#09. Siapa Lia?

1.4K 190 12
                                    

Happy reading temans💚


Sudah terhitung satu minggu ini semenjak kedatangan Lia-murid baru dikelas Cherry, Cherry akui kalau gadis itu ramah, cantik pula itu kalo menurut pandangan Cherry. Beda lagi kalo kata beberapa anak kelasnya yang keliatan nggak suka gitu sama Lia. Katanya emang Cakep Tapi sayang, mukanya jutek terkesan sombong gitu kalo kata babang Jihoon kang julid yang ngomong ke Cherry kemarin.

'Cakep si, tapi buset mukanya songong amat tidak like aku' gitu yang Jihoon omongin kemaren.

Beda lagi kalo kata Miya si bendaharaa kelas.

'Percuma muka cakep tapi keliatannya sombong gitu, masa kemaren gue mau ngajakin dia ke kantin dia malah nolak. Terus lo tau dia pergi ke kantin bareng siapa? Bareng Jaemin dih' dan yah, Miya dan Jihoon jadi satu server dan makin ngomongin Lia.

Lebih pedes lagi kalo Faili digabungain sama mereka.

Tapi yang Cherry bingungkan.

Lia, gadis itu sangat dekat dengan Jaemin.

Semenjak hari itu juga Jaemin yang biasanya akan kemana-mana bersama Hyunjin atau anak laki-laki dikelasnya yang lain, tapi pemuda itu lebih memilih bersama Lia. Cherry juga pernah memergoki waktu pulang sekolah mereka pulang bersama. Intinya mereka sudah lengket satu sama lainlah.

Dan bahkan....

Jaemin jadi jarang membuat keributan.

Yang ada dipikiran Cherry sekarang, siapa Lia? Apakah dia teman semasa kecil Jaemin? Atau sahabat lama Jaemin? Ntahlah.

Akun gossip sekolah juga memberitakan kalau sang penguasa sekolah itu ada hubungan spesial dengan murid baru, terbukti mereka sering kepergok sedang bersama entah itu sedang istirahat pulang sekolah atau berangkat sekolah.

Cherry duduk dibangku kantin karena jam istirahat. Disamping kanannya ada Faili dan Yoshi yang sedang berebut sambal buat dituangin ke bakso acinya, didepannya ada Yangyang, Felix dan Jihoon yang sedang memandanginya, oke abaikan mereka yang gabut itu. Disamping kiri Cherry ada Miya, tapi tadi cewek itu pamit sebentar ke meja sebrang mau ngerusuh dimeja temen pas kelas sepuluh katanya.

Cherry mengaduk baso acinya perlahan, mata beruangnya menangkap sosok Jaemin dan Lia yang baru memasuki kantin. Jaemin sempat melirik Cherry, tapi Cherry tidak sadar karena gadis itu sedang memisahkan Faili dan Yoshi yang hampir baku hantam. Masih tentang sambal.

"Haduh kalem ngapa si, gue mau makan bakso ini meja geter-geter mulu." celetuk Cherry tanpa sadar memajukan bibir bawahnya membuat Yangyang dan Jihoon yang memeperhatikan itu memekik heboh bersamaan. Biasa, fanboy.

"Yoshi nih! Nggak mau ngalah banget sama cewek!!" adu Faili menunjuk sengit Yoshi, sedangkan si oknum mencibir tak peduli kembali menyeruput kuah baksonya nikmat.

Cherry hanya mendengus kecil, matanya sempat bertatapan dengan Jaemin di meja sebrang dengan cepat Cherry langsung melengos kembali menikmati makanannya. Cherry berjengit kaget ketika tiba-tiba sesosok pemuda jangkung duduk disampingnya dengan santai.

"Assalamu'alaikum, jodoh." sapa pemuda jangkung itu sambil tersenyum lebar, dia Lucas.

"Ini buaya satu kenapa nyasar kesini, dah?" tanya Yangyang menunjuk Lucas membuat Lucas melotot kecil kearah pemuda manis itu.

"Lah bukannya si Lucas tuh kingkong ya?" tanya Jihoon heran refleks Lucas mengumpat, teman-teman Cherry malah terbahak melihat muka jengkelnya Lucas.

"Gue ini pangeran!! Dih emang nape? Gue kesini mau nyamperin jodoh gue ye." kata Lucas sambil menyengir ke arah Cherry, Cherry hanya memutar bola matanya saja. Udah kebal sama aligator macem Lucas.

BackstreetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang