Chapter 12 - Perjalanan Ke Pucak

2.5K 531 45
                                    

Jisung bengong melukin Mochi sambil sibuk ngelus ngelus bulu lembut tersebut. Mochi mendadak manja ke dirinya, naik ke pundak sembari gelayutan di sana. Namun anehnya, kucing putih tersebut malah mogok makan, mana mukanya rada kemusuhan lagi, ngebuat Jisung menyimpulkan mungkin aja binatang peliharaannya lagi ngambek gegara bakal ditinggal pergi selama dua hari ini.

Dan ya, ternyata setelah punya tanggung jawab, pergi jalan jalan gak semudah dulu lagi. Sekarang pemuda manis itu harus mikir, Mochi harus dititip ke siapa, gak mungkin juga kan itu kucing ditinggal tanpa ada yang ngasih makan, bisa kurus dia nanti.

"Ah gimana kalau ke tetangga lantai atas aja?" Jisung ngegumam pelan, pandangan yang sedari tadi kosong kini mendadak berbinar kembali. Dengan semangat, Jisung langsung ngangkat Mochi layaknya lagi ngangkat boneka kemudian jalan cepet menuju pintu keluar.

Setelah makek alas kaki yang terjajar rapi di rak samping, lelaki dengan pipi tembem itu langsung jalan riang ngenaikin anak tangga demi ngerepotin sosok di atas sana. Sebenernya ada lift sih, cuman ya karena males dan pengen olahraga, yaudah, jalan kaki menjadi pilihan.

Berjalan beberapa langkah, Jisung akhirnya berhenti di depan sebuah pintu dengan nomor kamar asing. Dulu banget Jisung pernah ketemu sama cewek kuliahan yang tinggal di sini, dia melihara kucing anggora cantik dan tentu aja, setiap ketemu pasti bakal direcokin sama si tupai, dia sebagai kucing lovers pastinya gak bisa menolak pesona hewan pemalas tersebut.

Ya setidaknya Jisung tau nama itu cewek, jadi gak segan segan banget lah dimintain bantuan buat ngejaga Mochi dua harian ini.

Ngehela nafas keras, Jisung ngebuang semua rasa ragu yang hinggap. Nanti Jisung kan bisa ngasih traktiran sebagai balas budi, yang penting sekarang, Mochi ada yang jaga, udah sekian.

Ting tong!

Bel di samping pintu Jisung tekan, gak ada sahutan dari dalem, tapi lelaki manis itu masih setia nunggu sambil nepuk nepuk pelan kepala Mochi.

Cklekk...

"Eh Jisung?" duh cantiknya jodoh orang. Jisung hampir aja terpana dibuatnya kalau aja si kucing gak tiba tiba bergerak rusuh sampai membuyarkan lamunan tuannya.

"H-hay Kak Jihyo." Jisung mulai sok asik. Emang sifat bawaan sih sebenernya.

 Emang sifat bawaan sih sebenernya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Park Jihyo

Yang lebih tua lantas nyandarin tangannya ke bingkai pintu, natep Jisung ala ala anak tongkrongan hits. Jangan heran, meski parasnya ayu tapi kelakuan Jihyo itu bar bar. Cocok lah kalau disandingin sama Jisung.

"Ada apa nih? Tumben mampir, mau ketemu sama Daniel ya?"

Ah ya ngomong ngomong, Daniel itu nama kucingnya, sekaligus nama sang pacar. Untung aja binatang peliharaannya kucing, bukan anjing. Bisa tersakiti perasaan Daniel kalau seandainya tau ada anjing yang punya nama sama dengan dirinya.

Magic Cat [Minsung] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang