🔁 kejutan

482 131 4
                                    

selesai mengetik, jaemin bengong menatap layar hpnya.

dia dari kemarin yakin banget rasanya kalo yey itu yeji. hwang yeji. temennya yang gebetan hyunjin. tapi gimana kalo ternyata... yey itu stranger tukang hipnotis mau nipu dia dan ini modusnya?

duh, mana cicilan mobil ini belum lunas.

jaemin tersentak waktu pintu mobilnya dibuka. dan lebih tersentak lagi waktu lihat yang buka tidak lain dan tidak bukan adalah... nona hwang yeji.

"...jaemin?"

"hai...?"

📳

bohong kalo yeji bilang suasana di dalam mobil tidak canggung karena canggung banget anjir.

percakapan mereka sejak yeji masuk ke dalam mobil jaemin adalah:

"lu udah gak apa?"

"iya udah kok, tadi ditolong cewek nganterin gue ke lobby."

hening.

"jadi selama ini jey itu elo?"

"gue juga gak nyangka kalo yey itu elo."

bohong. jaemin udah nyangka, tapi denial. sekarang dia melihat dengan mata kepala sendiri kalau kecurigaannya terbukti.

yey itu yeji.

yey yang dia kirimin kue.

yey yang ngirimin dia thr lewat gopay 1 perak.

yey yang ngirimin dia popsocket haikyuu yang terpasang di belakang hpnya sekarang.

yey barusan banget bilang kalo dia lagi patah hati. berarti yeji udah lihat sendiri hyunjin dengan gowon karena tadi gowon ngestory.

jaemin lagi sibuk dengan pikirannya sendiri ketika yeji kembali buka suara, "terus, berarti lo udah tau kan gue kenapa?"

"distalk laki mesum?"

"ish," yeji berdecak sebal, "gue ngomongin temen rese lo."

"yang mana? temen gue recet semua."

"gue gak mau sebut namanya."

jaemin menghembuskan napas. yah, sebenarnya ia tau. tapi emangnya ini waktu yang pas untuk ngomongin hal itu?

tapi kalau bukan sekarang, kapan? emang ada waktu yang ngepas buat ngomongin hal ini?

shock malam ini terlalu besar bagi yeji, jaemin tau. kalau selama ini orang yang ia suka ternyata brengsek. kalau teman onlinenya ternyata teman sma si brengsek.

jujur kalau jaemin tau dari dulu yang yey taksir itu hyunjin, udah jaemin cegah.

"udah kejadian gini, lo gak mau ngejelasin apa gitu ke gue? maksud gue seenggaknya kasih tau gue kalo hyunjin itu kenapa."

jaemin diam saja, tidak menanggapi. pun yeji tidak bertanya lagi. ia hanya menatap kosong jalanan dengan pikiran yang berkecamuk. sesaat kemudian ia menyadari bahwa mereka sudah tiba di nana roastery and cafe.

"bentar dulu ya, kesini dulu."

"lo mau lanjut shift? kalo iya gue minta dijemput keluarga gue aja."

"nggak, ngobrol disini aja. yuk."

yeji terlalu lelah untuk menyanggah ataupun heran.

tapi mau ngobrol dimana? jelas-jelas cafe sedang penuh dengan orang-orang yang nongkrong di malam minggu. tidak ada tempat lagi.

"duduk dimana jaem?" tanya yeji bingung, tapi jaemin tidak mempedulikannya. lelaki itu terus berjalan masuk dan mau tidak mau yeji mengikuti. keheranan yeji bertambah saat jaemin membimbingnya masuk ke dalam ruang vip.

nana roastery memang memiliki fasilitas ruang vip yang bisa disewa per jam dengan minimum order 500 ribu rupiah sekali sewa. biasanya digunakan pada pekerja kantoran yang ingin rapat tertutup namun santai atau anak-anak kuliah kebanyakan duit yang mau belajar bareng.

masalahnya cafe ini akan tutup dalam waktu satu jam dan mereka hanya berdua. kenapa gak ngobrol di teras rumah yeji aja kalo gitu? gratis.

akhrinya yeji tidak tahan untuk terus bungkam, "jaem? lo mau... apa istilahnya... open table? open room?" kenapa kedengerannya nakal banget open table open room, "ngapain ke ruang vip? bentar lagi tutup anjir cafenya, sayang banget kaloㅡ"

terlambat, jaemin sudah membuka pintu dan mempersilakan yeji untuk masuk.

tapi yeji bergeming, bertahan pada pendapatnya, "jaem demi allah gue gak mau patungan ya, mending kita ngobrol di teras rumah gue atau di mobil di parkiran anjir. lagian sayang gaji lo dipake buat sewa ruangan ini cuma buat sejam ngomongin manusia tai macem hyunjin."

jaemin hanya terkekeh, namun sebelum ia bisa menjawab, seseorang memanggil namanya.

"mas jaemin? mau pake ruangannya?"

"iya mas, saya mau pake. bawain makanan sama minuman ya."

"siap mas. oh iya, tadi pak budi nyariin mas, mau kasih laporan pembukuan hari ini ke mas soalnya sebentar lagi close order."

"oh iya nanti bilang pak budi masuk aja ke sini ya."

yeji bingung mendengar percakapan jaemin dengan mas mas cafenya. laporan pembukuan? bukannya jaemin barista? terus kenapa santai banget nyuruh-nyuruh sesama pegawai bawain makanan dan lain-lain? privilege orang ganteng, kah?

"kok lo ngurusin pembukuan segala jaem?" tanya yeji, rasa ingin tahunya tergelitik. jaemin kemudian tampak salah tingkah, bingung bagaimana menjelaskannya.

"mmm, emang hyunjin gak pernah cerita ke lo ya, ji?"

"cerita apa lagi? lo ngomong gitu gue jadi makin ngerasa hyunjin nutupin segalanya dari gue," jawab yeji merengut.

"kalo nana bakery sama nana roastery sebenernya... punya keluarga gue... dan gue gabut jadi gue yang ngurus."

yeji melotot.

kejutan kedua dari jaemin hari ini.

📳

note

sebentar lagi autoclick selesai nih xixi mampir yukkk kesini 🤧😳

sebentar lagi autoclick selesai nih xixi mampir yukkk kesini 🤧😳

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
autoclick ㅡ jaemin, yeji ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang