Dreamjob - pjm.myg

373 14 0
                                    


Dingin sekali, lagi musim hujan ngomong-ngomong.

Pagi ini dengan malas si manusia tampan Park Jimin beranjak ke kamar mandi setelah bunyi alarm memekakkan telinga. Lelaki semester lima itu beberapa kali menguap setelah mandi air dingin dicuaca seperti ini, cari mati sekali.

“Jim, ngampus?”

Nggak ada ketukan, langkah kaki asal masuk melewati pintu kos si sohib sejati. Taehyung namanya, sama-sama semester lima di jurursan yang sama pula. Sudah dibilang kan kalo mereka sohib sejati―dari masih di dalam perut seperti sudah ada ikatan yang bikin keduanya dekat bahkan sampe sebesar sekarang.

“Sayang duit emak gue,” Jawaban diberikan, handuk menggantung tepat di belah leher, Jimin melangkah untuk berganti pakaian.

“Tumben sadar? Kesambet apa bos?”

“Udah tua, perlu sadar diri.”

“Serius kesambet?”

“Bacot lo benerin.”

Berangkat ngampus bareng pake motor scoopy kesayangan Jimin, belum sempet sarapan karna takut telat. Keduanya memilih atur rencana curi-curi waktu senggang buat makan roti pas di kelas.

“Tae?”

“Apa boss?” Masih di atas motor, dengan santainya mereka ngobrol yang mana sesekali harus tarik urat biar kedengeran.

“Gue bolos,”

“Hah?”

“Mau bolos, nanti siang.”

“Oke.”

Terlampau tahu maksud dan tujuan Jimin laporan, Taehyung harus bikin tanda tangan palsu buat si sohibnya yang beberapa kali pilih skip kelas. Kira-kira sudah ada satu mingguan kayak gitu.

“Kali ini dimana?”

Motor diparkir di bawah pohon, katanya sih biar Boom Boom nggak kepanasan- Boom Boom nama motor scoopy Jimin, ngomong-ngomong.

“Cafe, agak jauh. Mayan hadiahnya.”

“Moga sukses deh. Jangan lupa traktir gue.”

“Pernah gue bohong?”

“Kadang-kadang.”

“Lo ngarang!”

“Nyata, Jim.”

“Ya.”


.
☼ ☼ ☼ ☼

Kelas pagi selesai. Ganti kelas siang yang Jimin ikutin dengan semangat. Semangat buat tidur maksudnya. Sama sekali nggak ada minat sama mata kuliah yang dia ambil itu, kalo bukan karna pengen cepet lulus mungkin dia bakal milih jalan-jalan aja sama Boom Boom.

Jimin, sesekali mata coklatnya melirik was-was pada jam di tangan, makan siangnya terlewat juga, perutnya jadi keroncongan.

Seperti pucuk dicinta ulam pun tiba, nggak lama kelas selesai. Ibu dosen ada rapat katanya, yaudah jackpot buat Jimin dan temen-temen yang udah ngantuk.

“Jangan lupa tanda tangan.”

Pesan pengingat Jimin kasih ke Taehyung yang duduk di sampingnya. Lalu cowok berpipi agak gembil itu beranjak setelah dapet balasan, “Siap boss!” dari cowok berambut agak panjang.

Berjalan dengan riang, si tampan senyum manis pas udah di atas scoopy kesayangan, total lupa sama perut yang teriak lapar. Ngaca sebentar lewat spion lalu rambut disisir ke belakang, kebiasaan paten yang susah diubah.
Melaju cukup kencang melewati lampu merah, kurang ajar sekali. Jimin mau cepat sampai kos bintang limanya buat ambil kamera kesayangan. Ada lomba foto di cafe yang bakal Jimin ikutin. Total gak bakal ngelewatin satu lomba pun perihal potret memotret, jelas kesukaan sekali buat anak ekonomi yang udah semester lima dan terus-terusan bilang salah jurusan itu.

BANGTAN ONESHOTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang