22. duh puk puk puk, yoonbin.

2.1K 364 115
                                    

hamin satu, mereka makin sibuq nyiapin perlengkapan ke kemah. udah kaya mau pindahan rumah si ya.

malem ini, mereka bertujuh ijin sama ortu masing-masing, nginep dirumahnya hyunsuk, soalnya kan biar gampang, besok berangkat kemah. soalnya kalo misah gitu, takutnya pada ngaret.

pergi ke tempat tujuan mereka tuh sekitar 3 jam an. Yoonbin minjemin mobilnya untuk dipake terus juga mobil Om Hanbin alias papah Haruto juga dipinjem.

tiga belas mana cukup satu mobil. kecuali kalo mereka pengen dempet dempetan.

oke oke balik lagi ke tujuh kucing garong yang lagi leha-leha sambil ngobrol gajelas.

yang lain tuh didalem, cuma yoonbin ama jaehyuk tuh diluar, diteras gitu. biasa gais, ngudud dulu. yoonbin emang gitu, kadang kalo sawannya kumat ya suka ngerokok. kalo jaehyuk mah ikut-ikutan doang.

"itu yoonbin ama jaehyuk ngapa diluar? ngobral diri?" tanya jeongwoo yang muncul dari dapur.

haruto noleh ke jendela. "heh si yoonbin ngepulin asep ya?" tanya haruto.

hyunsuk ngangguk. "iya. si yoonbin emang perokok. cuma dia ngerokoknya kalo stress doang ceunah."

"kalo si yoonbin alesannya stress, kalo si jaehyuk alesannya apa? stress juga?" tanya yedam rada snewon.

"tu anak kan udah stress dari jaman baheula." celetuk yoshi.

haruto masih diem aja. sambil terus ngeliat yoonbin dari jendela, tiba-tiba dia panik. terus haruto keluar, berdiri bentar dideket pintu sambil ngeliatin yoonbin ama jaehyuk dari belakang.

"jaehyuk lo dipanggil bang hyunsuk. katanya mo dikasih thr." kata haruto ngasal.

"wih? bener. sabilah. mayan untuk nraktir sahoy jagung bakar pas kemah." kata jaehyuk yang iya-iya bae percaya.

jaehyuk matiin rokoknya terus langsung ngacir kedalem, nemuim hyunsuk untuk nagih thr. digantiin sama haruto yang langsung duduk disebelah yoonbin.

yoonbin ngematiin rokoknya pas haruto duduk disampingnya. kalo haruto langsung ngambilin kotak rokok yoonbin.

"wih masih banyak nih. kalo dijual diwarung mayan dapet goceng. bisa beli mi rebus." kata haruto.

"goblok lo maniak ya." celetuk yoonbin.

haruto cuma nguyel-nguyel tangannya sendiri. pen ngomong tapi engga berani. tapi mah bukan haruto namanya kalo ga tu de poin.

"oh iya bin. gue lupa" kata haruto.

"apaan?"

"gue belom minta maap yang soalan di indoapril kemaren. gue beneran ngga ada maksud untuk ngusik privasi lo kok. sorry kalo gue udah kelewatan."

"kalo kelewatan ya muter balik."

haruto kaget. terus haruto ngegeplak kepala yoonbin dari belakang. "kok lo bisa ngelenong?"

yoonbin ketawa pelan, kali ini ketawa nya bersuara. "iya santai. gapapa kok."

terus mereka diem dieman lagi sampe bapak-bapak jualan bakso keliling tuh lewat didepan mereka sambil nyeletuk "diem diem bae dek ngebakso apa ngebakso."

haruto langsung jawab "maap pak gada duit. tapi kalo ngutang dulu boleh ya gas kan."

bapak tukang baksonya langsung ngedorong gerobaknya kenceng biar ngehindari si tukang ngutang macem haruto.

"haruto." panggil yoonbin.

"yes mengape? ada ape? gue ganteng kan iya oh jelas tujuh turunan delapan tanjakan."

REBUTAN ; harubin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang