"Lia nanti sore luangin waktu ya," ucap mama sambil nyiapin sarapan buat gue.
"Emang mau ngapain ma?" tanya gue bingung.
"Temen papa mau ngajakin dinner, kamu harus ikut pokonya."
"Iya iya Lia ngga ada jadwal kok nanri sore."
Mama pun cuman tersenyum bahagia, gue ngga tau apa yang dipikirin sama mama. Apa gue mau dikasih surprise? Tapi ini bukan hari ulang tahun gue.
"Liburan mau kemana ya asiknya? Bosen nih gue," ucap Ryujin kita lagi makan di kantin seperti biasa berempat.
"Gimana kalo kita liburan bareng aja?" usul Yeji girang sendiri karena dua minggu depan udah mulai UAS yang artinya udah mendekati libur semester.
"Boleh tuh, cowo gue juga pen gitu ke Labuan Bajo. Gimana kalo kita liburan bareng sama temen-temen cowo gue atau kalian ajak siapa gitu biar tambah seru," ucap Yiren.
"Gue ajak Yoshi kali ya?" cicit gue pelan.
"Yoshi mah juga satu circle juga sama cowo gue, pasti dia udah ditawarin ikut. Jadi lo tenang aja," balas Yiren yang denger gumaman gue barusan.
"Tapi kayanya gue ngga dibolehin deh, nyokap gue suka posesif gitu tau kan kalian gimana nyokap gue."
"Yahh, kalo ngga ada lo mana seru kita," celetuk Ryujin kecewa.
"Kita liat nanti aja deh, semoga nyokap gue ngasih ijin."
🍊 🍊 🍊
"Ma emang kita mau ketemu siapa sih? Kok kayanya papa seneng banget," tanya Lia kepo waktu udah sampe.
"Ya kalo ketemu temen kuliah pasti seneng," jawab mama Lia singkat.
Ngga lama salah satu keluarga mendekat ke arah keluarga gue duduk. Lia kaget waktu ngeliat Junkyu yang jalan paling belakang ngikutin.
Apa dia anaknya temen papa? Pikir Lia sambil terus ngeliat ke arah Junkyu yang juga sama kagetnya.
"Maaf ya telat, anak gue kalo dandan suka kelamaan," ucap papanya merasa ngga enak karena agak telat.
"Ah santai, kita juga baru banget sampe kok," ucap papa Lia. "Kenalan dulu, ini Lia kamu inget ngga Jun dulu sering main sama Lia waktu kecil?"
"Ngga inget om hehe," balas Junkyu sopan.
"Wah ternyata udah lama banget ya, dulu belom ada si Dahyun waktu kamu sering ngajakin Lia main bareng. Lia inget ngga ya?" tanya papanya Junkyu.
"Ngga om," jawab Lia kikuk.
"Umur berapa sih ya itu, sekitar 3 atau 4 tahun gitu ya? Sebelum kalian pindah ke London," tanya mamanya Junkyu.
"Iya, jaman masih imut banget si Junkyu terus aktif lari-lari ke sana ke mari," tambah mama Lia.
"Oh iya, Junkyu sama Lia satu sekolah kan sekarang. Gimana Lia, Junkyu kalo di sekolah? Bandel ngga sih?" tanya papa Junkyu ke Lia.
"Ngga kok om, Junkyu mah anaknya kalem," jawab Lia karena sebandel-bandelnya si Junkyu satu circle sama Yoshi tapi Junkyu kaya paling waras diantara temen Yoshi yang lain.
"Wah masa sih kak? Kak Junkyu di rumah banyak gaya banget tau, Kak Lia pasti kaget," balas Dahyun ngga terima kakaknya dibilang kalem.
"Ngga usah didengerin Lia," bela Junkyu cepat.
"Wah seru ya, pasti di rumah Junkyu sama Dahyun rame banget," timpal mama Lia.
"Ya gitu lah Rene, anak-anak udah gede tapi masih suka berantem," jawab mam Junkyu jadi curhat kelakuan anaknya.
"Kapan-kapan main lah kerumah om biar ngga sepi."
"Nah tuh Jun apel si Lia, pengen juga papa punya calon mantu cantik banget kaya Lia," ucap papanya Junkyu sambil cengengesan.
Junkyu cuman bales senyum awkward sambil natep arah Lia.
xxxx
-29 Desmber 2020
papa junkyu: suho exo, mama junkyu: jisoo bp
papa lia: mino winner, mama lia: irene rv
bonus dahyun rocket punch adeknya junkyu
KAMU SEDANG MEMBACA
Your Blue Jeans :: Yoshi
FanfictionEmang kalo pake ripped jeans dan jaket denim pasti badboy? © 2020 - inspiration of Greatest Delight [goldenwhack]