25. Kegiatan akhir tahun

9 1 0
                                    

Hari yang ditunggu akhirnya tiba. Camping di hutan yang ga terlalu jauh dari sekolah. Mungkin perjalanan dari sekolah ke hutan cuma 3 jam kalo lewat jalan tol.

Sampai lah di hutan ...

"Baiklah, sekarang kita bangun tenda buat bermalam. 1 tenda diisi 4-5 orang." Kak Ari selaku PJ kegiatan ini mengatur segala hal dibantu Dewa dan Lina.

Pembagian tenda masih belum ditentuin, katanya udah diurus sama kakel, yg lain tinggal terima jadi.

Setelah kurang lebih 30 menit mendirikan tenda, semua berkumpul lagi untuk pembagian tenda, dan tugas untuk malam ini. Kaya ngumpulin kayu bakar, nyiapin bahan masakan, dll.

"Tenda 4. Alicia, Reni, Tiara, dan Rika." Ok, sama kakel. Untung masih sama Reni. Gue belum berani ngomong sama kakel kecuali itu-itu aja.

Bla bla bla ...

Setelah naruh tas, semua disuruh kumpul lagi buat pembagian tugas. Herannya tuh, kenapa ga sekalian aja tadi.

"Bagian cari kayu bakar, kelompok 1. Alicia X Ips 1, Dewangga X Ips 1, Witan XI Ips 2, Zelina XI Ips 2, Yohan X Ips 1, Anisha XI Ips 2..."

Yahh, bertemu dengan 3 makhluk ngeselin lagi. Siapa lagi kalo bukan Dewa, Yohan, ama Witan? Untung ga ketambahan Bagus.

Tapi, perasaan gue ga enak bgt. Ngerasa ada yang ngikutin. Kan jadi serem sendiri. Tapi tetep stay kalem.

"Semua sudah dibagiin tugasnya, jadi, LAKSANAKAN SEKARANG!" Perintah kak Ari.

Gue dengan terpaksa iya aja.

"Kalian lagi... Bosen tau ga si?" gerutu gue.

"Udah jangan ngeluh. Ayo, cari kayu bakar. Nanti keburu maghrib," ajak kak Zelina cuek.

Di tengah perjalanan mencari kayu bakar, gw bener-bener ngerasa ada yang ngikutin. Tp stay kalem bestie.

"Hust, Al... Si Travis sama Nadine ngikut mulu daritadi. Mana melayang lagi," bisik Yoyo. Pantes ngerasa ada yg ngikutin drtd.

"Namanya juga setan," balas gue.

"Jangan gitu.." Yohan mengingatkan, tapi kenapa suaranya pelan bgt...

"Berisik ah. Gak mood tau ga si? Diem aja, kalo perlu kacangin," suruh gw.

"Ok."

Kita semua pisah buat nyari kayu bakar, tapi ga jauh-jauh banget kok pisahnya. Pas mau balik, kepala gw pusing banget. Bau-bau banyak pikiran.

"Al, tumben lo diem bae. Biasanya ngebacot," heran Dewa.

"Berisik. Diem aja deh lo," sewot gw.

"Tuh kan... Aura di sini tuh ga baik buat moodnya dia... Kata si Travis ama Nadine, banyak setan pengganggu yg suka ama Alicia makanya moodnya buruk banget. Udah gitu perasaannya ga enak. Kata mereka gitu..." Samar-samar gw denger si Yohan lagi bisik-bisik ama 2 cowo aneh itu.

"Travis siapa?"

"Pacar, eh, mantan deng. Mantannya Alicia..."

"...."

"Kan lo udh mati, masa iya masih anggep Alicia pacar?"

"...."

"Ampun deh nyai... Bisa bawa pasukan ya skrg..."

Gw yang risih negur mereka. "Heh. Bisa diem ga si? Telinga gw masih denger loh, lo pada ngomong apaan..."

"Maap..."

Sampailah di tenda...

"Kak Ari. Acara selanjutnya aku izin dulu ya, tiba-tiba ga enak badan." Gw minta izin ke kak Ari ini, ngumpulin banyak nyawa dulu loh.. soalnya kak Ari kalo jd PJ galak.

Hard to Get | Witan SulaimanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang