Kembali ke kehidupan sekolah, dimana setelah kemarin libur selama tiga hari, kini di pagi hari ini sekolah sudah tampak ramai. Banyak orang berkumpul di depan mading yang menjadi pusat perhatian banyak orang.
Ale yang baru saja datang bersama Barga ikut bergabung ke kerumunan itu untuk melihat pengumuman apa yang di paparkan di mading.
"Kegiatan porlas?"
Mendengar ucapan Barga, Ale kini semakin membaca dengan teliti isi mading tersebut. Akan di adakan kegiatan porlas dan juga porseni di dua hari yang akan datang.
Ada berupa pertandingan basket yang membuat Ale tertarik. Begitu Barga yang tertarik dengan pertandingan futsal.
"Anjay gue mau ikut futsal ah! Tenang, Le. Kemampuan gue spek Christian Ronaldo!" Barga berujar dengan songong membuat Ale memutar bola matanya malas.
Namun kedatangan seseorang membuat perhatian semua orang yang ada disana teralih. Menatap kedua orang yang berjalan beriringan.
Lebih tepatnya Fayya dan Nata. Mungkin saja mereka berdua tidak sengaja bertemu saat di parkiran, jadi bisa bebarengan.
Aura dingin menguar di dalam diri cowo bernama Nata itu. Cowo yang terkenal dingin namun sekalinya marah, sadis.
Namanya, Nata Agnibrata. Seorang ketua osis di SMA Wismagama, atau singkatnya Smaga.
Dan, Fayya berjalan dengan angkuh, ia sedari tadi tak berhenti ternyum, ekspresinya itu berbanding terbalik dengan Nata.
Ah, selain irit bicara, Nata juga irit senyum.
Tapi kalo Nata senyum, bikin diabetes!
"Serius?! Itu Nata sama Fayya?"
"Woy lah, kok bisa bareng gitu datengnya?"
"Katanya mereka akhir-akhir ini lagi deket, ya?"
Dan banyak lagi bisikkan-bisikkan dari kerumunan siswa siswi itu. Ada yang langsung patah hati melihat sang pujaan bersama cewe lain, padahal belum tentu mereka berdua beneran sedang dekat.
"Perasaan pas malem kemarin gue liat si Fayya di kafe sama cowo anak ips itu," ujar Barga menatap Nata dan Fayya yang baru saja lewat.
Ale melirik ke arah Barga, dan terkekeh kecil. "Gak heran lagi, gue." Lalu, Ale melangkah dari sana untuk segera memasuki kelas. Ale tidak mau pusing menonton kerumunan yang sibuk bergosip ria tentang berita terbaru ini.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
Only Friends
Roman pour Adolescents~Antara rasa dan kehilangan~ Hanya cerita tentang Galang Karvalans, seseorang yang menurut Kezia sangat menyebalkan. Entahlah, mungkin bukan Kezia saja yang merasa kesal dengan sikapnya. Melainkan dengan teman-temannya. Selain itu juga ternyata, sia...