"Nih jajan sama esnya," kata gue yang baru aja kelar ganti baju.Jadi gue buat esnya dulu baru ganti baju. Dan ini baju yang gue pake sekarang.
Sc from pinterest
"Gada baju lain gitu? Baju lo kan banyak, ngapain pake yang itu," tanya bang Ginting.
"Ya suka-suka gue lah. Gue belom cuci baju, lagian ini baju oke-oke aja pas gue pake," jawab gue agak ngegas.
Entah kenapa abang gue, ga suka kalo gue make baju kek gini. Padahal kan cuma di rumah [cry].
"Al, ajak main gitu temennya. Kok malah sibuk sendiri," suruh bang Ginting.
"Lah? Main apa coba? Kan gue ga punya mainan," balas gue.
"Main apa kek, biar ga diem-dieman gini. Kaya lagi musuhan tau ga?" jelasnya.
"Ya udah si. Main truth or dare aja gimana?" usul gue.
"Boleh tuh. Udah jarang main ToD juga gue," sahut Bagas yang diangguki lainnya.
"Tuh pensil depan tv ambil," perintah gue. Dewa yang deket ama tv gercep ambil tuh pensil.
"Ayo-ayo, bentuk lingkaran dulu," komando Bagus.
"Kenapa ga segitiga aja sih? Lingkaran terlalu mainstream," kata gue random.
"Sesuka lo aja, Al. Udah cepet gue ga bisa lama-lama mainnya. Keburu dicariin emak," balas Dewa.
Kita udh duduk membentuk lingkaran di samping meja tamu yang kebetulan juga mayan bulet.
Pensil diputar Dewa di atas meja, dan berhenti di depan Nesa.
"Truth aja. Feelling gue ga enak kalo milih dare," sela Nesa karena si Dewa mau nanya truth or dare ke Nesa.
"Oke. Apa yak..."
"Kalo disuruh milih, mending lo punya cowo ganteng tapi fakboy, apa cowo biasa aja tapi banyak yang naksir?" pertanyaannya cukup aneh, tapi lumayan lah...
"Apa bedanya anjir?" protes Nesa.
"Udah pilih aja," desak Reni.
"Cowo biasa aja tapi banyak yang naksir. Karena sapa tau tuh cowo tipe gue banget," jawab Nesa.
"Next, lo yang muter pensilnya, Nes." Nesa pun muter pensilnya dan berhenti di Bagas.
"Truth aja deh. Lagi males milih dare."
"Crush lo siapa? Kelas mana? Anaknya kek gimana?" pertanyannya ribet si Nesa. Tapi gue tetep nyimak.
"Hah? Crush?" malah tanya balik.
"Iyaaaa," kesal Nesa.
"Maura, anak bahasa 2." Woaw, berani banget dia ngecrushin Maura yg notabenenya bidadari anak bahasa.
"Gilak. Keren cuy gue denger dia baru putus ama pacarnya yang dulu," kaget kembarannya.
"Oke, lanjut."
Dan pensil berhenti di depan gue. Sebenernya males sih, cuma ya gimana lagi.
"Truth."
"JUJUR LO LAGI PDKT-AN SAMA KAK WITAN KAN?" Gue yang nyimak dengan anteng auto kaget, untung jantung gue ga pindah tempat.
Dan... Pertanyaan macam apa itu friend? Gue? Sama Witan? BIG NO. Dia cuma kakel gue ya, Gas :)
"Witan? Anak bola itu? Temennya Saddil?" tanya abang gue yang muncul bagai setan.
"Hooh... Yang suka dipanggil baby shark," jawab Reni.
Ini segala pake dijawab lagi. Aduhh chingu aku lagi nggak mood, malah bahas dia. Bye world keknya gue bakal dicem-cemin mereka.
"Ayok jawab, Al. Ga boleh boong, kalo boong nanti malah jadian." Dewa makin kesini makin ngeselin yak. Pen buang ke isekai.
"Nggak." simple, dan jujur.
"Ga mungkin," sanggah Bagus.
"Siapa yang buat rumor kek gitu sih?" tanya gue kesel.
"Ya admin lamtur sekolah lah. Siapa lagi," jawab abang gue.
"Gada yang nanya sama lo, please. Mending minggir deh ganggu tau ga?" usir gue.
"Dih, durhaka lo ama abang," cibirnya. Gue diemin.
"Ayo, bener ga tu?" tanya Nesa.
"Enggak," jawab gue.
"Yakin?" tanya Bagus.
"Iya. Lagian kenapa sih kalo gue dideketin kakel? Yang ada dinyinyirin kakel julid. Udah gitu dandannya kek tante-tante open b0 lagi," jawab gue.
"Heh omongan lo. Siapa yang ngajarin?" tegur abang.
"Ngga ada tuh. Refleks aja ngomong begituan," balas gue.
"Ayo jawab ceffat, kalo enggak berarti iya," geram Dewa.
"Lah kok? Kan gue udah jawab. Gimana sih?" kesal gue.
"Kita ga percaya tuh," julid Dewa.
"Nah, bener. Pasti kalian pdkt-an. Atau parahnya lagi backstreet," imbuh Bagas.
"Serah deh. Lanjut," kata gue.
Dan kita main sampe kurang lebih 15 menitan. Abis itu mereka balik ke rumah sendiri-sendiri.
HALO CHINGU.
RIRI BALIK LAGI? KANGEN GA?TERNYATA RIRI CUMA BUTUH REFERENSI AJA BIAR IDE NGALIR. BUKTINYA PAS NONTON TIMNAS ADA IDE SECUIL.
JUDUL AMA ISI GA NYAMBUNG BANGET SERIUS 😭
KAYAKNYA INI BAKAL UP TERAKHIR DEH.. MAAP YA 😭😭😭😭😗✌️😫🙏🙏🙏🙏🙏
Soalnya udh masuk semester baru, tgl 20-29 Januari udh mulai uprak ☺️💔Oke sekian makaziih
10.01.2021
KAMU SEDANG MEMBACA
Hard to Get | Witan Sulaiman
CasualeON GOING!! [Bukan hiatus sih, tp lagi males nulis huhuu ; bantu semangatin pliss] Berawal dari pindah sekolah dan ketemu orang yang bisa liat masa lalu dan bisa komunikasi dengan arwah. Di sana Alicia berusaha menyelidiki kasus tabrak lari yang dial...