Sekarang kami sudah berkumpul di kelas Prof. Lockhart. Dia masuk memancarkan ketampanan nya. Aku memandanginya takjub, astaga ciptaan tuhan benar benar sempurna. Hermione yang sedari tadi terdiam langsung tersenyum melihat wajah Lockhart.
Prof. Lockhart memperkenalkan dirinya panjang lebar. Dia juga memberitau kami bahwa dia mendapatkan Penghargaan Senyuman Terindah Mingguan sebanyak 5 kali berturut turut.
Dia memberitau kami tentang pelajaran hari ini. Dia membuka penutup sangkar yang berada diatas meja.
"Pixies Cornish?"
Aku pernah membaca tentang hal itu sebelumnya. Dia hewam kecil berwarna ungu dan mempunyai sayap. Seperti peri. Tapi dia juga perusak kecil yang berbahaya. Licik dan jahat.
Prof. Lockhart melepas mereka semua. Dia menyuruh kami untuk menangkap hewan hewan kecil itu dengan jumlah mereka yang banyak?
Aku dan hermione berteraik mengusir hewan kecil itu agar tidak merobek buku kami. Aku memukulnya dengan buku. Dia terlempar jauh menabrak rak buku.Peri kecil itu membawa terbang neville. Dia menggantung neville di lampu. Neville berteriak meminta tolong. Tidak ada yang mendengarnya sama sekali! Suasana kelas benar benar kacau sekarang.
Prof. Lockhart meninggalkan kami semua. Dia menyuruh kami untuk membereskan semua. Ah! Benar benar merepotkan."Immobulus!" Peri kecil itu mengapung seperti tidak tertarik gravitasi. Hermione tersenyum ketika mantra yang ia pelajari sendiri bekerja dengan baik.
•••
Aku, hermione dan ron duduk dilapangan membaca buku kami yang belum selesai. Hari ini harry latihan untuk pertandingan Quidditch melawan slytherin.
Kami melihat tim gryffindor dan slytherin berkumpul. Karena penasaran. Kami menutup buku untuk melihat kearah kumpulan itu."Ada masalah apa disini?" Tanyaku yang tiba tiba datang. Aku melihat Oliver Wood membaca sebuah surat yang diberi oleh Marcus Flint. Seorang kapten tim quidditch slytherin.
"Saya Profesor Severus Snape. Dengan ini memberikan izin tim Slytherin untuk berlatih hari ini. Untuk melatih seeker baru mereka." Oliver menutup surat itu. Bertanya siapa seeker baru mereka. "Baiklah. Kalian punya seeker baru. Siapa?"
Draco maju kedepan menunjukkan diri kepada kami semua. Harry terkejut melihat draco menjadi seorang seeker di tim slytherin
"Malfoy?"
Ron melihat kearah sapu terbang yang dipegang oleh masing masing tim slytherin. Itu Nimbus 2001. Sapu terbang terbaru.
"Itu Nimbus 2001. Bagaimana kalian mendapatkannya?"
"Hadiah dari ayah draco"
"Lihat weasley. Ayahku mampu membelikan ku barang bagus. Tidak seperti ayahmu"
Rasanya ingin sekali aku menampar mulut nya yang menjijikan itu. Ia terus saja memamerkan kekayaan ayah nya.
Hermione juga terlihat kesal sama seperti ku. Dia menjawab ucapan draco dengan nada yang cukup tinggi.
"Setidaknya tim gryffindor memiliki bakat yang murni. Tidak dengan sogokan."
"Tidak ada yang menanyakan tentang pendapatmu. Mudblood."
Lagi lagi dia menghina hermione. Ron mengeluarkan tongkat sihirnya yang patah. Dia berniat menyihir draco. Makan siput!. Bukannya draco yang tersihir. Malah ron sendiri yang tersihir.
Kami mendekati ron untuk menolongnya. Dia seperti
ingin memuntahkan sesuatu dari mulutnya. Blechh!!. Satu siput berlendir keluar dari mulut ron. Benar benar menjijikan.Kami mengangkat ron menuju ke pondok hagrid. Kami harap hagrid tau cara untuk menyembuhkan ron. Kami pergi diiringi dengan tawa dari tim slytherin. Benar benar menyebalkan.
•••
Kami sudah sampai di pondok hagrid. Ron masih saja memuntahkan siput dari mulutnya. Hagrid kembali membawa ember untuk wadah muntah ron.
"Tidak ada cara lain selain menunggunya selesai." Hagrid duduk di kursi besar miliknya. Aku dan harry duduk dikana-kiri ron menggosok dada belakangnya. Sedangkan hermione terlihat tampak murung duduk disebelahku. "Jadi. Siapa yang mencoba untuk menyirih ron?" Tanya hagrid.
"Malfoy. Dia mengucapkan kata mudblood kepada hermione. A- aku tidak tau apa artinya?" Hagrid terlihat terkejut. Dia tidak percaya dengan ucapan harry. "Apa itu mudblood?" Harry benar benar tidak tau arti dari kata mudblood.
Hermione berdiri. Menjelaskan arti kata mudblood. Aku melihat matanya mulai berkaca kaca. Air mata nya siap jatuh kapan saja.
"Artinya darah kotor. Darah lumpur adalah nama yang sangat kotor untuk seseorang yang dilahirkan oleh Muggle. Seseorang dengan orang tua yang bukan seorang penyihir. Seseorang seperti aku. Ini bukanlah kata kata yang termasuk dalam percakapan kata sopan."
Hagrid berusaha menjelaskan lagi tentang golongan darah antara penyirih dan muggle.
"Begini harry. Ada beberapa penyihir, seperti keluarga Malfoy, yang mengira mereka lebih baik dari orang lain karena mereka seorang penyihir murni. Pureblood. Sepertinya sekarang ada banyak penyihir berdarah Halfblood. Seperti [Name]. Ayahnya seorang penyihir, sedangkan ibunya seorang muggle. Atupun sebaliknya."
Hagrid memegang tangan hermione. Dia menyuruhnya untuk tidak memikirkan hal bodoh seperti itu. Hermione lamgsung tersenyum meski air menggenag di matanya
Kamis, 12 November 2020