*Dianjurkan untuk membaca Episode 1-10 agar mengerti alur ceritanya*
Saat F.I sedang berbicara dengan Indo dan J.E, tiba-tiba ada telepon yang berbunyi. F.I mengangkatnya dan berbicara sebentar oleh orang yang ada ditelepon itu. F.I pun berkata bahwa, ketua mereka, Third Reich ( T.R ) sudah dekat ke sini. J.E pun terkejut, kan ini ruang rahasia mereka, kenapa T.R bisa tau ?. F.I pun menjelaskan bahwa, minggu lalu, ia tidak sengaja memberi tahu T.R tentang ruangan rahasia ini, lalu ia penasaran dan ia berkata bahwa ia akan datang kesini hari ini. J.E pun hanya diam, tidak ada gunanya untuk berdebat dengan temannya sendiri. Jadi, J.E memanggil Indo dan mencoba untuk membawa dia dan Indo keluar. Tetapi, mereka telat, terdengar pintu masuk pertama mereka terbuka dan si T.R ini pun masuk. Ia langsung berbicara dengan mereka berdua. Melihat ada yang aneh dari mereka berdua. T.R mengecek sekeliling ruangan yang lumayan besar itu, dan menemukan Indo. T.R bertanya kepada mereka berdua dan karena tidak ada yang menjawab ia langsung menahan kedua temannya itu dan Indo pun dibawa oleh ketuanya ke suatu tempat.
Saat dibawa, mereka berhenti di satu tempat dan T.R tersebut menyuruh Indo untuk memakai baju yang ada disitu. Saat sedang ganti baju, Indo pun tidak sengaja mendengar sekumpulan tentara berbicara dengan T.R. Indo pun coba untuk mendengarkannya dan mereka seperti memanggil nama panjang orang itu, Third Reich. Indo pun memikir itu mungkin adalah namanya. Tetapi Indo berpikir, tidak ada gunanya untuk mengetahui nama nya. Indo selesai dan T.R membawa Indo ke kereta dengan beberapa orang yang memakai baju yang sama dengannya dan tentara. Saat sudah sampai, Indo dan yang lain disuruh untuk masuk ke sebuah tempat dan Indo pun masuk. Indo pun memilih untuk berada diujung tempat tersebut. Saat sedang diam, ada seseorang yang menyapanya,Indo pun hanya melihat bayangan orang tersebut, tapi sepertinya ia memakai baju yang sama seperti dirinya. Orang itu duduk disebelah Indo dan Indo pun hanya diam. Orang itu pun banyak bertanya kepada Indo. Indo pun berusaha menghiraukannya tetapi karena berisik, ia pun akhirnya berbicara.
Indo : Stop, I can't answer all your question in the same time. ( Diam, aku tidak bisa menjawab pertanyaan mu dalam waktu yang sama. )
??? : Hehe, sorry, I was just a little happy to see a new people. ( Hehe,maaf, aku hanya sedikit senang bertemu dengan orang baru. )
??? : Anyway, you don't look like all people around here.. ( Lupakan, tetapi kau tidak mirip dengan orang disini.. )
Indo : How did you now ? ( Bagaimana kau tahu ? )
??? : Um, because I am the country, I now all my people looks like.. ( Um, karena aku adalah negaranya, jadi aku tahu semua rakyat ku seperti apa.. )
Indo : Are all people in here is from your country ? ( Apakah semua orang yang ada disini berasal dari negara mu ? )
??? : Well not all,There is jew people which is me, Gypsy people and Soviets people.. ( Tidak semuanya Disini ada orang Yahudi yang yaitu aku, orang Gipsi ( Orang Roma ) dan orang Soviet..) *Diambil dari artikel informasinya.*
??? : And more other people that maybe I don't know.. ( Dan masih banyak orang lagi yang mungkin aku tidak tahu.. )
??? : But most of them are jews.. ( Tapi kebanyakan adalah orang Yahudi.. )
Indo : Oh, who's your name then ? ( Oh, nama mu siapa ? )
??? : My name is Poland, nice to see you ! ( Nama ku Polandia, senang bertemu dengan mu ! )
Indo : Nice to meet you too I guess... ( Senang bertemu juga dengan mu mungkin... )
Poland : Why are you here ? ( Kenapa kau disini ? )
Indo : I don't know.. ( Aku tidak tahu.. )
Indo : I'm suppossed to be with J.E.. ( Aku seharusnya bersama J.E.. )
Poland : J.E ?, you mean Japan Empire.. ? ( J.E ?, maksud mu Japan Empire.. ? )
Indo : How did you know him ? ( Bagaimana kau tahu dia ? )
Poland : I see him several times with his other friend as well, but I don't know who is the other friend name.. ( Aku melihatnya beberapa kali bersama dengan teman satunya lagi, tapi aku tidak tahu siapa nama teman satunya lagi.. )
Poland : But I think J.E is quite nice..he ever help me one time when I'm injured. ( Tapi menurut ku J.E adalah orang yang baik..ia pernah membantuku saat aku terluka. )
Indo : How he help you ? ( Bagaimana ia menolong mu ? )
Poland : Well, T.R ever let him and his other friend in this camp and then he saw me, and yeah.. he decided to help me. ( Jadi, T.R pernah memperbolehkan dia dan teman satunya lagi ke kamp ini dan ia melihat ku, dan yah.. ia memutuskan untuk menolong ku. )
Indo : Oh okay then.. ( Oh ok kalau begitu.. )
Indo pun berada disitu untuk beberapa bulan dan tidak membuatnya bertambah baik, malah, ia tambah dibuli oleh banyak tahanan disitu. Kebanyakannya adalah tentara, tetapi Indo tidak bisa melihatnya dengan jelas. Indo pun sering sekali diejek oleh ketua yang menjaga kamp itu. Indo pun tidak kuat lagi menahan emosinya, dan beberapa bulan kemudian, pada malam hari, Indo melihat tentara yang sering membulinya itu, dan langsung melempar pisau nya ke badannya. Kejadian itu disaksikan oleh Polandia tanpa sengaja. Saat Indo mengetahui Polandia melihat nya ia mendekati Polandia dan mengancamnya, "If you tell this to anyone, I'll promise I will make you like him.." ( Jika kau memberi tahu ini kepada orang lain, aku akan membuatmu seperti dia.. ). Ketakutan, Polandia hanya mengangguk dan mengikuti Indo membuang mayat tentara itu di dalam tanah.
Keesokan harinya Indo pun dibangunkan oleh suara para tentara untuk membuat sebuah gedung tambahan ( Aku baca dari artikel, maaf kalau salah. ) Indo dan Polandia pun melakukannya. Dan pada saat melakukan pembangunan, sekitar 2 jam kemudian, para tentara menyuruh semua tahanan untuk berkumpul dan berkata bahwa mereka membutuh kan anak kecil untuk ke rumah salah satu tentara. Indo dan Polandia dipilih dan mereka dibawa ke rumah yang sama. Mereka berdua disuruh untuk menginap dirumah tentara itu selama seminggu.
Saat disitu, mereka berdua pun dianggap sebagai budak. karena mereka berkata bahwa orang yang berasal dari kamp adalah orang yang tidak baik. Indo pun sering dilakukan kekerasan dan Polandia pun juga. Indo beberapa kali sempat melawan mereka, mereka pun kadang-kadang kalah dan mereka pun juga mulai takut dengan Indo karena ekpresi nya yang seram dan ditambah seram lagi kalau disuruh untuk mengambil pisau dapur. Mukanya seperti ia ingin menusuk seseorang.
Setelah seminggu di rumah itu mereka dipulangkan kembali ke kamp dan mereka berdua hidup seperti biasa. Hingga, Indo tidak tahan lagi hidup disini dan bertanya kepada Polandia apakah ada jalan keluar untuk kamp ini ?. Polandia menjawab ada, tapi ia takut nanti para tentara mengetahuinya dan menghukumnya. Indo pun tidak peduli dan meminta bantuan Polandia untuk membantunya kabur dari kamp ini. Polandia hanya membantu saja, ia tidak ikut kabur karena takut nanti ia dihukum dan lain-lain. Pada malam hari, Indo dan Polandia diam-diam ke ujung salah satu fence itu dan Indo pun menaiki panggar itu saat sudah berhasil keluar, panggarnya menghasilkan bunyi yang membangunkan para tentara dan mengejar Indo dan Polandia pun lari ke tempatnya seperti biasa karena takut ketahuan. Indo pun dikejar terus menerus sampai Indo tidak sengaja lari ke salah satu tempat yang membuat para tentara tersebut tidak bisa mengejarnya lagi, karena tidak mau bermasalah dengan tempat tersebut jika tidak diperlukan.
Kira-Kira Itu Tempat Apa Ya ?
*To Be Continued*
KAMU SEDANG MEMBACA
The Mysterious Country
Fiksi SejarahBahasa Indonesia : Cerita ini mengandung depresi, darah, pembunuhan dan hal sadis lainnya. Jika kalian tidak nyaman dengan konten-konten seperti ini, dianjurkan untuk tinggalkan halaman ini. Cerita ini TIDAK bermaksud untuk membawa politik/menjeleka...