Besoknya ~
"Al!!!!" sapa. Ehem, lebih tepatnya teriak sih.
"Gausah teriak bisa gak sih??" tanya gue.
"Aduhh Alll... Penting banget sumpah iniiii" kata dia.
"Gue udh nemu clue" lanjutnya.
"Apa?" tanya gue.
Gini gini. Gue jaga image kalo disekolah. Gue gamau image gue yg kalem ancur :)
"Plat nomernya 1970, semalem pas gue ga sengaja ketemu ama mobil yg platnya itu. Trus gue ke masa lalu dan liat Travis ditabrak" jawab dia.
"Orangnya tau??" tanya gue lagi.
"Enggak hehehe" jawabnya.
Betewe kita lagi dikantin. Masih pagi sihh, tapi gue lagi pen es coklat :)
"Sabarkan diriku.. Masih pagi, gak boleh baku hantam.. Nanti malem aja kirimin boneka jelangkungnya" kata gue.
"Hehehe..." Dia malah haha hehe kaga jelas.
"Yohan mana? Dia gada niatan buat bikin nama Indo gitu? Gue manggilnya aneh bener sumpah" - gw
"Iya. Mulut gue aneh bener manggil namanya" - Dewa
"1970, bapak bapak, apa lagi clue nya? Gue lupa" - gw
"Tapi gue kek pernah liat mobil itu deh.. Cuma kapan dan dimananya gue lupa" - Dewa
"Tersangkanya masih bapaknya Fadil" - gw
"Kenapa gak lo tanya ke kak Witan coba? Sapa tau dia bisa bantu" - Dewa
"Gak. Emang dia siapa gue?" - gw
"Gebetan?" - Dewa
"Ngarang. Cuma temen doang kok. Lagian gak enak juga minta bantuan orang lain" - gw
"Lah lo minta bantuan gue ama Yohan" - Dewa
"Beda kasus. Lo berdua emang jadi partner gue buat mecahin kasus ini" - gw.
Kelas ~
"Alicia!!! Nanti kita main ke rumah lo ya!!" seru Reni.
"Buat apa?" tanya gw
"Gapapa sih. Cuma pengen tau rumah lo aja" jawab Reni.
"Boleh aja sih, tapi jan berantakin rumah" kata gw.
"Yoi santai aja" balas Reni.
Gw udah lumayan bisa berbaur sama temen sekelas, tapi kalo diluar kelas belom.
Istirahat ~
"Oiy, Yoyo" seru Dewa.
"Ganti nama kek. Lidah gw aneh rasanya kalo manggil nama lo" sambung dewa.
"Iya, paling enggak khusus buat di kelas kek... Lidah gw belibet manggilnya" sahut Randi.
"Huum. Gw ada saran nih.. gimana kalo nama Indonesia lo itu Yafi. Cakeup kan??" usul Yuni.
"Iya boleh tuh..." sahut Bagus.
"Ato gak Yosep" - Dewa.
"Itu nama bapaknya Reki bego, nak kls sebelah" - Reni.
"Yuvin" - Nesa.
"Kek ga asing ama namanya... Bukannya itu nama anak Produce x 101 ya?" - Yuni.
"Emang" - Nesa.
"Yoyo aja deh. Kelamaan kalo mikir" - gw.
"Terserah kalian aja lah... Yg penting jangan aneh²" - Yohan.
Oke. Kita sepakat manggil Yohan dengan nama Yoyo. Lidah kita nggak terbiasa dengan nama Korea.
— Pulang Sekolah —
"Ren, lo mau ke mana?" tanya Nesa.
"Ke rumah Alicia, mau main," jawab Reni.
"Gue ikut ya. Boleh gak?" tanya Nesa. Gue masih diem aja, lagi males ngomong.
"Jangan nanya gue, nanya ke yang punya rumah aja." tatapan Nesa berpindah ke gue.
"Huft... Iya, tapi jangan berantakin rumah gue," jelas gue dengan berat hati. Bukannya gimana, tapi emang suka males aja kalau ada tamu.
"Gue juga ikut ya, boleh kan? Pasti boleh dong. Gue kan bestienya Alicia." Dewa dengan pedenya jawab pertanyaannya sendiri, padahal gue diem aja. Gada akhlak emang.
"Terserah. Gue pusing," kesal gue.
— Sampai Rumah —
"Ini rumah lo, Al?" tanya Dewa.
"Bukan. Ini rumah Levi. Ya iya rumah gue lah, gimana sih," jawab gue dengan kesal. Udah tau nanya, basa-basinya terlalu mainstream.
Tapi kok ada mobil di garasi? Punya siapa? Masa iya rumah gue kemasukan maling. Bang Ginting juga belum balik. Terus mobil siapa?
"Cia pulang..." baru buka pintu, dugaan gue salah. Ternyata abang gue udah balik, entah kapan.
"Wihh, dah balik nih?" tanya abang gue, namanya Ginting.
//Yang lupa bisa baca dari awal yakk, karena Riri sendiri juga lupa alur (cry)//
"Basa-basi lo ga mutu," balas gue.
"Masuk dulu aja, gapapa. Kalian tunggu sini dulu, gue buatin es teh," kata gue.
"Eh, iya, Al. Permisi.." Temen-temen gue mulai masuk satu persatu.
Jadi yang ikut main ke rumah gue tuh, Reni, Nesa, Dewa, sama si kembar Bagas-Bagus. Sebenernya cuma Bagus aja yg ikut, tapi namanya anak kembar ya satu pergi yang lain juga ikut. Tapi ujung-ujungnya juga gelud tuh.
YEAAYYYYY, RIRI BALIK KIW 🎉
BTW, MAAF BARU BISA UPDET, SOALNYA YG INI UDH GADA IDE HUWEEE [CRY]
TAPI, KARENA AFF JD ADA IDE WLPUN DIKIT. MOGA KEJAIBAN DATANG PAS TAUN BARU, AAMIIN...
30.12.21
WISH KALIAN TAHUN 2022 APA?
KAMU SEDANG MEMBACA
Hard to Get | Witan Sulaiman
RandomON GOING!! [Bukan hiatus sih, tp lagi males nulis huhuu ; bantu semangatin pliss] Berawal dari pindah sekolah dan ketemu orang yang bisa liat masa lalu dan bisa komunikasi dengan arwah. Di sana Alicia berusaha menyelidiki kasus tabrak lari yang dial...