O1

873 171 213
                                    

Emang bener ya kalau pertemanan antara laki-laki sama perempuan itu pasti ada kisah klasiknya, yaitu ada yang menyukai diantara pihak itu. Eh tapi emang bener sih soalnya itu dirasain sama Nica sekarang.

Nica ngerasa kalau dia kayaknya beneran suka sama anak cowok sebelah rumah. Ya coba bayangin aja temenan dari jaman SD sampe SMA dan satu sekolah terus selama tiga tingkat, pergi sekolah bareng, pulang sekolah bareng, main bareng, dan tau gak dulu juga pernah nginep sekamar lagi. Jadi intinya selalu bareng deh.

Tau gak siapa cowok itu?

Koo Jungmo

Nica selalu manggil dengan sebutan 'kak Jungmo' karena Jungmo dua tahun lebih tua dari Nica. Dulunya sih Jungmo gak mau dipanggil kakak sama Nica, tapi karena Nica anak tertua dan pengen ngerasain punya kakak, mau gak mau Jungmo harus nerimanya.

Punya tetangga yang serba bisa itu enak kata Nica, karena itu membantu Nica kalau lagi males ataupun gak bisa apa-apa, contohnya aja kak Jungmo selalu bisa apapun dan mana lagi dia ganteng.

Yang paling enaknya lagi kamar mereka sehadapan jadi kalau lagi mager bisa sambil teriakan lewat jendela.

"Ah kak Jungmo ada di rumah gak ya? males banget libur gak ngapa-ngapain, mending panggil aja deh." belum saja Nica bergegas menuju jendela sudah terdengar suara bentakan.

Nica mulai mengintip dari balik tirainya, dia ngeliat kak Jungmo marah besar ke mamanya. Seperti sepengetahuannya kalau Jungmo sudah digituin bakal ngerasa depresi.

Rasanya pengen Nica hampiri rumah lelaki itu, tapi situasinya lagi gak mendukung banget, mana lagi banyak barang berat didepan rumahnya. Benar-benar berisik banget rumah tetangganya itu.

Nica mulai mengambil handphonenya dan tanpa basa basi langsung menelpon Jungmo, namun sudah 3x panggilan tidak terjawab rasanya Nica harus benar-benar nekat kerumah lelaki itu.

Nica langsung keluar dari kamarnya dan turun kebawah.

"Kak di suruh mama beli mi-" baru aja adeknya ngomong langsung dilewatin begitu doang sama Nica.

"WOI KAK KE WARUNG!"

"WOI!!!"

Percuma adeknya teriak tapi gak ada tanggapan satupun oleh Nica, emang situasi begini gak bisa diganggu gugat.

Gak perlu waktu lama buat kerumah Jungmo, ya karena rumah mereka emang sampingan. Nica bodoamat sama orang asing yang lagi mindahin barang besar ke truk, pokoknya dia harus cepat ketemu Jungmo. Itu fokusnya sekarang.

Tok tok...

"Permisi tante Mina."

Tok tok...

"Kak Jungmoooo."

Yah percuma banget Nica teriak sekenceng klakson mobil tapi gak ada yang nyautin, saking gregetnya Nica langsung terobos masuk rumah Jungmo dan berpapasan dengan mama Jungmo.

"Eh Nica." panggil mamanya Jungmo.

"Uhm maaf tante aku beneran udah ngetok pintu sama teriak tadi, tapi gak ada yang nyautin." bilang Nica dengan cepat.

"Ada apa emangnya?" tanya mamanya Jungmo.

"Tante kak Jungmo dimana? tolong banget te ini penting banget aku harus ketemu kak Jungmo, di kamarnya ada gak dia te?"

"Kenapa emangny-" masih saja bertanya langsung terpotong oleh ucapan Nica.

"Maaf tante urgent banget aku tadi udah telpon kak Jungmo malah gak diangkat, aku naik dulu ya te. Makasih te." emang rada kurang sopan Nica, tapi dia harus ketemu Jungmo. Nica beneran naik keatas buat ketemu Jungmo.

Tok tok...

"KAK JUNGMO!!!"

"KAK BUKA PINTUNYA INI NICA!!"

Tok tok...

"Kak Jung-" pintunya langsung terbuka.

Nica terdiam tegak di depan kamar Jungmo. Nica tau kalau Jungmo abis marah dan sedih, tapi dia benar-benar gak pandai bohongin raut wajahnya yang sok gak ada apa-apanya di depan Nica.

"ck! bisa-bisanya dia pake muka ceria di depan gue, sumpah gue makin kesel lo bohong kak!" kesalnya dalam hati.

"Kenapa Ca kesini? biasanya juga teriak dari jendela kalo gak telpon." tanya Jungmo enteng.

"Kak harusnya gue nanya ke kak Jungmo kenapa gak angkat telpon gue? Dan gue tau kak Jungmo abis kesel kan? Kak, gue gak bisa liat kakak begitu, cerita kak kalo ada apa-apa." kesalnya Nica di hadapan Jungmo.

"Maaf." hanya sekata yang keluar dari mulut Jungmo. Itu benar-benar buat Nica makin kesal.

"Jangan minta maaf kak, gue bilang cerita." bentak Nica.

"Maaf Ca, gue juga ngelak ke mama buat gak pindah tap-" terpotong lagi oleh Nica

"Hah? Pindah? Kok Nica gak tau?" tersentak kaget.

"Iya pindah, tolong dengerin gue dulu ya. Bisnis papa bakal dipindahin ke Bali, gue juga sebenernya gak mau ikut mereka tinggal disana, gue mutusin buat tinggal dirumah ini sendiri biar abis lulus sekolah bakal lanjut kuliah disini, tapi mama marah, mama gak mau ada yang pisah makanya gue marah ke mama, lo pasti denger kan?" jelas Jungmo.

"Iya kak, gue denger tadi." jawabnya melas, Nica yang terbawa emosi tadi sempat kesal ke Jungmo, tapi karena sudah tau jawabannya begitu malah buat Nica sedih.

"Kak apa berarti yang dua hari lalu kita pergi itu tandanya hari terakhir kita jalan-jalan?"

"Iya Ca, mungkin kita bakal susah buat ketemu makanya dua hari lalu itu hari terakhir kita jalan-jalan buat kali ini."

"Tapi gak apa kok, kan kita masi bisa ketemuan lewat hp. Ya gak kak?" sambil tersenyum, namun Jungmo hanya diam tak menjawab pertanyaan Nica tadi.

"Kak?"

"Iya kan kak??" tanyanya lagi.

Diam.

"Ca lo harus ikhlasin gue, mungkin bakal susah buat lo sekarang, tapi lo harus yakin pasti lo bakal balik senang lagi kok kalo lo udah ketemu orang lain. Pokoknya bakal ada yang gantiin gue." terus saja sok percaya diri bilang begitu sambil tersenyum palsu.

"Gak kak! Gak ada yang bisa gantiin Kak Jungmo! Kenapa sih kak harus menghindar?"

Jungmo mendekati Nica dan mungkin sekarang jarak wajah mereka berdua bisa dibilang sangat dekat. Tapi Jungmo langsung mendekati telinga Nica sambil bersuara.

"Karena gue juga suka lo Ca." bisiknya dekat telinga Nica.

"Gue gak mau lo sakit hati kalo kita ubah status pertemanan kita jadi lebih serius nanti, itu sama juga bakal kesusahan buat kita berdua disituasi gini." lanjutnya dan langsung memeluk Nica.

Setetes demi setetes air mata Nica turun membasahi pipinya serta baju Jungmo disaat ia memeluk Nica.

Nica membeku. Ia gak tau bakal jawab apa, karena apa yang Jungmo bilang itu benar.

Harus mengikhlaskan. []

backyard boy | sunghoon [REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang