33. i'm sorry, but

1.7K 339 146
                                    

haruto lari buru-buru balik ke tenda, hari udah agak mau sorean, bentar lagi maghrib. mereka yang lain juga udah nungguin haruto, termasuk junkyu.

"DARI MANA LO ANYING! GUE PANIK WOI HARUTO!" teriak hyunsuk yang langsung lega pas ngeliat haruto balik ke tenda sambil ngos-ngosan.

"kalian semua? haaahhhhhh." kata haruto ngebuang nafas sambil ngos-ngosan.

"tarik napas, buang. tenangin dulu." kata yoshi.

haruto nenangin dirinya. "yoonbin mana?"

"kan lo sama yoonbin anying, tadi siang bilangnya lo mau nyusulin yoonbin." kata yedam.

haruto ngegeleng. "gak ketemu."

jaehyuk ngangguk-ngangguk. "ohh ga ketemu YAA ANJING BERARTI SI YOONBIN GAK KETEMU?!" tanya jaehyuk syok.

"HAH? YOONBIN KEMANA?" -hyunsuk.

"YOONBIN DICULIK GAK SIH WOI?" -dobby.

"YOONBIN KAMBUH JANGAN JANGAN? DITENGAH HUTAN? DIA PINGSAN? DEMI?!" -jihoon lebih panik.

haruto kediem. dia emang tadi pengen nyusulin yoonbin, cuma dia udah jalan kesekitar tenda dan yoonbin gak ketemu.

"terus kita gimana?" tanya haruto.

"ya dicari dong goblok masa didiemin terus ditiriskan?" jawab jaehyuk, lebay.

hyunsuk mengangin kepalanya, puyeng. "gini dah gini. junkyu sama chio tetep ditenda ya, yoshi lo temenin mereka. nah sisanya mencar nyari yoonbin."

"yang ketemu sama yoonbin entar dapet duit jajan--AAAWW." kata jeongwoo yang langsung dipukul sama jihoon.

haruto ngangguk. terus mereka mulai mencarnya. haruto, jeongwoo, yedam sama dobby nyari ke arah dalem hutan. kalo jaehyuk, hyunsuk, jihoon, asahi dan junghwan nyari kepinggiran sungai.

gak lupa, mereka panik soalnya hari udah mau gelap juga kan.

"YOONBIN! DIMANA?!"

"YOONBIN! ENI BADI HOM?"

"YOONBIN JANGAN PERGI DULU WOI KITA BELUM NONGKI DI MALL MALAYA."

"BIN! YOONBIN! LO KEMANA? JANGAN PERGI DULU KAN KITA BELUM SEMPET TUNANGAN."

"BIN! MAK LO DATENG NIH BAWA KETOPRAK!"

padahal pengen nyari, tapi teriakannya gada yang betol.

akhirnya, haruto cape. dia juga ngerasa bersalah sama yoonbin. pasalnya, hatinya emang udah ragu sama semua pernyataan yang dibilang sama junkyu. karna haruto juga yakin,  yoonbin gaakan sejahat dan setega itu.

kelompok haruto mencar, haruton bareng yedam , sedangkan dobby bareng jeongwoo.

yedam sama haruto duduk bentar disalah batu gede dideket pohon tua yang menjulang keatas. dengan nafas ngos-ngosan cape, mereka ngehela nafas panjang.

"dam, gue salah ya?" tanya haruto.

yedam noleh. "bukan salah lo juga sih. tapi ya lo aja yang agak ngebentak dia tadi."

"gue beneran bingung ah anjing." umpat haruto frustasi.

yedam nenangin haruto dengan ngepuk puk pelan pundah haruto. "yang harus lo lakuin sekarang, jangan bimbang to. lo harus bisa ngambil tindakan. jangan labil, hati-hati lo, perasaan anak orang masalahnya." peringat yedam.

"gue sumpah, gaada maksud pengen mainin siapapun. lo tau kan?" tanya haruto, nyari suaka.

"tau. cuma, it's not to jokes haruto. lo milih salah satu, berarti lo harus siap untuk jaga jarak sama yang satunya lagi." kata yedam.

REBUTAN ; harubin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang