Prittt ... Pritt... Pritt...Suara peluit dr pak Bambang, membuat gue sama anak anak yg lain ngumpul ditengah lapangan yg cukup panas...
"Hari ini saya ada rapat mendadak, jadi untuk pertemuan kali ini free tapi jangan ada yg di kelas... Kalian boleh main main disini bersama teman yg lain, inget! Jangan ada yg pergi ke kelas. Saya pamit" jelas pak Bambang lalu pergi gitu aja :v
"Tau gini gue ikut Nadine aja" gumam gue.
"Eh, Al main basket yukk" ajak Bagus, yg lagi bareng Dewa.
"Ga bisa main" tolak gue.
"Yaahhh, kalo gitu maen bulutangkis aja yokk" gantian Dewa yg ngajak.
Gue dgn malas jawab. "Oke"
Ya gimana ya, ga boleh ke kelas... Pasti kebanyakan ciwi ciwi pada ngantin atau gak berteduh dibawah pohon sambil gibahin anak orang. Yg cowok maen bola, entah apa.
...
Sekarang gue lagi istirahat bentar abis maen bulutangkis ama Bagus ama Dewa.
Mereka curang anjim. Iya dua lawan satu. Mereka berdua sedangkan gue? Sendirian. Kata si Bagus gini.
"Yaa kan lo adeknya pemain bulutangkis tunggal, ya pasti bisa dong" bangsat emang si Bagus :))
Untung pas maen tadi gue menang. 21- 18 cuyy... 😎
"Alicia, kan?? Gue Witan" tiba tiba ni anak udah disebelah kiri gue. Untung gue udah abis minum. Kalo lagi minum udah dipastiin gue keselek aer aq*ua.
Gue yg lagi liatin anak cowok maen basket langsung noleh ke si Witan Witan itu.
"Oh, hai kak Witan" sapa gue balik. Terus gue lanjut liatin anak cowok yg maen basket
"Sendirian, Al??" tanya dia.
"Mmm" jawab gue sambil ngangguk samar.
--sumpah dah lagunya trejo yg MMM masih terngiang ngiang dikepala :v--
"Gak ngantin??" tanya dia lagi.
"Males" jawab gue.
"Formulir ikut ekstra punya lo udah gue taroh di loker meja lo" - Witan.
"Makasih"
"Kata Nadine, lo ikut fotografi ya??" tanya dia.
"Iya, gue ngikut dia aja" jawab gue.
"Kalo gitu, gue duluan ya, Al... See you" pamit dia.
"Kayaknya gue suka sama lo, Al" batin Witan yg yg baru sepuluh langkah menjauh dr gue.
Bengek gue kaget. Kenapa dia tiba tiba bilang gitu?? Terus kan gue ama dia baru kenal... Ga mungkin lahhh... Hati gue udah dibawa seseorang masalahnya :v
"Cie ciee...... Yg lagi pdkt ama kakel nihhhhh" seru Bagus.
"Cihuyyyy keknya gue bakal dapet traktiran nihh" kalo ini Dewa.
"Apa sih gajelas lo pada" elak gue. Gatau kenapa tiba tiba gue ga bisa liat yg akan terjadi lagi. Biasanya tuh kalo gue lagi ada waktu luang gitu atau nganggur -- sama aja bego -- bakalan ada bayangan yg akan terjadi. Tapi ini tadi kok enggak yaaa.
"Lanjut gak nih maennya??" tanya Bagus.
"Gak, males. Lo kalo mau main aja sama Dewa. Gue mau ngadem di perpus" ucap gue terus pergi.
Tapi baru lima langkah, gue balik badan. "Ga jadi, ayo lanjut lagi"
Terus gue ambil raket ama shuttlecock dan jalan lagi ke lapangannya. Solanya tiba tiba bayangan itu dateng. Dan gue liat si Zahro a.k.a makhluk jelmaan dakjal dan sekelasnya lagi di perpus. Jadi gue ngurung niat buat ke perpus.
Di sekolah ini, setiap habis olahraga dikasih waktu 10 menit buat ganti baju. Tapi ya gitu, kadang ada yg ngantin.
Kek gue sekarang. Gue ama Dewa lagi di kantin. Niatnya sih beli minuman dingin alias poca*ri sweat. Biar nambah ion tubuh :))
Si Bagus tadi duluan. Katanya tugas sejarahnya belom kelar.
Dan ga lupa gue ditraktir Dewa. Soalnya gue menang main badminton ama dia.
"Loh, Alicia... Lo kapan masuk disini? Kok gue ga pernah liat??" tanya seorang siswi dari samping Dewa.
"Maaf, lo kenal sama gue?" karna gue bener bener ga inget ini cewek siapa.
"Iyaaa jelas lah gue kenal sama lo, lo kan bes pren gue pas Smp... Masa lo lupa sih... Gue Salsa kalo lo lupa" jawab dia.
Dari situ gue langsung mikir, dia siapa? Kok kenal ama gue? Dan perasaan hati gue kek aneh gitu... Pernah liat dia sebelumnya tapi kapan dan dimana...
"Aakkkhhh" sumpah kepala gue kenapa mesti harus sakit sih kalo inget memori lama gue :(
Dewa yg disebelah gue langsung kaget, terus ngajak gue pergi dari kantin.
"Eh eh.. Nanti gue ceritain, Sal.. Byee duluan. Ayo, Al.." - Dewa terus narik tangan gue yg masih megang kepala.
Kelas ....
Sekarang gue udah dikelas. Lagi pelajaran ekonomi gais. Itung itung duit :v gak gak. Pokoknya itung itungan yg lebih mudah dibanding ngehitung buah jatuh dari pohon sama kecepatan mobil selama 2 jam dgn jarak 20 km :v
"Lo gapapa kan Al??" tanya Dewa. Bisik bisik tapi... Kalo gak bisik bisik ntar disuruh keluar ama bu yuyun soalnya bu yuyun orangnya tegas, disiplin, tapi asik juga kok.
Gue cuma angguk aja tanpa liat ke dia.
"Serius?" tanya dia lagi.
Gue masih angguk aja.
"Kalo gue cerita ke Salsa ga papa kan? Cuma cerita lo pernah kecelakaan..." tanya dia.
Gue auto noleh ke dia. "Lo yakin dia bisa jaga rahasia?"
"Bisa kok, sans ae" jawab dia santai.
"Oke. Tapi cuma pas gue pernah kecelakaan aja. Jangan ditambahin yg lain" dia cuma angguk aja.
Next ...
Maap kalo ada typo :")14-11-2020
KAMU SEDANG MEMBACA
Hard to Get | Witan Sulaiman
De TodoON GOING!! [Bukan hiatus sih, tp lagi males nulis huhuu ; bantu semangatin pliss] Berawal dari pindah sekolah dan ketemu orang yang bisa liat masa lalu dan bisa komunikasi dengan arwah. Di sana Alicia berusaha menyelidiki kasus tabrak lari yang dial...