22

66 31 19
                                    

Tok tok ~

" Dek! Cepetan, udah ditungguin, kamu juga belum sarapan! "

Gue buka pintu kamar, ada mama di depan.

" Lah? Katanya Bang Ten duluan? "

" Iya abang duluan. Itu kamu ditungguin temennya abang, namanya siapa ya? Mama lupa, y-yuuu.. "

" HAH?! KAK YUTA?! "

" Iya Yuta. "

" YANG BENER MAH?? JANGAN BERCANDA??! "

" Ya ngapain mama bercanda? cepetan ayo sarapan. Sekalian ajak aja si Yuta, mama masak banyak. "

Fck, dia beneran jemput? Y-ya maksud gue ini masih jam 6 anjirt?! Buru buru banget? Gue berangkat jam set 7 aja ampe sekolah belom telat.

Dan bener aja ada Kak Yuta.

Dan gilanya, dia lagi duduk di ruang tamu. Ngobrol bareng Papa. Mau tenggelam aja ini mah..

" Kamu lama banget sih dek, kasian ini si Yuta nungguin. " Kata si Papa.

" Gapapa kok om, masih jam 6 juga. " Yang nyaut Kak Yuta.

Don't talk with me, i'm lemes.

" Ayo sarapan dulu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


" Ayo sarapan dulu. Dek itu ajak temennya. "  Papa langsung jalan ke dapur ninggalin gue sama kak Yuta berdua di ruang tamu.

Dia diem aja sih, mungkin canggung.
TAPI APA KABAR GUE WOII??

" Kak.. Ayo sarapan dulu.. " Ini gue ngomong super pelan, bener bener kek sekarat banget buset.

" Hah? "

Gue ngehela napas abis itu ngulangin kata kata gue tadi. " Ayo sarapan dulu. "

" Kenapa lo? Sakit? "

" Hah? Enggak "

" Terus kenapa ngomongnya pelan gitu? "

" Kagak, udah ayo cepet sarapan dulu. Keburu telat. "

Dia ngangguk terus berdiri dan jalan bareng gue ke dapur.

Pas makan kita gak banyak ngomong sih.

Paling mama cuma tanya :

" Makanannya enak gak? "

Udah gitu gitu doang.

" Ma, Pa aku berangkat ya! " Pamit gue.

" Om, tan saya berangkat ya. " Kak Yuta juga pamitan setelah gue.

" Iya hati hati ya, Yuta jangan ngebut. "

" Iya siap Tan. "

Kak Yuta bawa motor, tapi gue males banget bawa jaket. Hari ini tuh panas jadinya males.

Mama sama papa udah masuk, gue sama kak Yuta masih di depan gerbang.

" Gak bawa jaket? "

" Males. Panas. "

Kak Yuta ngelepas jaket denim yang dia pake, ini jaket yang waktu itu gue pake setelah pulang dari festival.

" Panas dari mana sih, masih pagi gini. Pake, cepet. "

" Enggak ah lo aja, ayo berangkat. "

Gue langsung naik ke motor, padahal mesin nya belum dinyalain. Kak Yuta juga masih berdiri.

" Ck, ngeyel kalo dibilangin. Copot tas nya. "

Gue kadang suka bingung sama kelakuannya.
Gue nurut aja, gue copot tas nya terus gue taro di jok, ternyata dia makein gue jaket nya. Makein nya kayak ibu ibu yang lagi makein jaket buat anaknya.

" Bilang aja pengen di pakein. "

" DIH SIAPA JUGA??!!! "

Dia cuma cengengesan sambil geleng geleng.

Sial, kok gue jadi malu ya?

" Udah cepetan berangkat ah! "

Di jalan gue gak banyak omong, males dan bingung mau ngomongin apaan.

Pas sampe di parkiran sekolah gue langsung turun terus buru buru copot jaketnya setelahnya gue taro jaketnya di jok belakang.

Padahal belum telat. Kak Yuta yang ngeliat gue grasak grusuk jadi bingung.

" Hei kenapa? Ada apaan? "

" Gue duluan thankyou! "

Gue lari ke kelas terus duduk di samping Yara yang lagu baca buku.

" Yar, Yar! "

" Nape si? "

" Gila.. Kak Yuta jemput ke rumah gue! Sarapan bareng lagi sama keluarga gue! "

" HAH? DEMI APA LO? GIMANA BISA? "

" Nih lu liat ini. "

Gue ngasih liat semua chatan gue sama Kak Yuta ke Yara. Cuma pengen tau aja sih pendapatnya sama kayak apa yang dibilang bang Ten kemaren atau enggak.

" Kata lo gimana? "

" Wah ini sih beneran demen ama lo. Btw kan kemaren kelas mereka menang, berarti lo seminggu ini makan ama Kak Yuta berdua? "

" Nah makanya itu anjirt, udahlah lo tetep ikut gue aja yaaa ya yaaa. "

" Dih, kan lo kalah taruhan? "

" Aela tapi gue gak mau berdua doang. "

" Liat ntar aja. "

Upacara selasai, pembelajaran juga selesai.
Eh enggak maksudnya istirahat dulu, baru nanti di sambung lagi

" Leen! " Tiba tiba ada yang manggil gue dari depan pintu kelas. Kak Yuta.

Sialan, kenapa dia ngebet banget sih??

" Yar, ayo yar ikut yar. " Gue tau dia ngeliatin dari depan pintu, tapi bodoamat ah gue gak mau.

" Sesuai kesepakatan. " Yang nyaut malah Kak Yuta. Nyindir gue ini mah, ah bajingan.

" Gue itung 1 sampe 3, kalo gak kesini gue seret. "

Psikopat.

Tadi pagi sok sok care banget, sekarang jadi kek setan.

" Ck ah elah. " Mau gak mau gue jalan ke arah dia, sambil manyun terus jalannya di hentak hentakin.

" Ayo cepet. "

" Yara, kita duluan ya? Gapapa? " Ini kak Yuta yang bilang ke Yara.

Yar please yar, jawab ' gue ikut dong, gue gak ada temen ' please yar.

" Oh iya gapapa kak, selamat makan ya! "

SELAMAT MAKAN PALA LO MLEDAK.

dah lah, pasrah banget gue.


–fluffbbyy–

amburadul sekali bunda

Takoyaki ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang