Part 6

217 35 60
                                    

   Semua anak duduk melingkari robot yang ditemukan oleh Hao beberapa saat lalu. Robot itu berbentuk seperti anak kecil, lengkap dengan rambut dan pakaiannya.

   "Jadi, kamu itu robot program di game ini?" Mingyu menatap Eva.

Eva mengangguk. "Tapi, itu dulu. Sekarang aku udah digantikan oleh robot versi terbaru."

   "Fungsimu apa?" Joshua mengamati robot itu dari dekat.

   "Membantu para pemain untuk menyelesaikan misi."

   "Sekarang kamu masih bisa dipake gak?" tanya Sowon.

Eva menggeleng. "Hal-hal yang tercantum di programku itu versi lama. Sekarang udah ada perbaikan di dalam game. Jadi mungkin ada beberapa hal baru yang gak aku tau dari game ini."

Yerin menatap Eva. "Tapi, mungkin aja kamu bisa bantu kami."

   "Aku akan membantu kalian semampuku."

Sowon menghela napas lega sambil bersandar ke tembok. "Ya, setidaknya kita punya tambahan anggota tim untuk menyelesaikan permainan."

   "Kira-kira, temen-temen kita yang lain ada dimana ya?" Hao bergumam.

   "Mungkin ada di distrik lain," jawab Yerin.

   "Distrik apaan?" Mingyu menghampiri Yerin dengan membawa sebuah sobekan kain yang dia temukan di gedung itu.

   "Tempat kita sekarang itu distrik 2, setauku, di dalam permainan ini ada 3 distrik. Artinya, temen-temen kalian dan temen-temenku yang lain itu ada di dua distrik lainnya... aww!" Yerin meringis saat Minyu mengikat kencang kain itu di atas luka gigitan mutan yang ada di kaki Yerin.

   "Untuk menghambat." Mingyu menjelaskan karena paham maksud dari tatapan Yerin yang terlihat tidak terima.

   "Emm... Eva!" Jeonghan memanggil. "Kamu punya data-data para mutan gak? Kayak kekuatan mereka, kelemahan mereka, efek gigitan mereka, dan lain-lainnya."

   "Coba kita liat." Tubuh Eva yang terbuat dari besi itu berdesing pelan, kemudian layar monitor yang ada di tengah tubuhnya itu menyala, menampilkan sebuah informasi.

   "Mutan level 1-2, efek gigitannya berlangsung selama tiga hari. Mutan level 3, efek gigitannya berlangsung selama 40 jam. Mutan level 4, efek gigitannya berlangsung selama 20 jam. Dan Mutan level 5 atau yang paling berbahaya, efek gigitannya berlangsung selama 10 jam. Setelah melampaui semua batasan waktu itu, si korban akan berubah menjadi mutan yang serupa."

   "Terus, Mutan Lalat itu level berapa?" tanya Joshua.

Tubuh Eva kembali berdesing, mengganti tampilan di layar monitornya.

   "Mutan lalat merupakan salah satu spesies yang berada di level 3. Cairan hijau yang disalurkan melalui gigitannya ke tubuh korban akan mengalir di peredaran darah dan akan mencapai otak di 10 jam terakhir. Selama 10 jam itu, korban akan mengalami kenaikan suhu tubuh, kekakuan di beberapa area, dan penglihatan menjadi buram. Di tiga jam terakhir, korban akan mengalami kejang-kejang dan pada akhirnya berubah menjadi mutan."

Semua anak menatap Yerin yang tengah bersandar di tembok.

   "Kita harus segera menemukan penawarnya!" Sowon terlihat agak panik. Dia tidak mau kehilangan temannya lagi.

   "Tapi, dimana?" tanya Jeonghan.

   "Seingatku, penawar yang bisa kalian temukan di dekat sini ada di gedung olahraga."

   "Gedung olahraga?" Yerin bermonolog.

   "Kamu pernah liat?" tanya Mingyu yang duduk di sebelah Yerin.

Log In | SVTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang