"HARUTOOOOO!! YOONBINNNNN!!!"
Yoonbin kebangun karna denger suara orang ngejerit jerit dari luar. Pas Yoonbin buka mata tuh, dia ngeliat Haruto ketiduran dilantai deket sofa dia.
Pengen dibangunin, tapi ga tega. Akhirnya Yoonbin selimutin aja si Haruto pake selimut yang dia pake semalem.
Abis itu Yoonbin jalan kedepan mau bukain pintu.
"Assalamuala-"
CEKLEK
"BIN? WOI BIN LO GAPAPA KAN?" teriak Hyunsuk sambil noel-noel pipi Yoonbin.
Yoonbin ngangguk. "Gapapa. Udah mendingan. Mau ngapain?"
"Mau ngapain lo tanya? Ya mau jenguk lo lah. Sekalian nanyain Haruto." kata Yedam, panik.
Yoonbin cuma OHHHH aja. Mereka semua masuk, padahal belum dipersilahkan masuk.
"Kemaren Haruto bikin panik." kata Yoshi ke Yoonbin pas mereka berdua masuk ke dalam rumah.
"Kenapa?" tanya Yoonbin.
"Dia nelponin lo, ga diangkat. Terus dia nanya alamat rumah lo ke Yedam. Bikin kagetnya tuh dia langsung nyelonong aja keluar padahal hujan deres, cuma pake jaket si Hyunsuk doang lagi. Nekat tu anak." jelas Yoshi.
Yoonbin naikin alisnya kaget, karna kemaren Haruto bilang kalo dia mau nagih hutang ke Yoonbin, makanya dateng pas hujan-hujan.
Yoonbin tiba-tiba senyum sendiri. "Bocah."
"Hah apa Bin?" malah Yoshi yang nyaut.
"Hah? Oh gaada." jawab Yoonbin.
Mereka masuk keruang tamu, ngeliatin oknum Haruto yang tiduran di lantai sambil pake selimut. Mana tidurnya nyenyak banget kayak bayi.
"Haruto lagi simulasi gembel." celetuk Jaehyuk.
Hyunsuk ngedeket ke Haruto, terus dia duduk disamping Haruto. Pelan-pelan ngegoyangin badan Haruto.
"To? Pindah To kekamar. Di lantai dingin." ajak Hyunsuk. Dan tiba-tiba si tua ini jadi care abiss.
Haruto gerak pelan gitu kan, tapi matanya masih belum kebuka. "Sup... sup."
"Sup?" tanya Yedam bingung.
"Sup? Sup apa To? Supardji djokodarmono?" tanya Hyunsuk ngenyambung omongan Haruto.
Itu siapa heh asalan sebutttt!!
Haruto miringin badannya. "Sup ayam." kata Haruto lagi ngeracau.
Mereka ketawa pelan liat tingkah Haruto. "Ni anak lagi tidur masih aja bawaannya kelaperan. Udah nggak makan berapa hari sih?" kata Jeongwoo.
Yoonbin buang muka, ketawa dalam diam. Terus dia ngeliat Haruto lagi, ngerasa agak bersalah ngeliatin Haruto kayak gitu.
"Gila ni anak! Bajunya basah kuyup sampe kering sendiri gini. Mamah nya tau bisa mati kita." kata Yoshi sambil megangin baju Haruto.
"Pindahin aja nggak si kekamar?" usul Yedam. Mereka semua ngelirik Yoonbin.
"Yaudah gapapa pindahin aja. Kamar gue diatas tapi" kata Yoonbin.
Yaudah mereka langsung ngegotong si Haruto ke kamar. Jaehyuk sama Jeongwoo udah ngumpat saking badan Haruto berat banget.
"Bu--sethh berat am--maat" lirih Jeongwoo.
Sampe akhirnya dikamar Yoonbin, mereka naro Haruto di kasurnya Yoonbin. Yoonbin nyentuh bentar baju Haruto, beneran lembap.
Terus Yoonbin jalan ke lemarinya dan ngambil satu baju kaos warna putih. Yang lain pada ngeliatin tuh.
"Ada yang mau makein dia baju? Kasian kalo ngga dituker. Masuk angin." kata Yoonbin.
Mereka semua ngegeleng. "Nggak. Lo lebih berhak atas semua kekacauan ini." kata Jaehyuk.
"Kami serahkan kepada ahlinya. Monggo." sambung Jeongwoo.
Yoonbin senyum, ngeringis sih. Terus dia jalan ke arah Haruto dan duduk dipinggir kasur. Yoonbin mulai ngangkatin bahu Haruto terus dia ngebukain kaos lembap nya Haruto.
Pas lagi ngebukain bajunya tuh PLAAAK. Tangannya Haruto ngegampar wajah Yoonbin.
Iya Yoonbin tau kok Haruto nggak nyadar soalnya lagi tidur pules, cuma kan ya ..
Yang lain, yang pada nontonin Yoonbin langsung kaget. "Sabar Bin. Orang sabar dapet duit banyak." kata Hyunsuk.
"Lo harus terbiasa kesulut emosi sama orang macem Haruto." kata Yedam.
Dengan beberapa kali percobaan, akhirnya Haruto berhasil digantiin bajunya. Mereka semua berdiri dideket pintu, termasuk Yoonbin.
"Biarin aja dia istirahat. Jangan sampe Mamahnya tau. Semoga pas bangun dia sehat-sehat aja." kata Yoshi.
Amin ya bang Yosh:)
Mereka turun kebawah. "Kalian mau makan? Sorry dirumah gue jarang ada sarapan. Tapi kalo mau gopud gue pesenin nih?" kata Yoonbin, segan.
Jeongwoo sama Jaehyuk geleng-geleng. "Ngga usah Bin. Ngga perlu repot. Bubur ayam seporsi aja udah alhamdulillah." kata Jaehyuk.
Yoshi ngecubit pelan pinggang Jaehyuk. "Yang bener lo jamet!"
"Kita duluan aja deh Bin. Ada kelas soalnya. Entar kalo udah selese kita kesini kok. Titip Haruto, gapapa?" tanya Yedam.
Yoonbin langsung ngangguk. "Iya gapapa. Gue aja yang jagain."
Akhirnya mereka semua pamit. Sebenernya ga tega sih, pengennya jagain Haruto bareng-bareng. Cuma masa depan menanti mereka dikampus.
Jadi, tinggal Yoonbin sama Haruto dirumah. Yoonbin langsung naik keatas ke kamarnya dan jaga-jaga kalo semisal Haruto ngeracau sampe terjun dari tangga.
Semisal ya, kan gaada yang tau.
Yoonbin duduk dikursi belajarnya. Nyipitin mata ngeliatin Haruto yang lagi tidur tapi keningnya keluarin keringat.
Ngeliat itu, Yoonbin berdiri. Ngedeket ke Haruto dan langsung megangin kening Haruto. "Lah?"
Tangan yang tadi dia tempelin dikening Haruto, dia tempelin ke keningnya juga, secara gantian.
"Gue nggak sepanas itu." gumam Yoonbin sambil terus ngecek keningnya sama kening Haruto gantian.
"Demam." kata Yoonbin terus dia langsung turun ngambilin air untuk kompresan.
Dia ngompres Haruto. "Kalo nggak kuat ya jangan dipaksain bocah."
Yoonbin terus ngompres Haruto. Demamnya tinggi bikin Yoonbin sedikit ketakutan.
"Ke dokter aja kali ya?" kata Yoonbin yang nggak tega ngeliat Haruto sedemam ini. Karna ujan-ujanan kemaren.
Yoonbin ngambilin telponnya di meja. Tapi masalahnya dia bingung mau nelponin siapa.
"Ma--mamaahh"
Yoonbin noleh kaget ke Haruto yang udah ngeracau-racau ga jelas. Yoonbin duduk disamping Haruto. "To, kenapa?"
Haruto ngebuka matanya, ngeliat Yoonbin udah duduk dideket dia. "Hah?"
"Hah?" tanya Yoonbin.
Saatnya melalukan pembodohan:)
Haruto mau ubah posisi duduk tapi jidatnya langsung ditahan sama tangan Yoonbin. "Lo sakit ya. Jangan ngebodoh dulu."
Haruto natep sinis Yoonbin. "Sup."
Yoonbin lagi-lagi bingung. "Hah? Apaan? Sup apa?"
Haruto manyun, mungkin dia cape banget kan lagian gaada tenaga buat ngomong. "Supp."
"Iyaa. Sup apa bocah?" tanya Yoonbin kesel.
Haruto ngehela napas. "Mau sup ayam, Bin."
KAMU SEDANG MEMBACA
REBUTAN ; harubin ✔
Fanfictionketika si dua seme saling suka-sukaan dan bingung siapa yang harus jadi pihak bawah. start : 13.01.2021 end : 15.02.2021 bisa-bisanya pernah ada di #3 treasure, kaget dong.