Jisung berdiri diem dengan kantung kresek yang berada di genggaman. Nunggu dengan sabar pintu di hadapannya untuk terbuka. Karena rada lama dan tangannya mulai pegel, Jisung lantas milih untuk ngalihin perhatian, sibuk nunduk sambil main mainin kaki, nedang udara pelan.
Clekk...
"Aduh maaf Sung lama, gue lagi ngebilas masker tadi."
Jisung langsung negapin tubuh kemudian ngelempar senyum ke arah Jihyo. Iya bener, siang ini si tupai bakal ngambil Mochi lagi, udah kangen berat dia tuh.
Gara gara masalah lopeh lopeh kemarin, itu binatang peliharaan hampir aja dilupain. Untungnya Jisung dapet ilham sih tadi, paling dirinya lagi dijulidin sama Mochi makanya itu mata malah kedutan.
"Hehehe santai kak. Ah ya ngomong ngomong, Mochi dimana?" Jisung sedikit celingukan, itu kucing putih satu gak menunjukkan tanda tanda keberadaan. Biasanya kan kalau ngedenger suara Jisung, makhluk menggemaskan itu bakal dateng nyamperin.
Kening Jisung menyerngit samar waktu ngeliat Jihyo yang keliatan kayak gugup, mana bibirnya digigit gigitin lagi, pasti ada samting werong.
Mata gadis cantik itu berpendar gelisah, sibuk nyari kata yang tepat untuk dilontarkan ke Jisung. Masalahnya itu, emm...Mochi ilang. Tiga hari ini.
Kalian pasti tau lah itu kucing jejadian pergi kemana.
Jihyo ngerasa heran banget, padahal dia udah ngejaga Mochi dengan baik, dimasukin ke krangkeng dan dikasih makanan cukup banyak. Namun, baru ditinggal sebentar buat ngampus, eh itu kucing putih malah hilang tanpa jejak. Udah dicariin kemana mana juga, cuman ya, karena Mochi lagi di puncak, Jihyo mana bisa nemu.
Mau ngabarin Jisung tapi gak enak, dan sekarang waktunya udah abis. Mau gak mau ngaku aja lah ya.
"Emm itu Sung, aduh gimana cara bilangnya ya?" yang lebih tua malah gelagapan sendiri, sibuk ngegaruk belakang kepala canggung.
Jisung masih setia bungkam, nunggu lanjutan kalimat dari gadis cantik di hadapannya.
"Mochi- hilang."
Jihyo ngecicit di akhir kalimat, seriusan, dia ngerasa gak enak banget sekarang. Terlebih pas ngeliat muka cengo si manis. Jihyo tentu tau banget kalau itu anak suka sama kucing, dan sekarang dengan bodohnya ia malah ngehilangin satu satunya peliharaan Jisung, siap siap aja dimutilasi abis ini.
"K-kok bisa kak?"
Jihyo masang wajah paling bersalah yang dia punya, ngegeleng pelan sebagai jawaban.
"Gue juga gak tau Sung, gue kuliah pas itu, pulang pulang Mochi malah udah gak ada di kandang."
Tubuh Jisung keliatan melemas, merosot pelan tanpa semangat.
Tapi tapi, dia tentu gak bisa nyalahin Jihyo sepenuhnya, udah baik dia mau nolongin jumat lalu.
"Emm yaudah deh kak gak apa, paling itu kucing lagi nyasar."
Meski dibilang gak apa, tapi tetep aja Jihyo gak enak sama yang lebih muda.
"Maaf banget ya Sung, nanti gue bakal usaha untuk nyariin Mochi." Jihyo nepuk sebelah pundak Jisung, nyoba nenangin pemuda berpipi gembil tersebut.
Gak mau ngebuat keadaan makin buruk, Jisung lantas ngangkat pandangan dan masang wajah cerah seperti biasa. Tangan mungilnya terulur untuk menyerahkan kantung kresek tadi ke arah Jihyo.
"Makasi ya kak, ini gue ada beberapa cemilan buat lo."
Jihyo menatap tupai satu itu ragu ragu.
"Anggap aja ucapan terimakasih." Jisung ngelanjutin ucapan begitu sadar dengan kecanggungan yang lebih tua. Mau gak mau, akhirnya si cantik nerima pemberian tersebut.
KAMU SEDANG MEMBACA
Magic Cat [Minsung] ✔
Fiksi PenggemarKisah tentang Minho yang rela menjadi hybrid kucing hanya untuk menemani lelaki manis bernama Jisung. "Itu kalung hybrid. Saat kamu memakainya lalu memutar bandul itu, kamu bisa berubah jadi kucing jika ingin bertemu dengan Jisung." __________ 12 No...