ִֶָ𓂃 ࣪ ִֶָ 🦢་༘࿐
"25 Desember adalah bulan kelahiran ku."
Berteman bersama Levi dengan waktu yang cukup lama bukan berarti kamu sudah mengetahui banyak hal tentang dirinya, contohnya seperti tanggal lahir Levi. Jujur saja, kamu benar-benar baru mengetahui hal itu sekarang.
Kamu tau, Levi bukanlah tipe orang yang ingin tahu atau mengetahui hal-hal seperti ini. Sudah jelas bahwa itu semua terkesan begitu tidak penting dan terlalu pribadi menurutnya. Kamu pun paham, sehingga selama berteman dengannya kamu tak pernah menyinggung hal-hal seperti ini kecuali sekarang.
Kamu tidak bisa berhenti tersenyum karena saking senangnya.
Kamu pun menggeser sedikit tubuhmu kesamping agar bisa menghadap Levi.
"Jadi bintang mu adalah Capricorn." katamu. "Simbol dari Capricorn adalah kambing laut,"
Selanjutnya giliran Levi yang sedikit membalikan badannya hingga dia juga berhadapan denganmu. "Bagaimana caranya kau bisa tau tentang semua itu?"
"Karena aku membacanya dari buku, Levi..."
Kamu tersenyum, lalu menarik buku mu agar lebih dekat denganmu. Tanganmu dengan lihai membuka lembaran-lembaran kertas berwarna cokelat yang nampak usang itu, gestur mu seakan sudah hafal setiap isi halaman dari buku tersebut.
"Di buku tertulis bahwa rasi bintang Capricorn berbatasan dengan rasi Aquarius, Akuilla, Sagitarius, Mikroskopium dan Piscis Austrinus." ceritamu, lalu kamu menggaruk dagu mu setelah itu. "Kedengarannya nama-nama itu cukup susah ya?" kamu terkekeh.
"Bintang utama di rasi bintang Capricorn adalah Delta Capricorn A atau di sebut bintang raksasa putih."
Levi mengerjapkan matanya sebentar, mencoba untuk memahami setiap perkataan mu yang sama sekali tidak ia mengerti. Baiklah, akui saja dirinya memang bodoh dalam ilmu Astronomi.
"Lalu bagaimana bentuk bintangnya?" tanya Levi saat dia sudah membuka kelopak matanya lagi.
Matamu beralih kembali pada buku, melihat sebuah gambar rasi bintang Capricorn di sana. Kamu pun mengingat-ngingat bagaimana bentuknya, setelah itu kamu pun mencoba menggambar ulang gambar nya di udara menggunakan jari telunjuk mu.
"Seperti itu." katamu setelah selesai menggambar.
Kali ini Levi bersumpah bahwa dia tak bisa menahan diri untuk tidak tersenyum karena kamu begitu menggemaskan.
"Seperti apa? Aku tidak mengerti maksudmu, bodoh." nadanya sedikit sebal. Namun kamu senang melihat Levi benar-benar tersenyum.
Itu terlihat sangat manis.
Kamu berdecak pelan, lalu kembali menggerakkan jari telunjuk mu ke udara. Menggambar rasi bintang Capricorn lagi, kali ini gerakan mu lebih pelan dari yang sebelumnya. Levi ikut menyaksikan nya dengan serius.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐆𝐞𝐭 𝐀𝐥𝐨𝐧𝐠 ➤ 𝑳𝒆𝒗𝒊 𝑨𝒄𝒌𝒆𝒓𝒎𝒂𝒏 ( end )
FanficLevi x Reader ©2024 - Completed. A romance story' [ 𝗟𝗲𝘃𝗶 𝗙𝗮𝗻𝗳𝗶𝗰𝘁𝗶𝗼𝗻 𝗖𝗹𝗮𝘀𝘀𝗶𝗰 𝗥𝗼𝗺𝗮𝗻𝗰𝗲 ] // 𝗠𝗮𝘁𝘂𝗿𝗲 - 𝗔𝗱𝘂𝗹𝘁 𝗦𝘁𝗼𝗿𝘆'! Kamu adalah sahabat baik dari Erwin Smith yang diam-diam telah memikat satu prajurit dingin...