Dua Puluh Dua

128 15 1
                                    

Hembusan angin malam semakin membuat tubuh Ara semakin dingin, meskipun sudah terbalut dengan hoodie yang dia gunakan. Ara yang sedari tadi melihat pemandangan dari atas gazebo seketika terfikirkan oleh kawan lamanya itu Eka.

"Eka, hari ini lu ulang tahun pengen banget rasanya ngerayain ulang tahun bareng, jangankan ngerayain ngucapin happy birthday aja gua gabisa" Kata Ara dalam hati.

"Pengen banget gua teriak akan pahit nya hidup yang gua jalani tanpa lu ka, rasanya kea jadi orang yang gak berguna. Hmmmmmmm,gua harap lu baik baik yah ka disana gua cuman bisa berdoa untuk lu ka"

"Ariq,baik banget sumpah,tapi kenapa dia baik banget sama gua.dihh apaan sih lu kepedean bangett firasat lu aja kali" Itulah isi ocehan gadis tersebut sambil tertawa menunjukkan senyum yang terlukis di wajah nya.

Hentakan kaki seseorang hanya tercengang oleh telinga eka dari arah bawah teras rumah, seakan dia teringat akan sesuatu hal, keadaan itu semakin membuat eka bingung.

Dorrrrrr......

Suara yuli mengagetkan ku yang tengah melihat pemandangan di malam hari.

"Dihh apaan sih lu yul, kebiasaan banget ngagetin gua. Untung gua gapunya riwayat penyakit jantung kalau kagak udah gua makan lu" Omel eka sambil menatap sinis

"Ululu, yang habis ultah ngambek nih" Goda yuli, eka pun tidak menghiraukan perkataan yuli dan tetap memandang indahnya langit.

"Lu ngapain sih mandangin langit mulu, emang di langit ada emas gitu" Tanya yuli sambil duduk disebelah eka.

"Apaan sih, gua mandangin langit itu cara gua buat nenangin diri, serasa beban hidup gua tu hilang kalau mandang langit"ucapku kesel

"Hlylh ka, oiya sekali lagi happy birthday ya ka"

"Iya makasih yul, yang tadi juga makasih. Tapi yul" Ucap eka terhenti

"Tapi apa? "

"Kok Daniel sama temen-temen kampus yang lain pada dateng, trs kenapa kita gaada kelas hari ini, gua heran aja sih kenapa mereka ada disini apalgi gua juga gtau kalau gua ini ulang tahun. Terus kenapa sikap Danieal berubah jadi baik banget sama gua, Huf hari ini banyak hal aneh fix lama lama gua bisa stress ntar" tanya eka sejelas jelasnya dengan nada yang ingin sekali menginterogasi yuli.

"Eka, lu itu temen gua yang paling best lah pokoknya gua yakin lu bisa lewatin masa masa ini ka. Untuk masalah Danieal gua cuman mau tanya satu hal aja sama lu" Yuli pun mengulurkan tangannya ke bahu eka seakan-akan merangkulnya dari samping.

"Danieal, mau tanya apa? " Tanya eka sambil mentatap yuli .

"Lu memang gatau siapa itu Danieal" Tanya yuli dengan nada lembut, eka yang berada di samping nya hanya menggelengkan kepalanya seraya menghembuskan nafas kasar

"Eka, lu harus ingat kata gua kali ini ka. Selepas besdey lu ini lu ga boleh deket deket sama Daniel" Ucap yuli tegas

"(Loh kok yuli aneh, baru tadi siang dia ngajak Danieal ngerayain ultah gua tapi sekarang malah nyuruh gua buat ngejauh dari Danieal)" Eka pun menaikan alis kanannya menatap yuli dengan heran sembari berkata di dalam hati.

"Hey lu kok natap gua kayak gitu"

"Hmm, gpp kok gua cuman agak sedikit pusing"

"Yudh tidur deh lu besok ada kelas pagi kan"

Eka hanya menganggukkan kepala yang berarti*iya*, dia pun melangkah menuju kamar meninggalkan yuli seorang diri di teras.

Sinar matahari menampakkan cahayanya dari celah-celah ventilasi kamar eka, perlahan eka membuka matanya dengan mata yang masi buram seketika itu juga HP eka berdering. Perlahan ia mengambil HP yg berada di sebelahnya dan melihat notifikasi tersebut.

DaniealTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang