2. ABJ - Organistation Love

9 1 0
                                    

-Terinspirasi dari kisah nyata yang masih disemogakan-

Hai, nama gua Aziz Abdumar kisah gua nemuin jodoh gua panjang, dari yang udah deket tinggal selangkah sampai yang harus beribu langkah kaya sekarang. Rencana manusia emang hebat, tapi rencana Allah luar biasa. Gua mutusin nutup hati gua selama 3 sampai 4 tahun ini karena kenangan masa lalu gua. Kalau ada yang nanya gimana kisahnya, jangan dibahas lagi yah gaes yang lalu biarlah berlalu. Sekarang, ini kisah gua yang akhirnya menemukan seseorang pembuka hati gua yang sudah terbiasa terkunci ini.

*Flashback on

Gua udah lama tinggal di ibukota, jadi sekarang gua mutusin kuliah di kota yang bukan ibu kota yah gitu lah pokoknya namanya Serang. Jauh dari keluarga, bertahan di lingkungan asing, harus gua hadapi. Di sini ramai juga sih tapi ga seramai ibukota pastinya. Niat gua kuliah mau jadi mahasiswa aktif, titik. Bangun banyak relasi, ikut organisasi, pulang kuliah ga ke langsung ke kosan tapi rapat dulu, intinya mah kura-kura (kuliah rapat kuliah rapat). Ikut dari ospek universitas, fakultas, sampai jurusan asik juga. Lelah sih sebenernya, eh yang lelah bukan gua, tapi dompet gua yang selalu ngeluarin uang demi uang untuk memenuhi kebutuhan barang buat ospek.

Ospek kelar, lanjut ikut latihan dasar kepemimpinan mahasiswa 1 di jurusan. Pas ospek udah kenal sih sama kating (Kakak Tingkat) yang perempuan atau yang laki-laki, tapi sekarang tambah dempet lagi. Asik kan tuh dempet, yah biar banyak relasi aja gitu. Gua yang pada dasarnya udah aktif ikut organisasi makin paham dan mateng nih siap jadi presiden mahasiswa, gila mantap betul gua nih kepedeannya. LDKM 1 kelar, fokus kuliah dulu sekarang.

Semakin gua jalanin ko kayanya gua salah jurusan ini. Bukan makin pinter, malah makin keblinger. Tapi yah prinsip gua mah jalanin aja, siapa tau ada berkah yang bikin cerah jalan dan pikiran gua haha. Slow aja bre. Ada info pembukaan anggota baru himpunan nih, sikat langsung. Bekal gua udah mantap, latar belakang organisasi gua di SMA juga lumayan jadi percaya diri lah ya bakal diterima. Dan benar gaes gua diterima jadi anggota dan cita-cita gua sekarang ganti harus jadi anggota teraktif.

Kuliah, nugas, himpunan, nugas dinas, kuliah, nugas, himpunan, nugas dinas. Ga kerasa setahun jadi anggota berlalu dan gua merasa gua udah aktif pake banget sumpah. Dan sekarang saatnya gua sambit, eh salah sambut mahasiswa baru di kampus gua tercinta ini. Kalau tahun lalu gua disambut sekarang gua menyambut, wah ga kerasa tapi bohong deh kerasa banget lelahnya nugas. Saatnya mencari calon doi (dia orang istimewa) nih, sambil nyelam sambil minum air.

Gua sekarang meng-ospek deting (ade tingkat) nih. Oke harus cool, tegas, tapi bagaimana pun harus terlihat baik karna gua kebagian tim baik. Muka gua emang udah anak baik banget sih. Jadi ga heran kepilih jadi tim baik. Acara demi acara berlalu, 2 hari satu malam ga kerasa kalau banyak yang bisa dijadiin cuci mata mah, canda haha. Tapi entah kenapa ada satu di antara banyaknya mahasiswi dijurusan gua ada satu yang bikin gua tertarik. Ada satu, gua yang penasaran akhirnya membudayakan bertanya bila tidak tahu soal namanya. Dia Hervina Gilsya dari kelompok tumbuhan asalnya, maksudnya kelompok ospeknya dia yah bukan dianya yang tumbuhan.

Ospek kelar, istirahat dulu bos. Seminggu kemudian lanjut LDKM 1 nih. Yang menarik bagi gua bukan lagi gimana gua cuci mata dan kenalan ke banyak mahasiswi di sini. Tapi gua langsung tertarik buat cari nama perempuan itu daftar ga yah si Sya. Sampai di lapangan acara berlangsung gua masih mencari sosok itu tapi nihil, dan ternyata dia memang ga ikut. Yah, kecoa eh maksudnya kecewa. Kekecewaan itu ga berlarut sih kaya cuma yah gitu. Okay, semua akan baik-baik saja. Masih bisa liat dia di kampus, its okay.

Kalau dulu gua daftar sekarang gua buka pendaftaran pengurus himpunan baru nih. Semangat membara sekali raga ini. Sekarang pendaftaran terakhir, ayo kita cek nama-nama yang udah daftar. Dan lagi-lagi gua tertarik pada satu nama si Sya. Wahh bro nama si Sya ada dia daftar, kalau pada nanya gua perasaannya gimana gua jawab yah seneng lah tapi yah biasa aja juga. Sesuai ekspektasi dia masuk bidang yang sesuai sama sifat dia yang lemah lembut, periang, dan ngangenin itu. Dan akhirnya kita jadi sering ketemu, ngobrol dan sampai akhirnya.

Aku Bertemu JodohkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang