H-3 Liburan

1.9K 411 64
                                    

Haechan lagi obrak abrik lemarinya, mau nyiapin baju buat liburan lur.

Dia bingung mau pake baju apa, soalnya bajunya buluk semua kaya pemulung.

"Gue bawa kaos 5, sepatu 2, jaket 3 sama celana 5 aja deh," lirih Haechan.

"Eh, gue mau bawa sempak berapa ya?"

"5 aja kali? kalo kurang ntar minjem Hyunjin," innernya lagi.

Aku ga ngajarin kamu jorok ya Chan:')

"Eh, bawa sendiri aja deh. Sempaknya Hyunjin banyak dakinya,"

Akhirnya Haechan masukin semua sempaknya kedalam koper. Sampe nemu sesuatu dibawah lipatan-lipatan sempaknya.

"Hello kitty? perasaan gue gapunya sempak ginian," Haechan bolak-balikin sempak berwarna pink bermotif Hello Kitty tersebut.

Haechan keluar kamarnya sambil bawa itu sempak. Terus liat Johnny - bapaknya Haechan lagi ngopi.

"Pak, ini sempak siapa?" tanya Haechan tiba-tiba.

Johnny yang lagi nyruput kopi hampir keselek.

"Kamu ngagetin! Itu kan sempakmu," sungut Johnny.

"Lah?! Echan ga punya sempak ginian, Pak," seru Haechan.

"Papa, not bapak," ralat Johnny.

"Iya, Pa," ucap Haechan males.

"Itu sempakmu. Kamu lupa pas kita nginep dirumahnya tante Wendy?"

Wendy itu tantenya Haechan gaes.

Haechan menggelengkan kepalanya polos.

Johnny nepuk dahinya pelan. "Pas itu, sempak kamu abis, terus tante Wendy mau beliin sempak baru, eh pada tutup semua tokonya, terpaksa beli sempak dipinggir jalan yang cuma jual khusus perempuan," jelas Johnny.

Haechan garuk pipinya malu, gimana dia bisa lupa kejadian memalukan itu?

"B-buang aja deh nih sempak," Haechan ngelempar sempaknya ke mukanya Johnny abis itu lari ke kamarnya.

"HAECHAAAAAN, MAU BAPAK KUTUK JADI TAI AYAM KAMU?!"

"PAPA, NOT BAPAK," seru Haechan dari dalam kamarnya.











Seungmin garuk-garuk kepalanya bingung, soalnya dia mau bawa kaos yang warna biru atau kuning.

"Yang biru bagus, tapi yang kuning bagus juga," Seungmin ngusak rambutnya frustasi.

"Aku tanya ayah aja deh,"

Seungmin keluar kamarnya sambil bawa kedua baju itu, terus nyamperin Wonpil - ayahnya Seungmin yang lagi goleran dikarpet.

"Ayah, bagusan yang biru atau yang kuning?" Seungmin nunjukin kedua bajunya ke Wonpil.

"Ya menurut kamu bagusan yang mana?"

"Dua-duanya bagus."

"Yaudah bawa keduanya lah."

"Oh iya ya," Seungmin menepuk jidat pelan, kok dia ga kepikiran bawa keduanya.

"Kamu berangkat kapan?" tanya Wonpil.

"Lah emang aku mau kemana?" ini Seungmin mabok kecubung?

"Lah katanya mau liburan," Wonpil malah bingung.

"Oh iya lupa," Seungmin nepuk jidatnya lagi.

"Masih kecil udah pikun, gedenya mau jadi apa nih anak," celetuk Wonpil.

Teh Sisri [00line]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang