6

1.1K 123 23
                                    

14.30

Jaemin sedang menunggu Lucas di depan gerbang sekolah sambil mainin iPhone 12 nya.

Hmm tercium sultan.

Matanya tidak sengaja melihat pemandangan yang membuat hatinya bak ditusuk oleh ribuan jarum, yaitu dia melihat jeno membonceng yiren dan yang lebih parahnya lagi yiren malah peluk pinggang jeno!

Dari arah belakang ada tangan seseorang yang dengan sengaja menutup mata jaemin.

"Jangan dilihat kalo sakit," ternyata itu adalah tangan Lucas, rupanya saat Lucas sudah di belakang jaemin dia melihat jeno membonceng yiren dan Lucas pun turun dari motornya, lalu menghampiri jaemin dan berinisiatif untuk menutup mata pemuda na tersebut.

"Kak Lucas," cicit jaemin.

Lucas membalikkan badan jaemin jadi menghadap dirinya.

"Kalo lelah mending udahan, ga kasihan sama hati lu? Lu itu manusia jaem, lu juga punya hati, jangan cuman gara gara cinta, lu jadi ga gunain otak lu, udah cukup lu disakitin sama si brengsek itu jaem, sesekali dengerin omongan orang, jangan cuman dengerin diri lu doang."

Jaemin termenung mendengar perkataan Lucas, apa yang dikatakan Lucas ada benarnya juga, selama ini dia hanya mendengarkan dirinya saja.

Tapi tidak lama setelah itu jaemin kembali memamerkan senyum cerianya, seperti biasa.

"Kak Lucas ayo, katanya mau ke gramed."

Jaemin tetaplah jaemin yang akan menyembunyikan semua masalahnya dan membiarkan semua orang tau tentang keceriaannya bukan kesedihannya.

♪♪♪

"Oii jaem turun woyy udah nyampe nih, Jan bengong njir, nanti kalo lu kesurupan gua juga yang repot."

Jaemin hanya menyengir, lalu buru buru turun dari motor Lucas.

Saat tiba di lantai dua Gramedia jaemin langsung ngacir ke jajaran rak novel, sedangkan Lucas menggelengkan kepala melihat tingkah ajaib jaemin.

"Beli yang mana ya, twilight atau the mortal instruments, tapi ayah cuman ngasih beli novel satu doang, yaudah deh cap cip cup."

Monolog jaemin, karena dia bingung mau beli novel yang mana, soalnya dua duanya itu novel favorit jaemin.

"Beli yang the mortal instruments aja, kalo twilight kan lu punya filmnya."

Ucap pemuda berbadan gempal a.k.a haechan yang tiba tiba sudah ada di samping jaemin.

"Eh kodok makan nangka, haechan anjim kok lu tiba tiba ada disini, bikin orang kaget aja lu."

Haechan mengangkat bahunya, lalu melihat lihat novel yang ada disana.

"Ngapain lu disini tem?" Tanya jaemin yang sudah berada disamping haechan.

"Berak, ya beli buku lah, ngaco ya lu."

Jaemin menatap tajam haechan, apa benar kalau haechan punya dendam kesumet sama dia?

"Udah kan jaem? Yuk ke kasir, pengen cepet pulang gua, mau rebahan."

Haechan menarik tangan kiri jaemin, lalu membawanya ke depan meja kasir, rupanya disana sudah ada Lucas dan Mark yang hendak membayar bukunya.

"Eh ada kak Mark juga."

Kata jaemin yang sudah berdiri di belakang Lucas, tapi jaemin langsung ditarik oleh Lucas agar berdiri disampingnya.

"Ya iyalah kalo ada gua pasti ada kak Mark."

Bulol [NOMIN]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang