19. Tempat bersandar

39 5 0
                                    


Sekarang udh jam pulsek. Gue lagi di rooftop. Cuma pengen nenangin diri aja kok gak aneh aneh :)

Disana, gue merenungi omongannya kak Febri tadi. Iya. Gue tau gue salah. Tapi kan mimpi itu ngeblur kek wajah mantan. Eh?

Ya pokoknya gue dihantui rasa bersalah. Gue gagal jadi sahabat yg baik buat Nadine. Dan sekarang? Tadi pas gue balik ke kelas abis istirahat banyak banget yg ngatain gue pembunuh. Ya udh tau sih, tapi gue kira cuma itu itu aja yg bilang. Tp semua cuy. Satu sekolah tiga angkatan.

Tapi gue masih beruntung, temen sekelas gue pada nyemangatin gue. Mereka percaya kalo itu bukan sepenuhnya salah gue.

Ada satu orang yg selalu ada buat gue.






Ceklek...


Pintu rooftop kebuka.















Gue?
























Gak noleh :)

Ahay ketipu ya riders? Wkwkwk

"Omongan mereka ga usah dimasukin ke hati, anggep aja cuma angin lewat" kata dia.

"Iya tau. Tapi tetep gak bisa. Mereka bener, gue secara ga langsung udh bunuh sahabat gue sendiri" balas gue.

"Hei dengerin gue. Itu nggak sepenuhnya salah lo, itu udh takdir gak ada yg tau takdir kita. Jadi stop nyalahin diri sendiri okey?" dia muter badan gue biar ngehadep dia dan nepuk pundak gue.

Gue teteo nunduk, demi apa pun gue bener bener takut kalo gue dijauhin lagi.

"Liat gue, Al. Gue tau gue bukan nama yg ada dihati lo. Tapi gue mau jadi tempat bersandar buat lo, tempat keluh kesahnya lo selain Dewa sama Yohan. Gue siap dengerin cerita lo, gue bakal selalu ada disisi lo selain Dewa sama Yohan. Gue bakal lindungin lo dari orang orang disini... Walaupun banyak yg berusaha jatuhin lo, lo masih punya orang orang yg bisa buat lo bangkit lagi.

Lo bilang, ini ada kaitannya sama pacar lo kan? Dan lo mau mecahin masalah ini kan? Gue bisa bantu buat mecahin masalah ini. Lo bisa minta bantuan gue kalo kalian bertiga lagi sibuk. Lo bisa minta bantuan gue buat nemenin lo. Gue bakal selalu ada buat lo.

Inget, Al. Lo gak pernah sendirian..." jelasnya.










Grep..






































Gue langsung meluk dia. Jujur, gue gak tahan sama semua ini. Lemah? Iya. Gue cewe lemah yg selalu pura pura kuat.

Dia bener. Gue masih punya temen temen gue yg lain. Temen temen Dewa juga percaya sama gue. Gue bener bener butuh sandaran, butuh tempat berkeluh kesah.
Gue selalu mendem semuanya.

"Makasih, kak.. Makasih udh mau jadi tempat bersandar gue.. Makasih udh suka sama gue, walaupun lo tau gue gk suka sama lo.. Gue punya alasan kenapa gue menghindar dari lo...

Lo itu.. Mirip Travis. Secara kepribadian, sifat, lo mirip sama dia. Gue gk mau jatuh sama lo, cuma karna lo mirip dia. Gue gk mau lo sakit karna gue yg selalu anggep lo Travis, gue.. Gue gak bisa. Gue gk mau nyakitin hati lo.. Jadi lebih baik gue menjauh dari lo, daripada gue deket sama lo tapi gue anggep lo itu Travis" kata gue.

"Gapapa. Coba buka hati lo buat gue. Pelan pelan tapi pasti, lo ikhlasin Travis terima gue. Gue bakal bantu, tapi kalo lo emang gk berniat gitu gue gak papa. Lo bahagia gue juga ikut bahagia, walaupun lo bahagia bukan sama gue" - kak Witan.

Gue lepasin pelukan. "Nggak. Lo harus bahagia karna diri lo sendiri. Jangan bahagia karena gue bahagia. Gue..." gue ngegantung ucapan gue kek jemuran emak readers :v

"Gue bakal ikshlasin Travis, dan berusaha buat nerima lo apa adanya, kak" lanjut gue.

Dia senyum manis pake banget. Kalo gini kan gue jadi jahat karna gak peduli perasaan doi :(

"Makasih. Gue tau ngelupain orang yg kita sayang itu susah, tapi perlahan pasti kita bisa ikhlasin mereka.." balasnya.

"Pulang yuk, gue anterin. Dewa sama Yohan udh khawatir banget sama lo. Tadi lo diem aja kan daritadi? Kasian loh anak orang lo bikin khawatir.." ajak kak..























Witan :)











Iya yg daritadi ngomong ama gue tuh kak Witan. Doi yg selalu berusaha buat dinltice ama gue.








"Ayo. Tapi ke minimarket dulu ya... Mau beli es krim..." balas gue.

"Boleh.. Gue juga pengen beli jajan.." kata kak Witan.

Gue, sama dia akhirnya balik ke rumah. Tapi mampir dulu.






















. . .

"Suka banget gitu sama es? Gak takut batuk apa?" tanya kak Witan.

Sekarang gue ada di depan minimarket sambil makan eskrim. Gue beli banyak, buat nyetok dirumah.

"Enggak. Udah biasa juga, ngapain batuk" jawab gue.

"Udah tiga es krim loh, Al.. Pulang yuk udah mau maghrib nihh" ajaknya.

"Bentar ihh masih pengen jalan jalan" tolak gue.

"Besok sabtu gue ajak jalan deh.. Kemana gitu terserah lo.." tawar kak Witan.

"Yakin?" tanya gue ragu.

"Iya. Kalo mau lo nya" jawab dia serius.

"Oke jam delapan yah, jemput gue.." kata gue.

"Siap, pulang yok" ajak dia, gue yg udh kelar ngabisin es krim pun beranjak dari minimarket itu.





































NEXT GAK!?? astaghfir capsloknya...

21.02.2021

Hard to Get | Witan SulaimanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang