Bab VII - Anak Matahari

612 77 14
                                    

Arti kesedihan ialah melihat orang yang kita cintai tidak dicintai oleh orang yang ia cintai – Jungkook

🌒🌓🌔🌕

Jimin terbangun dengan kepala amat pening. Tertidur selama seharian penuh membuat otaknya berpikir keras. Terakhir yang ia ingat adalah sedang bersama Yoongi, namun kini tinggal ia sendiri bersama seorang pelayan yang baru datang melihat kondisinya.

"Yeong-gam, gweanchanashimika?" tanya sang pelayan begitu melihat tuannya terbangun dengan memegang kepala yang tampaknya cukup pening.

"Sanggoeng, berapa lama aku tak sadarkan diri?"

"Hanya sehari, Salyeong-gwan yang merawat anda dan menitipkan kotak pada anda"

"Yoongi? Kotak?"

"Nde. Yoongi-nim menitipkan ini kepada yeong-gam" ujar pelayan tadi sambil memberikan sebuah kotak.

'Kotak ini...berarti Yoongi tidak memberitahu apapun kepada Taehyung?' batin Jimin entah mengapa merasa lega.

Kotak tersebut entah mengapa membuat hati Jimin senang.

"""

"Jeonha, memasukkan Woon dan Jin kedalam silsilah kekeluargaan Lee adalah hal tercela" ujar menteri Yoon.

Saat ini mereka berdua berada di ruang kerja raja bersama Hyungseung dan Namjoon.

"Mengapa bisa kau katakan begitu?" ujar Taehyung masih tenang membaca beberapa surat dari menterinya.

"Jeonha, tidakkah Jeonha berfikir bahwa memasukkan mereka kedalam keluarga Lee itu dalam turunan anda, bukankah itu berarti-"

"Menjadi seorang Wangbi dan Wangseja. Itu maksudmu bukan?" ujar Taehyung memotong pembicaraan.

"Jika jeonha mengetahui hal itu mengapa jeonha melakukannya?"

"Lalu apakah kalian akan memaksaku untuk menikahi seseorang yang tidak ditakdirkan untukku?"

"Bukan karena Daegam Jin mempunyai rahmat Bulan, itu berarti ia adalah bulan Joseon"

"Lalu bisa kau jelaskan ramalan dari Seongsucheong?" ujar Taehyung kini lebih keras.

"Jusang! Hamba mengkhawatirkan Jeonha!"

"Kalau begitu kenapa kau tidak bisa mendukungku!?" ujar Taehyung marah. Karena satu – satunya orang di pemerintahan yang bisa ia percayai hanyalah Menteri Yoon.

Sedikit rasa kecewa timbul dihatinya.

"Jeonha, pikirkan kembali keputusan anda. Kita tidak mengenal asal-usul Jin dan Woon dan apa maksud dan tujuan mereka yang sesungguhnya kita pun tidak tahu. Tapi yang terpenting bagaimana jika justru nyawa mereka terancam karena kita? Keluarga kerajaan tak akan membiarkan hal ini terjadi begitu mudah Jeonha" ujar Menteri Yoon memberi pengertian.

Namun, keputusan Taehyung sudah bulat. Ia akan melakukan segala cara sampai hal yang ia yakini benar bisa terjadi.

"""

Jin memasang wajah panik dan cemas luar biasa.

Bingkisan yang ia bawa, ia genggam erat – erat.

Ini kedua kalinya ia menggunjungi sang ratu terdahulu.

Tapi kali ini bersama Taehyung, dan Taehyung bilang ada sesuatu yang harus ia sampaikan diantara mereka sekeluarga.

Jadi ini adalah makan siang keluarga pertama yang diadakan diluar kerajaan.

The Missing MoonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang