11

150 78 25
                                    

Yuta Pov ~

Jadi kemaren gue gak sengaja liat spanduk di pinggir jalan pas gue mau pulang kerumah, tulisannya ' Festival Makanan Jepang ' otomatis gue keinget takoyaki dong ya. Tanpa pikir panjang, gue langsung ambil langkah seribu kaki. Oh iya itu tuh tiketnya pesen lewat online gitu, jadi kayak ngebooking lah istilahnya, jadi pas udah sampe sana tinggal scan gitu aja.

Harga tiket masuknya sekitar 45 ribu, tapi itu cuma tiketnya doang, kalo jajan di dalem nya mah tetep bayar sendiri.

Gue pesen 2 tiket, rencananya mau ngajak anak base yang free, soalnya gak mungkin banget gue pergi sendiri. Bukan, bukannya gue gak berani, cuma kek apaan sih gak seru banget jalan jalan sendiri, gak harus rame juga yang penting ada temen ngobrol gitu.

Gue udah sampe base, emang gini sih kalo abis balik sekolah ngumpul-ngumpul gitu. Padahal udah kelas 12, kerjaannya ngumpuuul teroos.

" Woi yut! Tumben lama? " Itu temen gue, namanya Jaehyun.

Jaehyun itu anaknya rajin, gue gak boong.
Yang lain masih main-main, tapi dia sendiri kerja part time di salah satu store gelato gitu. Bukannya dia gak mampu, keluarga dia masih mampu tapi ini yang bikin gue kagum banget sama jalan pikir dia, dia kerja buat ngilangin bosen aja sama sekalian bantu dikit dikit, sekalian nabung buat masa depan gitu katanya.

" Lah? Lo disini? Gak kerja apa gimana? "

" Hari ini free, store tutup bos gue lagi ada urusan katanya. "

" Oalah bagus deh buat istirahat "

" Haha, iya makanya gue kesini. " Jaehyun juga jarang kumpul, paling paling kalo weekend aja.

" Asik, ada bahan gibah apa nih? " Kata Ten yang baru aja dateng, gue juga bingung kenapa ten hidupnya julid banget.

" GHIBAH TERUS, INGET DOSA LO BANYAK! " Itu yang ngomong haechan, abis dari kamar mandi dia.

" Bacot lo chan, dosa lo juga banyak! "

" Udah, sama sama punya dosa banyak gak usah ribut. " Kan, udah gua bilang jaehyun tuh udah paling waras di circle ini.

" Oh iya, sabtu ada yang free gak? gue ada 1 tiket festival makanan Jepang nih " Semoga aja sih ada yang mau..

" Sabtu ya? Gue gak bisa yut, sabtu udah kerja, pasti store juga lagi rame-ramenya soalnya weekend, sorry ya! " Oh iya jaehyun kan kerja.

" Yaudah gapapa jae, yang lain gimana? "

" Echan mau ikut, tapi hari sabtu ada acara keluarga pasti gak dibolehin pergi sama bunda. "

" Yaudah chan gapapa, ten? lo gimana? " Cuma ten harapan gue satu satunya, soalnya yang biasa nganggur dia doang.

" Males ah, berdua doang lagi, nanti kalo dikata homo gimana? idih ogah ah! "

" Sialan lo ten! "

" Eh, mending lo ajak adek gue noh, pasti dia mau, lagian tujuan kalian sama kan? Nyari takoyaki pasti. "

" Tapi ten.. Adek lo cerewet anjir ah udah kek bawa bocah gue! "

" Lah, yaudah terserah kalo lu mau berangkat sendiri kek orang gila mah. "

sendiri atau berdua ya?


–fluffbbyy–

Hi!

Takoyaki ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang