24. devsyah

54 9 0
                                    

Pagi yang cerah burung-burung kecil berterbangan, hari itu semakin mendekat namun devano belum bisa jujur pada aisyah.

Aisyah berjalan membuka tirai besar di hadapannya, saat tirai itu di buka cahaya matahari masuk melalui lubang-lubang kecil itu. Aisyah tersenyum melihat cahaya matahari yang sangat indah sekali.

Kabar naura akan menikah dengan devano sudah masuk di telingan aisyah saat itu pula dia tidak percaya dengan kabar itu, namun karena surat undangan sudah di terima dan yang memberikannya pun adalah devano sang mantan pacar nya.

Rasa tidak terima sudah pasti adanya, namun bagaimana pun ini sudah takdir yang tak bisa di ubah, hari itu pula aisyah sangat benci, benci pernah mengenal devano, benci karena pernah percaya padanya. "Semua laki-laki itu sama, selalu nyakitin. Kenapa sih lo nggak bilang dev, lo tau kan betapa hancurnya gue, bertapa terpukul nya gue dengan adanya surat ini-".

"Nggak semua laki-laki itu sama syah, gue minta maaf-".

"Beda cara menyakitinya doang kan? Semoga langgeng" ujar aisyah, dia berlari sambil meneteskan air mata.

"Gue sayang lo syah, gue sayang banget sama lo, tapiii ini perintah dari ayah, maaf gue nggak bisa jujur sama loh". Ucap nya dalam hati.

"Ayok dev" kata naura, manis.

***

"Kenapa sih, saat gue jatuh cinta pada pria selalu saja salah. Kenapa sih tuhan nggak adil kenapa juga naura yang harus jadi calon istrinya".

Bunda berjalan dia sangat tau perasaan aisyah saat ini, namun bunda juga tidak bisa menyalahkan devano sepenuhnya, bunda sudah tau dengan apa yang terjadi dengan devano.

"Syah, kamu yang sabar yah. Bunda yakin nggak semua pria di dunia ini jahat, nggak semua pria di dunia ini selalu nyakitin cewe. Devano di jodohkan oleh ayah nya syah, jadi kamu nggak boleh marah sama dia".

"Bunda yakin ko devano tulus mencinta kamu".

"Kita bisa berencana, tapi tuhan yang berkuasa. Jangan sedih syah jika devano di takdirkan untuk kamu dia tak akan pergi atau meninggalkan mu" ujar sang ibu pada anaknya.

Setelah mendengar perkataan bunda aisyah sedikit lega setidaknya devano tidak menghiyanati nya, walaupun sakit menerima itu semua. Tapi jika belum takdirnya dia bisa apa? Manusia bisa berencana namun tuhan yang menentukannya.

***

Naura sadar akan tindakannya, dia berubah pikiran untuk mencintai devano setulusnya. Karena pernikahan bukan lah hal untuk di permainkan, jika tujuannya mempermaikan saja artinya naura mempermainkan tuhanya.

Naura sangat kecewa dengan tindakannya, ia memisahkan seorang yang sangat mencintai satu sama lain hanya demi ingin membalas dendam pada aisyah dan devano. Naura berjalan ke arah devano yang tengah duduk, "devv" panggil naura pada devano.

Devano hanya menoleh ke arah naura dengan wajah malas, "devv, lo cinta kan sama aisyah?" Tanya naura pada devano. Devano bingung dengan perkataan naura seharusnya ia senang dan tidak perlu menanyakan itu. Karena itu sudah terlambat.

"Kenapa lo nanya kaya gituh? Seharusnya lo seneng" tegas devano.

"Nggak dev, gue sadar gue salah. Gue salah telah merebut lo dari aisyah sebelum semua terlambat gue mau lo batalin pernikahan ini. Demi cinta kalian dev" kata naura, deg .

Rasanya mimpi saat mendengar perkataan naura seperti itu, tapi ini adanya wanita yang di hadapannya benar-benar berkata seperti itu. Secara langsung devano memeluk hangat naura, naura pun merasakan itu semua berat melepaskanya, namun ini untuk membalas semua kesalahan yang pernah ia perbuatan.

"Pergi lah dev, perjuangankan dia" ujar naura, melepaskan pelukan hangat itu.

"Terima kasih nau, gue tau lo itu nggak jahat lo sebenarnya baik cuman lo di tutupi dendam. Gue yakin lo akan dapet pria yang jauh lebih baik dari gue" balas devano, memegang erat tangan halus naura.

  ***

Kalian tim mana?

Devnau
Atau
Devsyah

Next.

PERHATIAN!!!

VOTE DAN COMENT AGAR AUTHOR SEMANGGAT NULISNYA.

TERIMA KASIH TELAH VOTE DAN COMENT CERITA DEVSYAH!! DAN MENDUKUNG SAMPAI SINIH.

TINGGALKAN JEJAK!!!

AJAK TEMANMU, KELUARGA MU, SAHABAT MU, PACAR MU [YANG JOMBLO KITA SAMA TOR JUGA JOMBLO HUAAA]. UNTUK BACA YAH.

SEMANGATT!!

SALAM. REVA ALAUDYA 🤗

Aku usahakan Update tiap hari minggu insallah yah:)

Karena minggu kemarin nggak update jadi sekarang maaf yah telat.

 devsyah [ Selesai]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang