Overthinking. Satu kata yang selalu menjadi teman dekatnya seorang introvert. Percaya atau tidak, sadar atau tidak overthinking akan selalu ada didekat orang introvert. Gw bisa bilang begini karena sebagai seorang yang introvert, setidaknya yang selama ini gw percayai, perasaan dan pemikiran overthinking ini selalu ada ngelilingi gw dimana dan kapanpun gw berada. Setiap gw mau ngelakuin sesuatu, baik itu hal yang kecil ataupun besar, sederhana ataupun sulit, si overthinking ini bakalan nginterin dan ngekorin gw kemana-mana. Dan hal yang gw pikirin itu pasti hal-hal yang berbau negatif yang bikin gw ragu dan takut untuk ngelakuinnya. Gimana kalo misalnya gw ngelakuin ini terus jadi kek gini atau salah dan hasilnya malah jadi jelek dan hancur. Apa baiknya ga usah aja ya? Atau, gw pasti bakalan uring-uringan dan mikir super panjang dan ribet sebelum mempersiapkan mental dan jiwa kalo mau ngerjain something yang ga biasa gw lakuin. Semuanya gw pikirin. Mulai dari konsep awalnya dan gimana langkah selanjutnya yang harus gw ambil biar nantinya bisa berjalan lancar. Ribet banget kan? Hidup gw tuh emang gitu banget loh. Bahkan sangking udah keseringannya overthinking, gw sampe ga sadar kalo gw udah overthinking deluan. Kayak udah jadi kebiasaan gitu loh. Capek sih sebenarnya, tapi ya mau gimana lagi, udah bawaan dari dalam diri sendiri, mau dirubah juga ga segampang itu, butuh proses pasti. Walaupun gw sendiri juga ga yakin, apakah bakalan bisa atau ga. Soalnya beneran udah akut banget loh penyakit overthinking ini. Meskipun begitu, terkadang ada masa nya juga sih gw merasa kayak masa bodoh gitu masa ke-overthinking-an gw ini. Kayak gw ga terlalu peduli dan mikirin gw harus gimana waktu mau ngelakuin something. Terutama kalo itu hal yang cepat berlalu dan bakalan cuma gw lakuin sekali aja. Istilah cuma numpang lewat dah. Nothing to lose juga kalo di kerjain. Walaupun awalnya tetap ovethinking juga, tp ga yang kayak terlalu dipikirin juga. Gw yang kayak, biarin deh terserah aja mau gimana hasilnya, let it flow aja. Toh gw lakuin nya cuma karena iseng or gaje juga. Gadak ruginya. But, still, untuk hal-hal lainnya gw tetap gabisa ngilangin rasa overthinking gw sepenuhnya, karena beneran udah se-akut itu penyakitnya di gw. Ibarat kata anak jaman sekarang nih, kayaknya si overthinking ini tuh udah bucin banget sama gw, jadinya gamau ngelepasin gw wkwk :D. Lebay yak :P.
Sebenarnya ini tuh udah pernah gue post di work khusus yang membahas hal-hal seputar introvert things. Tapi, berhubung tiba-tiba ide untuk menulis nya hilang, jadi gue unpublish deh work nya dan gue pindahin ke sini biar ga mubazir wkwk. Karena kasian aja mereka dikit banget isi nya. Biar rame maka nya gue gabungin ke sini aja :D
KAMU SEDANG MEMBACA
Thinker(not)bell
RandomUnspoken able thoughts and opinions that can only be written.