15. MINJU & JISUNG

395 91 2
                                    

"Woi Minju!" teriak Cuwi dari dalam rumah, tapi Minju yang sudah diluar tidak menghiraukannya dan pergi duluan ke sekolah.

"WOI! ELAH BEKEL LU KETINGGALAN! NANTI GUE SAMPERIN KE KELAS LU KAGAK MAU NONGOL GUE TAMPOL YA!" Cuwi kesel, dia padahal udah lari keluar tapi Minju malah tetep nyelonong pergi gitu aja.

"Heh! Mulutnya! Jangan teriak-teriak ini bukan hutan!" Mama Cuwi tiba-tiba udah dibelakang sambil ngebawa bekal makanan untuk Cuwi.

"Hehe.. Maaf ma. Itu si Minju dipanggilin kagak nyaut soalnya." Cuwi menampilkan deretan gigi putihnya

"Ya udah sana berangkat." ucap mama Cuwi

Cuwi nyalimin tangan mamanya, terus pamit buat berangkat sekolah.

"Cuwi berangkat ya ma! Assalamualaikum." ucap Cuwi dari dalam mobil

"Waalaikumsalam." ucap Mama Cuwi terus masuk ke dalam rumah.

Sudah seminggu sekolah mengharuskan muridnya untuk membawa makanan sendiri dari rumah, atau kalau gak bisa setidaknya bawa tempat makannya aja. Katanya sih untuk mengurangi sampah. Padahal kalo makan dikantin juga pake mangkok yang udah disediain ama ibu kantin. Tapi sebagai murid yang baik Cuwi ama Minju dan kawan-kawannya mah ngikut aja.

Tapi udah dua hari si Minju kek ngehindarin Cuwi. Dipanggilin karena bekal makanannya ketinggalan aja kagak mau nengok dan langsung pergi. Kalo Cuwi inget-inget Minju gak pernah minjem uang ke dia, kalo emang minjem Cuwi juga gak pernah nagih ke Minju. Kalo kata mamanya Cuwi sebagai kakak Cuwi harus ngalah ama adeknya.

"Eh woi lu udah ngerjain pr Fisika belum Tzu? Liat dong." ucap Dahyun ketika Cuwi baru aja sampe dikelas.

"Gue baru nyampe udah nanya pr aja, ke Chae noh." kesal Cuwi

"Yah Chae apalagi, dia tingkat kepelitannya udah stadium 4!" Dahyun melirik kesal ke arah Chae yang lagi duduk santai dikursinya.

"Ah gak mau, siapa suruh gak ngerjain pr?! Kerjain sendiri." tolak Cuwi

"Satu nomor ajaa, atau kasih tau rumusnya aja deh!" Dahyun masih memohon

"Rumus mah bisa kali diliat lewat buku catatan. Sono-sono gue mau ngasih bekal makanan Minju yang ketinggalan." Cuwi ngusir Dahyun dari tempat duduknya.

"Gue ambil buku Fisika dari tas lo ya Tzu?!" teriak Dahyun

"Gak!" Cuwi ikut teriak

"Oke makasih!" Dahyun tetep aja mgebuka tas Cuwi terus ambil buku Fisikanya, Cuwi dari jauh mau balik buat nampol Dahyun, tapi urung.

Kenapa? Soalnya ada Mr. Donghae dia tuh guru Matematika yang masyaallah galak. Tapi kadang bikin ngakak juga. Sesuai mood dia aja lagi bagus atau enggak. Kalo yang Cuwi ama Dahyun suka itu guru Kimia baru,  Prof Leetuk. Masyaallah mukanya ganteng,  untung aja Cuwi ama Dahyun inget umur mereka beda jauh.

"Misi ada yang nama keluarganya sama kaya saya gak?" tanya Cuwi

"Nama keluarga kakak apaan?" tanya salah seorang murid

"Eh iya kalian gak tau, tolong panggilin Minju aja deh." ucap Cuwi

"Oke kak,  tunggu ya." ucap adek kelas itu

"Makasih ya." ucap Minju

Minju berdiri disamping pintu kelas Minju. Gak lama Minju keluar.

"Kenapa kak?" tanya Minju

"Wih disekolah sopan bener. Nih bekal makanan lo ketinggalan." ucap Cuwi sambil ngasih kotak makanan Minju

"Udah kan? Minju masuk ke kelas ya." ucap Minju sambil ngambil kotak makanannya.

"Eh bentar dulu, lo kalo mau boker ke toilet sono. Keliatan banget dari muka lo kek lagi nyembunyiin sesuatu." Cuwi ngomong kenyataan, soalnya ekspresi wajah Minju kayak orang nahan boker tapi disuruh maju presentasi sama guru.

"Minju gak sakit perut kok, Minju masuk ya bye." ucap Minju terus masuk gitu aja ke kelasnya.

"Ngutuk adek jadi batu bisa gak ya?" monolog Cuwi sambil ngeliatin Minju yang lagi masukin bekal makanannya ke dalam tas.

Waktu jam istirahat semua murid yang bawa bekal ada dikelas, termasuk Chae, Dahyun, dan Cuwi.

"Eh gue ketoilet dulu ya." ucap Cuwi

"Ngokey." ucap Dahyun ama Chae

Cuwi beranjak dari tempat duduknya terus jalan ke toilet. Di depan toilet dia ngeliat adik Chae, Jisung abis keluar dari toilet laki-laki. Jisung lusuh banget bajunya, mukanya juga lemes banget kek anak gak dikasih makan. Mungkin kalo ada perlombaan siapa yang cocok jadi pengemis, Jisung udah menang.

"Woi! Lusuh banget mukanya, gak dikasih makan ya ama Chae? Kalo laper minta bekal Minju aja gak apa-apa, bilang gue yang suruh." ucap Cuwi ke Jisung

"Ee iya kak. Jisung duluan." ucap Jisung sambil senyum canggung

"Malu :)" monolog Cuwi

Kayaknya virus SKSD dari Dahyun nular ke Cuwi, akibatnya Cuwi malu ama Jisung gegara sok deket ama dia. Ya udah biasanya juga deket, malah kalo main ke rumah Chae hampir gak pernah ketinggalan buat berantakin kamar Jisung.

"Woi Chae! Adek lo kasih makan napa! Lusuh amat." ucap Cuwi ketika masuk ke dalam kelas

"Ha? Kenapa emangnya?" Chae otaknya lagi gak conect

"Tadi gue ketemu Jisung lusuh banget bajunya, mukanya juga lemes banget. Dia abis digebukin apa gimana?" ucap Cuwi

"Nahloh adek Chae di bully." Dahyun ikut menimpali

"Enggak, paling itu efek digebukin ama gue pas pagi gegara minjem chargeran hape dua hari kagak dibalikin. Dikira hape gue bisa penuh sendiri kali." kesal Chae

"Wanjir Chae ngegebukin adeknya.  Jangan sampe di alam kubur gantian Chae yang digebukin ama malaikat." ucap Cuwi

"Ya Allah mulutnya Cuwi suka bener." Dahyun acungin ibu jarinya ke udara

"Bener-bener lu pada, biasanya dia juga gitu kok." ucap Chae

Dahyun ama Cuwi iyain aja. Tapi Cuwi masih gak yakin, soalnya dia ngeliat ada beberapa memar yang kayaknya baru di dapetin. Masih fresh kek daging ayam yang suka mamanya beli kalo ke Pasar. Akhirnya Cuwi mutusin untuk ngeperhatiin gerak-gerik Jisung.

Kira-kira udah dua hari Cuwi ngemerhatiin Jisung, mulai dari dia sampe disekolah Cuwi liatin terus. Bahkan waktu jam pelajaran Cuwi bolak-balik ke kamar mandi hampir tiga kali, cuman buat lewat kelas Jisung sama Minju. Kek ngeliat gebetan aja gitu. Menurut analisa yang Cuwi dapetin, kayaknya si Jisung nyembunyiin sesuatu.

Selama dua hari, Cuwi juga kehilangan Jisung dua kali. Berturut lagi! Dan itu setiap jam istirahat, tapi pas udah ketemu lagi keadaan Jisung udah acak-acakan. Seragamnya lusuh dan punya beberapa memar. Hari Minggunya Cuwi ngajak Jisung ama Minju ketemuan di Cafe.

"Ada apa kak?" tanya Jisung

"Langsung aja ya, kalian berdua nyembunyiin apa?" tanya Cuwi to the poin.


Holaa
Apa kabareu?
Gue publishnya kemaleman gak sih? Sorry ya hehe..
Hope you guys enjoy it~

DANDELION | TWICE MAKNAE LINETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang