Rain and Memories

6 1 0
                                    

Takdir adalah sesuatu yang bertahap, sesuatu yang kita buat dengan kenangan.

(Sa Hye Joon - Record of Youth)

-oOo-

Hari ini hujan sampai malam. Aku baru saja membeli bakso, setelah tadi sudah ngemil pentol. Hujan membuatku ingin menyantap sesuatu yang hangat dan pedas. Berhubung malam ini hujannya tidak begitu deras makanya aku bisa keluar hanya dengan memakai jaket. Ah, enak sekali menyantap bakso di suasana dingin seperti ini.

Oh iya! Apa yang selalu kalian rindukan ketika hujan selain makanan? Apa kalian merindukan bermain di bawah hujan? Atau apa kalian merindukan orang yang kalian cintai, atau yang masih kalian cintai? Dua hal ini mungkin sama juga berbeda, tinggal dari sisi mana kalian menanggapinya.

Perihal cerita dan kenangan yang kini menjadi kusam bahwa hujan selalu mengingatkan kita pada perasaan yang pernah berbunga - bunga, pada orang yang pernah menjadi spesial untuk beberapa waktu lalu.

Kenangan memang sulit dihapus. Ia hanya dilupakan untuk beberapa saat, karna setiap hari ada moment baru yang muncul, kemudian menenggelamkannya. Kenangan adalah bagian dari takdir. Sedang Takdir adalah sesuatu yang bertahap, sesuatu yang kita buat dengan kenangan.

Bakso sudah selesai aku santap. Dan hujan semakin deras, saatnya aku tidur karna ini sudah pukul 11 malam. Maklum setiap hari libur, aku menjadi kaum rebahan, tepat sejak aku putus denganmu pada beberapa bulan yang lalu.

Pare - Tulungrejo, 01 November 2020

Aku Dan Cerita MerekaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang