begitu sampai di rumah, tanpa ba-bi-bu yeji langsung masuk ke kamar dan melempar dirinya ke atas kasur, berbaring terlentang.
pusing banget. hari ini aneh banget.
mulai dari mergokin hyunjin dan gowon, sodaranya daehwi meninggal, kenyataan kalau jaemin adalah teman internetnya, dan juga fakta bahwa jaemin pemilik nana roastery.
pantesan gue dikirim kue 3 biji.
yeji membalik tubuhnya menghadap ke samping lalu memejamkan matanya. mengingat percakapannya dengan jaemin beberapa jam yang lalu.
"gue sama sekali gak tau kalo lo dan yey itu satu orang. kalo gue tau, gue udah cegah lo suka hyunjin dari awal."
yeji mencerna kalimat jaemin sebelum kemudian bertanya, "kenapa emangnya?"
jaemin tertawa kosong, entah menertawakan apa. entah yeji, entah hyunjin, entah dinding, apalah.
"menurut lu aja ji? lu udah liat sendiri kan hyunjin gimana?"
yeji terdiam.
"gue gak mau ngejelek-jelekin sahabat gue sendiri, tapi gue gak mau lo jadi satu-satunya orang yang gak tau apa-apa juga, karena lo korban," kata jaemin sambil mengusap kasar wajahnya.
yeji menundukan wajahnya mendengar ucapan jaemin.
kok bisa sih bertolak belakang banget sama oknum hhj.
"hyunjin sama gowon itu high school sweetheart," jaemin memulai ceritanya, "terkenal banget di sekolah gue dulu. cowoknya kapten bola, ceweknya tipe yang mungil, manis gitu. udah kayak keluar dari wattpad."
"masalahnya cuma 1, mereka toxic banget. yang cowok tepe-tepe mulu, yang cewek parnoan. berantem gak tau tempat dan waktu. wah, kalo lo liat langsung mungkin lo cuma bisa ngelus dada aja."
"mereka jadian kelas 10, kelas 11 akhir putus. hyunjin sibuk cari cewek, gowon sibuk ngejar ui. tapi tetep aja, tiap gowon butuh, hyunjin langsung cabut. gak pernah berubah dari dulu. makanya gue bilang, kan, kalo gue tau lo naksir hyunjin gue cegah dari awal."
"karena mau kayak gimana pun, prioritas hyunjin itu gowon. mau lo jungkir balik, roll depan, salto, kayang demi hyunjin, dia akan tetep balik ke gowon."
📳
udah seminggu lebih yeji ngehindarin hyunjin.
ngehindar dengan cara:
1. di kampus selalu ambil jalan muter supaya gak ketemu hyunjin
2. gak pernah ngantin lagi, selalu makan di luar supaya gak ketemu hyunjin
3. kalo sekelas selalu pilih duduk paling deket pintu supaya gak ketemu hyunjindan sebagainya.
temen-temennya sadar, tapi belum tau apa alasannya. yeji gak sanggup mau ceritanya.
yeji belum bicara lagi dengan hyunjin setelah memergoki hyunjin dan gowon. ia tau ia harus mengakhiri semuanya secara formal, tapi entah kenapa untuk menghadapi hyunjin rasanya yeji tidak punya tenaga.
dan tentu saja hyunjin super sadar.
akhirnya, tepat di hari ke-14, hyunjin menghadang yeji di depan kelas si perempuan. kebetulan mereka gak sekelas di matkul yang ini.
yeji tergagap begitu melihat hyunjin berdiri tegak di depannya, gak siap. gak nyangka hyunjin akan muncul.
"yeji, aku mau ngomong."
"eh... gak bisa sekarang jin, gue ada urusan..."
hyunjin mendengus, "urusan apa sampe 2 minggu gak sempet bales wa atau angkat telepon?"
yeji menelan ludah panik. aduh, dia kehabisan alasan.
"ada urusan sama gue, jin," ujar sebuah suara menyelamatkan yeji. yeji menoleh dan menghela napas lega begitu mendapati eunbin yang ngomong. "sorry ya gue pinjem dulu ceweknya, hehe. yuk ji," kata eunbin lantas menarik pelan tangan yeji, membimbing temannya ke parkiran mobilnya.
yeji bersyukur ditolong eunbin, tapi di satu sisi panik karena lepas dari kandang buaya masuk kandang macan.
dia gak bisa lagi nutupin ini dari teman-temannya.
📳
"mind to explain, young lady?"
"young lady, young lady. kayak nenek-nenek aja lo," gerutu yeji. eunbin memutar bola matanya sebal, "mending lu diem sebelum gue takol."
yeji meringis mendengar ancaman eunbin. tangan eunbin tuh super ganas, jadi kalo sampai kepalanya kena takol...
"jangan lu sangka gue dan yang lain gak sadar ya what happened between you and hyunjin," kata eunbin sambil menyalakan mesin mobilnya, "kita semua sadar cuma kita gak mau maksa lo cerita. tapi kayaknya sekarang lo harus buka-bukaan, ji. karna gak mungkin selamanya lo bisa hindarin hyunjin, dan gak selamanya gue atau chaeyoung atau nancy ada disana buat ngelindungin lu."
yeji memandang ke arah luar sambil berpikir keras. benar kata eunbin, tapi harus mulai dari mana?
"panggil yang lain deh," kata yeji memutuskan, "gue mau sekali aja ceritanya."
eunbin mengangguk setuju, "gue suruh mereka ke rumah lu ya."
📳
chaeyoung, eunbin, dan nancy ternganga mendengar cerita yeji.
"jadi maksud lo si hyunjin tuh mainin lo?"
yeji menggeleng pelan, mengingat ucapan jaemin malam itu saat mengantarnya pulang.
"menurut gue, niat hyunjin bukan mau mainin lo, ji. dia emang brengsek, tapi gak sebrengsek itu kok. dia emang demen sama lu," kata jaemin meyakinkan, "gue emang bilang dia suka tebar pesona kanan kiri, tapi gak pernah sampe dibawa chat intens, dikenalin ke temen-temennya, diajak jalan kemana-mana. intinya, menurut pandangan gue sebagai sahabat dia, lo emang spesial bagi hyunjin."
"tapi masalahnya, dia terlalu attached sama gowon dan gak bisa mandang ke depan. itulah kenapa dia begini. alam bawah sadar dia udah nandain gowon sebagai prioritas dia. se-spesial apapun lo bagi hyunjin, lo gak bisa geser posisi gowon."
yeji mengangguk-angguk saja walaupun isi kepalanya lagi berantakan dan dia gak bisa cerna ucapan jaemin sama sekali.
jaemin melanjutkan, "lo ngerti kan complicatednya gimana? hyunjin suka sama lu, tapi dia gak bisa lepas gowon. ke depannya gimana, terserah lu. mungkin kalo lu sabar, tabah, dan berusaha, lu berhasil bikin hyunjin berubah, mungkin ya. tapi gue gak akan nyaranin itu. karena gagal ataupun berhasil, pada akhirnya yang sakit ya diri lu sendiri."
"etdah malah bengong si cantik," tegur nancy sebal, "gimana?"
"kalo kata jaemin, dia gak mainin gue. hyunjin emang suka gue, emang mau gitu sama gue, tapi dia gak bisa lepas gowon."
chaeyoung kemudian bertanya to the point, "jadi, lu maunya gimana?"
yeji sebenarnya sudah menyiapkan jawaban dari pertanyaan ini. selesai sama hyunjin. iya, itu jawaban yang ingin sekali yeji lontarkan pada kawan-kawannya saat ini.
tapi entah kenapa lidah yeji kelu.
author note:
jiah... makin gaje aja ni cerita... wkwkwk
maaf ya baru update lagiiii, semester 6 been crazyyyy 💔 mau nangis tapi mau simpen air mata buat skripsian aja nanti 💔
KAMU SEDANG MEMBACA
autoclick ㅡ jaemin, yeji ✔
Fanficbagi jaemin yang gabut 24/7, twitter adalah segalanya.