; Masalah

6.5K 921 234
                                    

Sudah 1 jam sejak jeno sibuk dengan hp nya tanpa memperdulikan jaemin yang sedang memperhatikan nya dari tadi. Tidak tau kah Jeno tentang keberadaan jaemin?

"ABANG"

Yang di panggil hanya bergumam saja, buat Jaemin kesel pengen dia tuh mencakar wajah Jeno yang kelewat ganteng.

Jaemin memegangi perutnya dia ingin makan tapi Jeno belum masak, Malah sang Abang sibuk dengan hp nya dari tadi "Nana lapar Abang"

"Ck, seharusnya kamu udah bisa masak sendiri" kata Jeno tanpa memperhatikan jaemin. "Kamu Mending pesen gofud aja" Kata nya lagi

Jaemin menatap Jeno bingung, dia hanya ingin masakan Jeno bukan makanan gofud lagian udah tugas jeno masakin jaemin. Tapi Jeno  Malah sibuk dengan hp nya.

Jaemin tersenyum pahit hampir aja dia lupa kalo ternyata Jeno sudah punya pacar hingga dia melupakan jaemin yang belum makan "Tapi Nana mau nya masakan Abang" balas jaemin lesu

"Sehari aja Lo ga usah ganggu gue bisa gak!?" Ucap Jeno membentak jaemin lagi.

Jaemin tersenyum kecut "Lo gue sekarang?"

Emang salah jika jaemin meminta Jeno buat masak?

Jeno memijat keningnya, mungkin dia salah jika mengatakan itu pada jaemin

"Abang berubah ya" jaemin menggigit bibir bawahnya dia tidak ingin nangis dulu

Jeno diam tanpa menjawab perkataan jaemin.

"Selama Abang pacaran sama kak yujin, Nana rasa Abang berubah. Abang sekarang sering keluar jalan sama dia"

"..."

"Abang tau kan Nana takut sendiri"

"Harus terbiasa"

"Tapi kenapa harus kaya gini Abang? Kenapa pergi nya malam terus, Nana nungguin Abang pulang tapi Abang ga pernah lagi datang ke kamar Nana buat ngecek Nana udah tidur apa belum" Jaemin cepat cepat menghapus air matanya untung nya tidak di lihat oleh Jeno.

"Akhir akhir ini kita jarang main sepedaan. setiap kali Nana ajak Abang, pasti bilangnya lagi sibuk, Tapi sibuk nya buat kak yujin doang, Abang juga ga pernah lagi, bantu Nana ngerjain tugas tugas Nana."

"Terus mau nya apa? Ga usah berbelit-belit"

Jaemin diam sambil menghadap ke atas agar air mata nya tidak tumpah "Bisa bisa nya Abang ninggalin Nana di sekolah semalam. Nana nungguin Abang biar kita pulang bareng tapi Abang malah pergi sama kak yujin"

"Tapi Si san udah nganter kamu pulang kan atau mungkin kalian udah janjian?" Jeno menatap Jaemin dingin.

"Terus kamu kenapa ga kasih tau kalo di antar pulang sama san?" Kata Jeno lagi "Sedekat apa kalian Hah?"

Jaemin benar benar ga paham maksud perkataan jeno "Abang kenapa nanya gitu, Nana sama bang San ketemu di jalan karna Nana hampir aja-" jaemin langsung diam, dia ga mau jika Jeno tau saat  jaemin yang hampir di tambrak mobil. Seharusnya kecelakaan itu terjadi jika san tidak ada saat itu

"Jangan banyak alasan, yujin bilang kalo kamu ada janji ke San pulang bareng"

"Tapi Nana ga ada janji sama bang San jelas jelas Nana nungguin Abang pulang les tambahan di sekolah" ucap jaemin cepat lagian sejak kapan jaemin ada janji sama san?

Jeno diam aja denger perkataan jaemin, hingga tiba tiba jaemin nanya "Abang ga percaya sama Nana? Atau Abang lebih percaya sama kak yujin?"

"UDAH NA DIAM"

Jaemin tersentak saat Jeno membentak nya.

Jaemin menghela nafas setenang mungkin,  agar tidak terbawa suasana "Abang berubah banget ya, cuman gara gara perempuan yang Abang bangga banggakan itu"

Plakk~

Jaemin memegangi pipi kanannya yang terasa sakit, Apa yang barusan jaemin dapatkan? Benar, sebuah tamparan dari Jeno.

Tidak sadar kah Jeno jika dia menampar Adek kesayangannya?

"17 tahun Nana hidup baru kali ini Nana mendapat perlakuan ini, 17 tahun Nana hidup Mama sama papa ga pernah mukul Nana, 17 tahun Nana hidup akhirnya Abang main tangan sama Nana." Satu persatu air mata jaemin keluar dari manik mata indahnya

"Segalak galak nya Abang, Abang ga pernah mukul Nana, tapi kenapa cuma hal sekecil ini Abang tega sama Nana?" Jaemin tidak tahan lagi, dia nangis.

Hanya satu kelemahan Jeno yaitu melihat jaemin nangis

Jeno akhirnya sadar apa yang barusan dia lakukan pada jaemin. Jeno menggeleng gelengkan kepala nya tadi itu dia tidak sadar dia terbawa suasana

"Na~" Jeno dengan mulut bergetar mendekati jaemin, tapi adeknya malah mundur menjauhi nya.

Jaemin menggeleng cepat "Abang jahat sama Nana Hiks~" jaemin nangis tetap memegangi pipinya yang masih terasa sakit dan perih.

Jeno yang tadinya ingin memeluk jaemin seketika berhenti ditempatnya,  jeno jahat? Benar, dia sangat jahat telah membuat Jaemin takut pada dirinya sendiri. Jeno bodoh? Benar, Jeno akui dia sangat bodoh. Telah menampar jaemin dan membuat nya nangis.

Sangking bodohnya, Jeno tidak sanggup mau bilang apa lagi jika melihat keadaan jaemin yang nangis saat ini.

Wajah jaemin hingga rambutnya basah karna keringat dan tangisan nya. "Nana nginap kerumah Haechan, sampai mama sama papa pulang tiga hari lagi" ucap jaemin final "Udah ya Nana capek"

Jaemin memutuskan pergi keluar dari rumah menuju rumah Haechan. Urusan pakaian jaemin sudah tersedia di rumah Haechan. Sekolah lagi libur semester, Dia ingin menenangkan diri dulu sampe Mama papa mereka berencana pulang tiga hari lagi.

Setelah kepergian jaemin, Jeno berdiri seperti patung di tengah tengah ruang keluarga. Setelah itu jeno terus menerus memukuli kepala nya "BODOH" tidak lupa dengan air mata yang ikut mengalir.

Jeno malu pada dirinya sendiri, Jeno marah pada dirinya sendiri  telah membiarkan jaemin pergi dari rumah. Mungkin ini lebih baik, agar jaemin dan Jeno saling menenangkan diri dulu

Mungkin setelah ini, Jeno tidak yakin bisa menjaga jaemin seperti dulu lagi. Karna satu hal, dia telah membuat Jaemin kecewa orang yang menempati posisi pertama di hati nya.


****
Aku ga tega buat part ini, maap Na

Abangku Galak | Nomin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang