sudah 1 minggu sejak kejadian renjun sakit, sekarang renjun udah sehat seperti sedia kala bahkan dia udah ngajak jisung jalan jalan di mall.
"onty mau es krim"
"yuk, onty juga mau"
sambil berlari kecil renjun sama jisung udah sampe depan kedai eskrim.
jisung dengan eskrim strawberry nya dan renjun dengan eskrim coklatnya mereka duduk di bangku kosong dekat jendela.
"onty abis ini kita kemana?"
tanya jisung masih dengan semangat 45, padahal mereka baru aja selesai main di time zone. namanya juga anak kecil, beda sama renjun rasanya pengen pulang terus rebahan tapi karena dia lagi libur. dia mau nya qtime seharian sama keponakannya yang lucuuu.
(hallo teman teman kenalan dulu sama jisung)
selesai makan eskrim jisung sama renjun ke tempat toko mainan, renjun sibuk milih mainan yang pas buat di mainin seusia jisung. jisung? sibuk ganguin renjun sambil teriak mau ini , mau itu sampe tbtb ga sadar kalau suara jisung gaada lagi disekitar
"jisung"
renjun langsung panik pas tau gaada jisung di belakangnya, akirnya mutusin buat ke rak samping dan dia nemuin jisung lagi ngobrol sama anak kecil seusia nya.
"kalau icung kesini sama onty"
anak kecil yang jisung ajak ngobrol malah nge respon dengan tangisan, renjun buru buru nyamperin takut kalau dia udah di buat nangis sama jisung. yang ada nanti di marahin orang tuanya.
"onty bukan icung yang bikin nangis"
jisung lngsung ngelak begitu dapet tatapan dari renjun, dan renjun cuma bales senyum sambil usap usap kepala jisung pelan.
"hei kenapa nangis, jisung kan ga galak. jangan nangis ya, nama kamu siapa? "
"c-ch-enle hiks"
"okey chenle, mamah nya dimana?"
bukan jawab chenle nangis lagi, bahkan sekarang mikin terseguk-seguk nangisnya.
"onty ada salah ngomong ya? duh jisung ko dia tambah nangis"
sekarang malah renjun yang minta bantuan jisung, jujur aja renjun ga gitu pandai buat sekedar ngediem in tangisan anak kecil . ngasuh bocah segede jisung pun renjun ga gitu pinter sebenrnya.
"hayoloh onty, makanya onty muka nya jangan galak galak. lele nya takut"
renjun antara mau ketawa sama marah, lucu liat jisung malah marahin dia sambil cemberut ga suka. pengen marah karena di katain galak padahal renjun ga pernah galak tapi emang muka nya judes.
"enak aja, dia nangis sendiri"
renjun ngelak ga terima, liat? padahal jisung masih kecil tapi masih juga di ajak debat.
"lele ikut icung aja biar ga sedirian"
chenle langsung berenti nangis, renjun langsung senyum dengan bangga nya
'wohooo ajaran onty nya nih' - renjun
"yuk kita beli jajan, onty icung traktir"
omongan renjun yang tadi di larat aja, renjun langsung melotot begitu jisung memutuskan suara nya sendiri
"loh kan kamu yang ajak ko onty yang disuru jajanin"
"onty diem aja, kan onty yg bikin nangis*
"ko jadi onty sih, yang ketemu dia duluan kan kamu sung"
"onty kamu berisik ya sung, bawel"
what the, chenle yang tadi nya nangis ternyata ... renjun rasanya mau nendang chenle ke pluto aja, ngeselin harusnya tadi di tinggal aja.
"tuh kan icung bener, chenle aja bilang onty bawel"
jisung setuju dengan omongan chenle bahkan mereka ngobrol kaya kawan lama ga ketemu.
"lele suka gulali?"
"eung"
chenle nganguk semangat, bahkan dia sempet loncat loncat dan itu bikin renjun senyum gemesh sendiri. padahal tadi dia niat nendang chenle ke pluto.
.
.mereka bertiga sekarang duduk di depan ruangan informasi, iya setelah makan gulali chenle cerita kalau dia main lari larian dan kehilangan bibi nya.
biasanya kalau chenle ilang kaya gini onty nya bakalan duduk di depan informasi tapi sebelum chenle berakirr di toko mainan dia sempet kesini buat nunggu bibi nya dateng tapi ga dateng dateng.
akirnya chenle mutusin buat ke toko mainan, karena dia bosen sayangnya sampe selesai di toko mainan bahkan sampe gulali nya abis chenle belum ada juga di jemput.
dan sekarang udah ke 29mnt renjun lapor ada anak hilang, tapi gaada juga yang dateng buat jemput.
"kalau onty anterin pulang tau ga rumah nya le?"
chenle mengeleng pelan sambil nahan nangis soalnya ini udah malem, jisung bahkan udah tidur di pangkuannya renjun
"nginep rumah onty mau?"
"kata unda ga bole ikut orang asing"
lahhhh daritadi lu ikut sama orang asing bocahh - renjun
"bener, nanti takut di jahatin"
"onty mau jahatin chenle?"
renjun langsung mengeleng ribut, takut chenle langsung berfikir yang tidak tidak
.
.
."gimana bisa ketinggalan sampe 4jam lebih? kau gila ya?!!!"
si kepala rumah tangga itu marah besar, sang bibi bahkan sampe gemetar takut.
"maaf tuan, saya benar benar tidak tahu kalau tuan muda berpisah saat saya sedang mencari bahan masak"
seisi rumah langsung heboh begitu dengar kabar chenle tuan muda atau anak bungsu dari mereka tertinggal di mall.
.
.
.orang itu saat dapat kabar kabar chenle terus bergumam 'semoga chenle masih ada di dalam. dan dengan keadaan sehat gagah'
koridor demi koridor dia lari tanpa melewatkan setiap inci toko.
bahkan 20mnt lagi mall akan segera tutup, dengan para team penjaga orang itu minta bantuan untuk mencari dan ketemu saat memeriksa cctv.
"got it, kak aku sudah ketemu chenle"
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Dr. Jung || JaeRen✔️
Fanfictionsaya bisa rawat kamu yang sakit, jadi suami kamu juga bisa - Dr. Jung . . . Jaehyun x Renjun GS #nct --- 7 (31/05/21) #renjun --- 3 (31/05/21) #jaehyun --- 1 (13/06/21)