"kita akan pergi makan kan?" tanya Gun sambil memasang sabuk pengaman.
"aku ada urusan dikantor. Nih, aku beri kau uang. Belilah makanan sendiri, sekarang aku akan mengantarmu pulang. Di mana rumahmu?"
Gun hanya diam saja.
"hei kau tidak dengar?"
"kau lupa? Aku seekor kucing. Aku tidak punya rumah" kata Gun memelas
"wait? Lalu kau tinggal dimana? Ah sial, banyak sekali yang ingin ku tanyakan padamu" Off mengusap kasar wajahnya.
"akan ku ceritakan. Tapi sekarang ayo kita makan" Gun mengambil kesempatan dalam kesempitan.
"baiklah baiklah. Aku tidak jadi ke kantor. Kau mau makan apa?" Jawab Off pasrah, persetan ingin tau sebenarnya makhluk yang ada disampingnya ini siapa?
"apapun yang amis"
"baiklah kita ke restoran seafood"
.
.
.
15 menit akhirnya mereka sampai di restoran seafood bintang 5.
"coba kau ceritakan semuanya" Off memulai pembicaraan ditengah-tengah mereka melahap makanan.
"sabar, aku lapar sekali" tolak Gun dengan mulut penuh makanan
"astaga hari yang sial"
.
.
.
"ah kenyang juga" Gun mengelap sisa makanan yang menempel pada bibir manisnya.
"Off, aku ngantuk. Bagaimana kalau kita ke rumahmu?" ajak Gun sembari mengelus-elus manja lengan Off, bak kucing yang sedang bermanja pada majikannya.
"jangan seenak jidat kau" Off menyentil jidat Gun. Gun meringis kesakitan sambil mengusap jidatnya.
"kau belum menceritakan asal usulmu, Gun"
"makannya ayo kita ke rumahmu, aku janji akan menceritakannya nanti setelah kita sampai di rumahmu"
"ck! Ya sudah ayo" Off dan Gun keluar restoran dan langsung pergi ke rumah Off.
.
.
"Off, kenapa kau ingin tau asal usulku?" tanya Gun memecahkan suasana sepi dalam mobil.
"ntahlah, aku sendiri tak tau"
"hooaam~ aku ngantuk" seketika Gun tidur, Off hanya meliriknya sebentar sambil menggeleng-geleng kepalanya, gemas melihat kelakuan Gun.
.
.
.
Off sudah sampai di rumahnya. Ketika ingin membangunkan Gun, Off terkejut pasalnya Gun berubah lagi menjadi kucing Scottish Fold yang sangat menggemaskan tanpa Off sadari, padahal Gun duduk di kursi depan, atau mungkin Off yang terlalu fokus pada jalan jadi Ia tidak menyadari perubahan Gun. Off langsung membuka handphone miliknya yang lain dan memotret Gun – si kucing Scottish Fold yang menggemaskan.
"mm Gun..." Off membangunkan Gun dengan perasaan takut dan hati-hati. Tetapi Gun hanya menggerakkan telinga mungilnya saja, tanda malas merespon panggilan. Off tidak kuat melihat pemandangan menggemaskan di depannya, Off menggendong Gun dan memeluknya dengan lembut.
Baru saja ingin membuka pintu, Gun berubah lagi menjadi manusia. Off yang awalnya menggendong Gun dengan enteng, seketika menjadi berat dan membuat Off hampir terjatuh. Untungnya tangan Gun dengan capat langsung merangkul leher Off, sehingga keseimbangan tetap terjaga.
"astaga Gun! Kau hampir membuatku jatuh! Lagipula kenapa kau seenaknya berubah hah?" omel Off tepat di telinga Gun. Gun tidak ada respon, ia hanya berdehem pelan.
"ck! Kucing sialan" Off membuka pintu dan segera masuk kerumahnya.
Niatnya Off ingin menidurkan Gun di sofa ruang tamu, tetapi Gun terlihat sangat mengantuk, membuat Off tidak tega. Akhirnya ia membawa Gun ke kamar Off yang ada di lantai 2.
Off meletakkan Gun dengan sangat perlahan, Tetapi, tangan Gun dengan cepat mengalungkan ke leher Off, sudah pasti, Off jatuh diatas tubuh Gun. Mata Off membelalak kaget, pasalnya selama ia hidup, tidak pernah berada diposisi seperti ini, ya, dia terlalu sibuk bekerja, bahkan mantan-mantannya pun tidak pernah ia sentuh.
Dengan sigap, Gun membalikkan badannya ke atas Off, kini posisi Gun berada diatas Off sambil mendengkur bak kucing yang merasakan kasih sayang seorang majikannya. Gun menggeliat, membuat Off "junior" bangun tanpa permisi. Badan Off panas seketika. Ia segera bangun dari tindihan Gun dan berusaha menetralkan Off Junior kesayangannya.
Merasa tidurnya diganggu, Gun bangun sambil mengucek matanya, melihat Off yang duduk tertunduk diujung ranjang.
"Off?" panggil Gun, Off terkejut setengah mati
"ha iya apa?" katanya gelagapan
"kau kenapa? Aku mencium hawa aneh" Gun mendekati Off sambil mengendus-endus punggung Off
"ck! Jangan dekat-dekat! Kau lanjutkan saja tidurmu, aku akan pergi ke kantor" Off segera keluar kamarnya meninggalkan Gun sendirian. Gun setuju dengan perintah Off, tidur kembali dengan nyaman.
.
.
.
Yoo! Siapa yang suka kucing? cung! Gua mau bagi info dikit soal kucing Scottish Fold ehee
Kenapa Gun digambarin sebagai kucing jenis Scottish Fold? soalnya, Gun itu penyayang sama kayak Scottish Fold <3 Astaga gemes sendiri ngebayangin Gun ngelendot ke Papii :")
Scottish Fold, sesuai dengan namanya yang ada Scottishnya, yaa! Si manis bulet ini berasal dari Scotlandia. Buntutnya lumayan panjang bulet, matanya besar, badannya juga bulet, nah yg khasnya nih dari telinga, bentuknya kecil gitu ehee~
Dah segitu aja yang gua tau tentang Scottish Fold.
Gak lupa juga buat kalian yang udah mau baca, makasih banget huhu :") kritik saran pasti diterima~
KAMU SEDANG MEMBACA
Janji (OffGun)
FantasyPerbedaan wujud antara manusia dengan hewan yang menjadi tantangan sebuah kisah cinta seorang Off Jumpol dengan Gun Atthaphan. Gun Atthaphan, seekor kucing manis -Scottish Fold- yang belum bisa sepenenuhnya mengendalikan perubahan wujud dari seekor...