1

4.9K 360 6
                                    

enjoyyyyy






Rendy menuruni tangga rumahnya menuju ke meja makan, disitu sudah ada Bunda dan Abang satu-satunya duduk dengan rapih menunggu si bungsu yang jalannya sangat lelet itu.

"Cepet napa si dek jalannya, laper nih", yaiya gimana ga kesel, Lukay udah nunggu hampir satu jam di meja makan.

"Berisik, tinggal makan aja juga", saut Rendy.

"Yeee udah ditungguin bukannya makasih"

"Ga ada yang minta ditungguin juga"
Hampir Lukay melempar sendok ke wajah adiknya kalo ga ditahan mamanya yang daritadi mengelus dada melihat kelakuan dua anaknya ini.

"Udah-udah ribut mulu si berdua, gausah makan deh dua2nya"

"Jangan dong ma!", kata Rendy dan Lukay bersamaan.

.
.
.

Selesai makan, baru aja Rendy mau ke kamarnya lagi tapi gajadi karena mamanya manggil dia.
"Kamu mau lanjut kuliah dimana Ren?", tanya mama.

"Aku udah ikut tes buat kuliah di ITB Bandung ma, semoga aja lulus"

"Buset dek, jauh amat ke Bandung segala", kata Lukay.

"Yakan biar Rendy mandiri, bang"

"Terus mau tinggal dimana kamu?", tanya mama.

"Ngekost lah, nyewa apartement kek, ngontrak kek, yang penting mah Rendy bisa tidur. Atau engga yaa nebeng rumah temen lah", jawab Rendy.

"Yaudah besok cari apartement deket kampus kamu deh"

"Ya ga besok juga kali ma, lulus aja belom pasti"

"Ya kan buat persiapan Ren"

"Yaudah, Rendy cari sekarang aja", ucap Rendy sambil berjalan menuju kamarnya.
Mama dan Lukay hanya menggeleng melihat kelakuan si bungsu.

.
.
.

"Wah gila emang kayanya kita ditakdirkan selalu bersama Ren", ucap seseorang ditelepon.

"Bosen gua sama lu terus", saut Rendy

"Kok lu gitu sama gua Ren? Persahabatan kita cukup sampai sini aja Ren"

"hahaha bercandaa Dar, oiya lu udah siapin mau tinggal dimana?"

"Udah dong, gua nanti tinggal sama anaknya om gua Ren. Lumayan kan gratis hehe"

"Emang slalu gratisan idup lu Dar"

"Kalo ada yang gratis, kenapa harus yang berbayar?, kalo lu mau tinggal dimana?"

"Gua disuruh nyari apartement deket kampus"

"aihh mantap sekali tuan muda satu ini, bisa dong nih gua sering2 nginep"

"Khusus lu gaboleh, udah lah gua mau lanjut nyari lagi yang sekiranya layak buat gua bermalas2 ria"

"Idih males mulu kerjaan lu, yodah bay"

"hm, bay", Rendy memutuskan sambungan telponnya. Rendy merasa lega karena ada sahabatnya yang juga daftar di ITB Bandung, jadi dia ga susah2 nyari temen kalo gitu.

.
.
.

Sudah beberapa hari, tes masuk universitas yang diinginkan Rendy hasilnya belum keluar. Katanya sih mau diumumin seminggu lagi, Rendy yang dapet kabar begitu langsung melempar handphone nya ke atas kasur.





jangan lupa vote yaa

Awalnya Sih Coba-Coba || JaerenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang