H-2 Liburan

1.9K 399 69
                                    

Sanha sama Bomin lagi kerumahnya Sunwoo, setelah dipikir-pikir mereka harus mastiin keadaan Sunwoo.

Bukan apa-apa, lebih baik mereka tau sekarang dari pada pas liburan malah bakalan lebih rumit.

"Assalamualaikum, Sunwoo," Bomin ngetuk pintu rumah Sunwoo.

Ga lama kemudian Sunwoo bukain pintu. "Eh Sanha, Bomin. Sini masuk," Sunwoo nyuruh keduanya buat masuk kerumahnya.

Sunwoo nuntun mereka buat duduk disofa ruang tamu.

"Ada apa? tumben kesini," canda Sunwoo.

"Itu, Nu. Lo ada masalah?" ucap Sanha.

Sunwoo nautin alisnya bingung. "Ngga tuh biasa aja, ada apa emang?"

"Kita cuma mau mastiin lo baik-baik aja, hehe," jawab Bomin gugup.

"Kalian kenapa sih? aneh banget,"

"Ngga papa," ucap Sanha dan Bomin bareng. Sunwoo cuma ngangguk-ngangguk.

"Nu, maaf sebelumnya. Apa lo punya syndrome little space?" tanya Sanha hati-hati.

Badan Sunwoo langsung kaku, dia ga bicara apa-apa.

"Itu...beneran, Nu?"

"Kalian boleh pergi sekarang."

"Tapi Nu-"

"GUE BILANG PERGI!" bentak Sunwoo dengan muka merah padam.

Tiba-tiba Donghyun datang dengan terburu-buru dari kamarnya.

"Kamu kenapa dek?"

Donghyun menatap kedua teman Sunwoo itu, ah dia tau sekarang apa masalahnya.

"Dek, mereka khawatir sama keadaan ka-"

"NGGA! MEREKA GA KHAWATIR! MEREKA CUMA MAU TAU! MEREKA PASTI BAKAL NGELEDEKIN AKU KARENA AKU CACAT MENTAL!" seru Sunwoo.

Sanha pengen nangis rasanya, Sunwoo yang dia kenal dengan sosok kalem ternyata punya masalah seberat ini.

Sunwoo tiba-tiba pergi masuk ke kamarnya, membuat Sanha dan Bomin ngerasa bersalah.

Donghyun pun duduk menghadap mereka berdua. "Maaf ya Sunwoo emang sensitif soal itu."

"Jadi..bener bang? Sunwoo punya syndrome itu?" Donghyun mengangguk.

"Tapi kenapa Sunwoo gapernah cerita sama kita, padahal kita temenan hampir 3 tahun," ucap Bomin lesu.

"Sunwoo takut kalian bakalan ngejauhin dia, dan Sunwoo gamau kehilangan temennya, dia udah nganggep kalian segalanya buat dia," jelas Donghyun.

Sanha dan Bomin bungkam, rasanya Sanha nyesel sering ngeledekin Sunwoo.

"Ajak ngomong gih, Sunwoo gampang luluh kok," ucap Donghyun. Eh mereka berdua malah nunduk.

"Jangan takut, Sunwoo itu ga galak sebenernya, dia cuma pura-pura galak biar ga keliatan lemah didepan orang lain," ucap Donghyun lagi.

Donghyun pun nuntun mereka didepan kamar Sunwoo.

"Yaudah masuk."

"Tapi kan Sunwoo lagi marahan bang," cicit Bomin.

Donghyun ketawa. "Kebiasaan buruk Sunwoo tuh kalo lagi marah gapernah kunci pintu."

Sanha langsung mutar knop pintu, eh beneran ga dikunci dong.

"Yaudah masuk gih, gue mau ke dapur dulu," pamit Donghyun.

Bomin masuk kekamar Sunwoo dengan langkah pelan, diikuti Sanha.

Teh Sisri [00line]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang