Kita Dan 10 November

304 45 11
                                    

Bismillahi rrahmani rrahim

Assalamu'alaikum.

Halooo, gaes!

Eh, kita ketemu lagi, ya.

Alhamdulillaahi rabbil 'alamiin.

Jadi, Achan lagi seneng banget, gaes.

Alhamdulillah, Achan dikasih kesempatan buat bikin project collab pertama Achan bareng sama author-author yang keren banget dan udah gak asing lagi.

Mereka adalah Vee coklatastor Nafla Nafla080803 dan Pipit pipit_vie.

Jreng, jreng...

Project apa, Chan?

Jadi gini, bentar lagi kan 10 November, yak, ada yang tahu itu hari apa?

Hari Selasa?

Iyes.

Tapi, hari itu diperingati sebagai hari apa?

Yups, hari pahlawan.

Nah karena itu lah, kita ber4 ingin membuat cerita bertema pahlawan.

Awalnya, kita bingung pengen bikin cerita apa.

Pengen time travel lagi, tapi gimana? Tentang apa? Terus kerajaan apa?

Haduh.

Apa kerajaan Mataram kuno? Mataram Islam?

TarumaNegara?

Kutai?

Abasiah?

Atau malah, Turki Utsmani?

Jauh, ya?

Kebingungan itu enggak bertahan lama karena kita inget, bulan ini ada tanggal yang diperingati bangsa Indonesia sebagai hari pahlawan.

Nah maka jadilah, setelah berdiskusi kita sepakat untuk membuat cerita tentang pahlawan, tapi tetap ada time travel.

Judulnya: Batavi Love.

Cerita ini berlatar pada masa akhir kependudukan Jepang.

Cerita ini fiksi. Tapi tenang.

Meski fiksi, kita tidak akan meninggalkan nilai-nilai sejarahnya, kok.

Tetap menghibur, tapi mengedukasi juga.

Insya Allah, ceritanya enggak bakal bikin bosen.

Penasaran?

Di bagian mulmed, udah ada trailer yang bisa kalian tonton.

Udah ditonton?

Gimana?

Nih Achan kasih blurbnya juga buat kalian.

Empat orang wanita yang memiliki latar kehidupan berbeda, di temukan dalam satu tempat. Sepucuk undangan misterius, menuntun mereka berempat ke sebuah rumah kuno bergaya arsitektur Belanda. Terheran-heran mereka, lantaran masing-masing undangan yang mereka terima memiliki maksud berbeda.

Seorang pria tua memberikan mereka minuman sebagai bentuk penyambutan. Sebenarnya mereka enggan untuk mengambil. Terlebih raut wajah pria tua itu terlihat menyeramkan. Namun karena tidak ingin menyinggung perasaan pria tua itu, mereka pun menerima.

Ragu-ragu empat wanita itu meminum minuman yang diberikan pria tua tadi. Meneguk sekali, pusing tiba-tiba menyergap mereka. Seketika empat wanita itu jatuh pingsan.

Ketika mereka terbangun, dunia luar berubah drastis. Mereka menyaksikan banyak kericuhan, pemaksaan, dan teror yang dilakukan oleh sekelompok orang bermata sipit. Sekelompok orang itu berteriak menggunakan bahasa Jepang fasih.

"Ini pada kenapa, dah? Kok ricuh begini? Omnibuslaw di revisi lagi yak?"

"Allahukareemm! Santuy dong, elahh! Super pel gua luber nih, liat!"

"Woi, rame amat! Gak ada yang mau mutualan apa?"

"Omamamay 3 Titik Liat uy liat! Tadi ada Mas-mas lewat, ganteng bangeett!"

Masih penasaran juga?

Kalau gitu, langsung aja ke akun kita berempat the_srikandies.

Habis itu, follow akunya dan masukin Batavi Love ke perpustakaan dan reading list kalian, ya.

Eh, ia. Batavi Love insya Allah bakal publish tanggal 10 November, lho.

Jadi, tungguin dan jangan sampe ketinggalan notifnya, yak.

Okay, sampai ketemu lagi dengan kita tanggal 10 November di akun the_srikandies.

Tertanda: Farah, Nafla, Pipit dan Vee.

[Majapahit] Who Are You?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang