggak!''

''Tapi dia nempelin lo terus 'kan?'' tanya Susan.

Sena merotasikan matanya. ''Dia 'kan yang nempelin gue? Gue sih nggak!'' ucap Sena tegas. ''Sekarang gue nyesel pernah ditolongin sama dia.'' Lanjut Sena mengepalkan tangannya.

''Hah?!'' celetuk Susan dan Yeji kompak.

''LO PERNAH DITOLONGIN LUCAS? KAPAN? DIMANA? GIMANA?'' celetuk Mina yang tiba-tiba datang.

Kehadiran Mina yang tiba-tiba datang itu membuat Sena, Susan, dan Yeji terkejut.

''Gila lo, Na! Kaget bego!'' kesal Yeji.

''Tau! Untung aja gue gak punya riwayat penyakit jantung. Kalo punya alamat gue,'' ucap Susan.

Mina hanya nyengir kuda. Tak lama ia kembali membuka suara. ''Yahh sayang banget dong. Harusnya lo punya riwayat penyakit jantung, biar bablas tadi!'' ucap Mina diakhiri dengan kekehan.

PLAAKKK ....

''AAAWWWW!''

''Ngadi-ngadi lo kalo ngomong!'' geram Susan setelah menggeplak kepala Mina. ''Kalo gue mati, lo yang bakal gue gentayangin pertama kali!'' lanjutnya.

''Ihh serem lo, San!''

''Diem ngapa! Ribut mulu lo berdua!'' celetuk Yeji. Gadis itu kembali menatap Sena. ''Jadi, lo gak pacaran beneran 'kan sama Lucas?'' tanya Yeji.

Sena mengangguk, ''Iya. Harus berapa kali gue bilangnya biar kalian percaya.''

''Ohh ... Jadi gak pacaran toh. Tadi gue mau nanyain ini, tapi udah kejawab!'' sahut Mina. ''Tapi, lo tadi bilang nyesel pernah ditolongin Lucas. Emang dia pernah nolongin lo apaan? Perasaan tuh anak bobroknya bukan main, gak ada sisi baik-baiknya!'' lanjut Mina panjang lebar.

''Yeee ... Gitu-gitu dia punya sisi baik juga kali, Na!'' celetuk Susan.

Mina menatap Susan dengan alis terangkat, ''Cih, apa coba sisi baiknya tuh cowok satu? La wong bobroknya aja gak ket---''

''Lo berdua bisa diem dulu gak. Gue mau dengerin jawaban dari Sena. Bukan bacotan lo berdua!'' sambar Yeji yang menatap Mina dan Susan malas.

''Hehehe ... Sorry kelepasan.'' Susan mengangkat tangan dengan jari membentuk tanda  peace.

''Jadi, beberapa hari yang lalu gue ke kafe. Sayangnya gue lupa bawa dompet. Padahal gue udah terlanjur pesen. Singkat cerita, tuh cowok yang bantu gue buat bayarin pesenan gue. Pas gue bilang bakal gue baliki duitnya, dia malah bilang gak usah. Dengan santainya tuh cowok bilang minta ganti pake nomer gue. Wajar dong gue kesel. Gue langsung tolak dan ninggalin dia gitu aja. Naasnya pas hari pertama gue masuk sini, gue ketemu dia yang ternyata sekolah di sini juga. Di situlah gue merasa nyesel. Hari-hari gue bakal keusik!'' ucap Sena menjelaskan.

''Ohh ... Jadi gitu ceritanya,'' Susan manggut-manggut.

''Cih, dasar buaya modus ya gitu!'' cibir Mina.

''Tapi, bukannya Lucas gak pernah pacaran ya?'' celetukan Yeji sontak membuat ketiga sahabatnya menoleh.  ''Jadi dia gak bisa disebut buaya dong.''

''Bener tuh. Lucas emang banyak yang ngejar, tapi dia gak pernah ngerespon cewek-cewek itu. Gak kayak Hendery!'' sahut Susan dengan mempertegas pengucapan saat menyebut nama Hendery. Belum lagi gadis itu melirik Yeji. ''Iya 'kan, Ji?''

Yeji merotasikan matanya, ''Apaan sih lo!''

''Jangan gitu, Ji. Lo 'kan yang disepik mulu sama Hendery. Jadi tau dong kalo dia buaya,'' celetuk Mina mencolek dagu Yeji menggoda.

''Diem lo! Masih digantungin Hyunsuk gara-gara ngurusin cacing mulu aja sok godain gue lo!'' cibir Yeji.

''Yahhhh ... Digantungin gara-gara cacing. Miris banget, Na!'' celetuk Susan tertawa lebar.

''DIEM LO!'' kesal Mina. ''Jones aja bangga lo!'' lanjutnya.

''Sorry to say yek. Gue gak jones!'' sahut Susan.

''Hilih gak jones apaan? Pacar aja kagak punya lo!'' balas Mina.

''Tunggu aja tanggal mainnya. Lo pada bakal tau kalo gue gak jones!'' tutur Susan percaya diri.

''In your dream!'' seru Mina meledek.

''Ribut mulu lo pada. Pening gue dengernya,'' celetuk Sena membuat mereka berhenti saling meledek.

''Jadi intinya lo beneran gak suka nih sama Lucas, Sen? Padahal dia ganteng lho,'' tutur Susan.

Sena menggeleng, ''Gak!''

''Bagus tuh, Sen. Jangan sama Lucas deh. Tuh anak bobroknya gak ketulungan,'' sahut Mina.

''Lo juga bobrok bego!'' dengus Yeji. ''Sok-sokan ngatain orang lain bobrok.  Sendirinya aja juga!'' cibir Yeji membuat Mina cengengesan.

''Tau aja lo, Ji.''

Sena geleng-geleng mendengar perdebatan sahabatnya. Ia memijit pelispisnya, tak menyangka bisa memiliki sahabat sejenis mereka. Dalam hati, ia berharap semoga dua sahabat lainnya tidak seperti Yeji, Susan, dan Mina.

Fairy Tale Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang