Jika diantara kalian ada yang lebih paham mengenai sistem kerja organisasi ini, mungkin bisa ikut mengoreksi jikalau ada kesalahan dalam hal apapun itu. Sebab cerita ini tercipta secara spontan dari sebagian pengalaman pribadi, tidak banyak, hanya diambil seperempatnya mungkin?
Jadi saya sendiri juga ikut mempelajarinya lebih banyak secara perlahan. Jadi mohon dimaklumi sekali untuk itu:))
——
Akhirnya ujung semester sudah diselesaikan dengan cukup baik. Dua puluh tiga muda-mudi Sasrawarsa sukses bertahan dengan pasukan tetap selama kurun waktu satu tahun. Yang mana orang sering bilang pasukan OSIS kebanggaan SMA Gaganantara.Sedikit perihal tentang Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS yang merupakan salah satu organisasi ditingkat sekolah di Indonesia tepatnya dimulai dari tingkat sekolah menengah.
OSIS ini dikelola oleh siswa-siswi terpilih untuk menjadi anggota pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini dibimbing oleh seorang guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Sedangkan anggota OSIS sendiri berasal dari seluruh siswa-siswi yang berada dalam satu sekolah dimana organisasi itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak memilih calonnya yang kemudian dilantik menjadi pengurus OSIS.
Dan tepat sebulan lalu sesi pelantikan sukses diresmikan didepan seluruh penghuni sekolah. Dimana terdapat pelepasan serta pelantikan anggota dengan tata cara urutan pemasangan selempang pelantikan pengurus OSIS hingga urutan pelepasan selempang amanah pengurus OSIS. Dan kemudian dilanjutkan dengan pengucapan sumpah yang disuarakan dengan lantang oleh sang pemimpin dan diikuti oleh seluruh anggotanya.
Hingga acara ditutup dengan pelepasan balon helium rupa hitam putih yang didalamnya sempat diisi dengan lintingan-lintingan kertas kecil-kecil bertuliskan semoga serta doa baik, kelak dengan penuh harap Sasrawarsa kedepannya akan semakin sukses dengan segala doa yang mereka langitkan. Dan dengan diiringi oleh suara tepukan yang bergemuruh dari segala penjuru sekolah hingga sorak sorai juga ikut melengkapi didalamnya.
Tanpa sadar sudut bibir si Abimanyu terangkat samar seusai memori sakral bulan lalu mampir ke kepala. Lucu juga ya, rasanya seperti baru kemarin ia mengganti predikat sebagai siswa SMA dan dengan sekali kedip mata ia sudah resmi menjadi pemimpin Sasrawarsa saja.
Kini Abim beserta sebagian pasukannya tengah berkumpul dibawah rindangnya pohon mangga, istirahat sebentar sehabis upacara bendera tadi cukup menguras tenaga ternyata.
Selaku pemimpin yang mendapat amanah serta keyakinan penuh, Abim dituntut untuk selalu menjaga setiap perilaku maupun ucapannya. Tidak jarang stok kotak kesabaran miliknya bisa menguap kapan saja tatkala melihat sebagian anggotanya yang sulit dikendalikan.
Contohnya seperti si Narantama dan Adiyaksa ini. Sudah tau matahari sedang panas-panasnya tapi Yasa dengan Nalan malah lari kesana kemari seperti kartun Tom and Jerry. Dengan Nalan sebagai kucing sedangkan si Yasa sedang berlari kencang seperti tikus yang berusaha menghindar lengkap dengan tangan kanan yang menggenggam susu kotak milik Nalan yang baru diteguk setengahnya.
"Balikin, Yasa!!" Seru Nalan sesekali sembari berlari dengan wajah kesalnya. Kedua pemuda tersebut tidak ada capeknya berlari mengitari separuh lapangan bendera.
Sedangkan yang dilakukan oleh sebagian anggota yang lain hanya tertawa, ada yang tidak peduli, ada juga yang ikut kesal melihat tingkah dua anak adam ini. Selalu saja mencetak tingkah baru disetiap kesempatan.
Sejalan dengan itu, dari barisan depan sebelah kanan terlihat Daba sudah tertawa terpingkal pun dengan Rasi yang sudah kenyang mendapat pukulan demi pukulan darinya. "Ayok semangat Nalan larinya!" Celoteh pemudi tersebut dan dengan sesekali menyelipkan tawanya yang tak kunjung usai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Temu
Romance°°°Segenap kisah sederhana dari barisan raga asal bumi pahlawan yang tengah mencari dimana letak jati diri sebenarnya; dengan berbekal secawan harap pun terselip semangkuk doa pada setiap ceritanya。。。 © javaveta2O21