Tidak terasa sekarang sudah musim dingin di hogwarts. Ini adalah tahun kedua ku merayakan natal di hogwarts.
Aku dan hemione sedang membawa makanan untuk duduk didekat harry dan ron. Kami duduk tepat dikursi kosong depan mereka.
Ramuan polyjuice kami sudah siap. Aku bertanya kepada mereka, jadi siapa yang akan mengubah diri mereka? Harry menjawab crabbe dan goyle. Hemione melanjutkan penjelasanku.
"Kita harus membuat Crabbe dan Goyle yang asli tidak memergoki kita yang sedang mengintrogasi Malfoy." Hermione mengeluarkan dua buah cake dari sakunya. "Aku dan [Name] sudah merencanakannya. [Name] menambahkan obat tidur di dalam kue ini. Kalian harus membuat crabbe dan goyle memakan kue ini. Setelah mereka pingsan, kalian bawa mereka ke ruangan tempat penyimpanan sapu dan menggunakan pakaian mereka. Dan juga kalian harus mengambil sehelai rambut mereka untuk dicampurkan kedalam minuman itu." Ron dan harry mengangguk mengerti.
Ron bertanya kepada kami, kami akan berubah menjadi siapa di misi kali ini. Aku sudah mengambil helai rambut pansy diam diam di jubah miliknya. Begitu juga dengan hermione, dia mengambil rambut milik Millicent Bulstrode. Slytherin. Dari jubah miliknya. Aku dan hermione pergi untuk mengecek ramuan polyjuice itu.
•••
Kami sudah berkumpul ditoilet wanita sekarang. Hermione menuangkan ramuan itu ke gelas satu persatu. Dia memberikan kepada kami, memasukkan rambut dari orang yang akan kami ubah. Ewhh! Benar benar menjijikan.
"Cherss!"
Aku meminum ramuan itu. Belum sampai setengah gelas hermione dan ron sudah masuk ke dalam bilik toilet untuk muntah. Aku melepaskan gelas dari tanganku. Rasanya tubuh ku seperti ingin meledak setelah meminum ramuan itu.
Aku melihat tanganku, sepertinya ramuan yang kami buat benar benar berhasil. Dalam beberapa detik saja aku sudah berubah menjadi pansy. Rambut bob pendek berwarna hitam. Ahh benar benar tidak nyaman menggunakan rambut seperti ini. Leherku terasa geli karena rambut yang menyentuh leher.
Ron keluar dari bilik toilet. Dia berubah menjadi crabbe. Badan pendek dan gemuk, benar benar lucu melihatnya. Aku mendekat kearah ron melihatnya dari atas sampai bawah. Kami sudah siap untuk pergi menemui malfoy. Kami menunggu hermione untuk keluar dari bilik toilet. Tapi dia berteriak dari dalam bilik toilet menyuruh kami untuk pergi tanpa dirinya. Karena waktu kami tidak banyak, kami pergi mengintrogasi draco bertiga.
•••
Kami berjalan menuju ke ruang rekreasi slyherin. Setahuku ruangan itu berada di bawah tanah hogwarts.
Kami berjalan melewati koridor bersama. Sayangnya kami bertemu dengan Percy di jalan. Dia menyuruh kami untuk segera kembali ke asrama kami. Dia sendiri sekarang seorang prefek. Dia sedang berkeliling untuk mengecek keadaan.
"Crabbe. Goyle. Pansy"
Draco menghampiri kami. Aku benar benar gugup. Bagaimana aku menghadapinya? Aku harus bersikap biasa saja agar draco tidak curiga pada kami.
Sebenarnya aku tidak ingin merubah diriku jadi pansy. Pansy wanita menyebalkan! Dia sempat mengatai ibu dan ayahku saat di kereta tahun pertama.
"Kenapa kamu menggunakan kacamata?"
Harry terlihat gugup. Dia lupa melepaskan kacamatanya tadi. Benar benar menakutkan. Harry segera membuka kacamatanya beralasan bahwa ia habis dari perpustakaan membaca buku.
"Ah.. Em.. Aku habis membaca."
"Membaca?" Draco melihatnya heran. Semoga tidak ketahuan. Semoga tidak ketahuan. "Aku tidak tau kamu bisa membaca." Lanjut draco.
Percy menyuruh kami berempat untuk kembali ke asrama slytherin segera. Tapi draco berbicara tidak sopan dengannya. Si pirang ini memang tidak tau sopan santun, benar benar menyebalkan.
Sab'tu, 21 November 2020