"Bundaaaaa" teriakan Byul memenuhi kediaman keluarga Jung.
Yuju yang sedang asyik memasak segera menyudahi kegiatannya dan menuju asal suara.
Jaehyun yang baru saja kembali dari rutinitas lari paginya juga turut menyusul saat mendengar teriakan tersebut.
"Ada apa dek?" Tanya Yuju sesampainya di kamar Wooju.
"Itu" Yuju mengalihkan perhatiannya pada Wooju yang baru saja ditunjuk Byul
"Gigi kakak goyang" ucapnya
Wajahnya terlihat ketakutan. Sementara objek yang ditunjuk hanya memberikan ekspresi biasa saja.
"Coba bunda lihat"
Yuju lalu meminta Wooju membuka mulutnya. Ia memeriksa sebentar dan nampaklah gigi atas Wooju yang bergoyang.
Wooju suka sekali mendorong gigi tersebut menggunakan lidahnya membuat Yuju gemas sendiri.
Jaehyun yang berada di belakangnya sampai meminta ijin Wooju untuk mencabutnya. Tapi Wooju menolak.
Ini adalah kali kedua gigi Wooju goyang.
Saat gigi bawahnya dulu dicabut, sudah ada gigi yang tumbuh tepat di belakangnya.
Berbeda dengan gigi kali ini. Belum ada gigi yang tumbuh.
"Kita ke dokter ya?" Ajak Yuju yang direspon Wooju dengan gelengan
"Kakak mau cabut sendiri"
Jawaban Wooju membuat Yuju dan Jaehyun seketika bertukar pandang. Mereka tak salah dengarkan?
"Kakak yakin?"
Ia mengangguk pasti.
"Kakak kan udah besar"
Yuju dan Jaehyun tersenyum mendengar jawaban sang putra
"Kakak mau cabut pakai benang aja" serunya
Lagi-lagi jawaban Wooju membuat Yuju dan Jaehyun tak habis pikir. Siapa yang mengajari putra mereka untuk mencabut gigi seperti itu
Mereka merasa tidak pernah mengajari hal serupa.
"Kata papi Minho anak laki-laki itu harus kuat. Masa cabut gigi aja harus ke dokter, dulu papi cabut gigi pakai benang aja" ucapnya
Sekarang Yuju tahu, ini ajaran dari Choi Minho, kakak laki-lakinya.
"Jadi kakak juga mau cabut sendiri aja" ucapnya girang
"Ya sudah, kakak dorong aja terus giginya pakai lidah. Nanti kalau sudah goyang banget baru cabut sendiri pakai benang. Gimana?" Tawar Jaehyun
Wooju mengangguki pertanyaan Jaehyun dengan antusias. Ia kembali ke kamar mandi dan mendorong giginya sambil melihat cermin.
Sementara Byul masih menatap khawatir pada Wooju.
"Adek nggak usah cemas ya, gigi kakak ntar tumbuh lagi kok"jelas Yuju
🦷
Tuing tuing
Yuju menatap pada Wooju yang terus mendorong giginya dengan lidah. Begitu juga dengan Jaehyun.
Setelah menyelesaikan makan siang, Jaeju family berkumpul di ruang keluarga sambil menonton kartun kesayangan dedek Haneul, pororo.
Di sela-sela kegiatan mereka, Yuju berulang kali melempar pandang ke arah Wooju.
"Coba bunda lihat lagi"