color rush
sepuluh: biru
"roses are red.."
"violets are blue.."
Jeongwoo berhenti. Menatap rangkaian kata yang ia baca.
Lalu ia menoleh ke kiri, menemukan Haruto sedang serius membaca. Entah apa itu Jeongwoo tidak mau tau karena sudah jelas, mereka sedang ada kelas gabungan bahasa Inggris. Dan Jeongwoo tidak suka bahasa Inggris.
"Haru.." bisik Jeongwoo.
"hm?"
"memangnya violet itu biru?"
.
.
."violet?"
Haruto memperhatikan sepupunya, Asahi, yang sedang berpikir.
Tentu saja Haruto tidak punya jawaban untuk pertanyaan Jeongwoo. Tapi, selama ia punya sepupu yang mau menjawab, kenapa tidak bertanya saja?
"violet itu bisa warna, bisa juga bunga.."
Haruto mengangguk mengerti. Lalu Asahi mengambil ponselnya. Mengetikan beberapa kata lalu menunjukan layarnya pada Haruto.
"ini bunga violet.."
".... ini biru?"
Asahi diam lalu kembali melihat layar ponselnya.
"umm... tidak benar-benar biru sih..."
"lalu biru itu seperti apa?"
Asahi menengok sekitar. Dia juga bingung harus menjelaskannya bagaimana. Setelah mencari di sekeliling, ia menemukan warna biru dan nila.
"ini biru dan ini violet.."
Dahi Haruto mengerut, "jelas beda itu, lalu kenapa violets are blue?"
Asahi kembali diam. Berpikir, lalu mulai menjelaskan pada Haruto yang semakin bingung.
"spektrum warna benar-benar menyebalkan.." Haruto bergumam lalu pergi meninggalkan Asahi begitu saja.
.
.
.Haruto menghela napas. Ia memandang keluar jendela kamar. Menemukan warna langit begitu cerah.
"ini warna apa lagi?" kesalnya.
Haruto akui ia tidak suka repot. Apalagi menurutnya, menghapal spektrum warna itu sangat merepotkan.
Dan jangan beritahu Jeongwoo tentang hal itu.
Bukan. Haruto bukannya tidak suka dengan Jeongwoo yang selalu membahas tentang warna bersamanya. Tapi ingat, Haruto merasa bahwa ada yang kurang.
Haruto sudah mencoba mengajak Jeongwoo pergi menonton atau bermain game bersama. Tapi tetap saja ia rasa ada yang kurang.
"ah, kurasa aku pernah dengar istilah langit biru. Jadi, itu biru lalu biru yang dijelaskan Asahi hyung tadi apa?" tanyanya entah kepada siapa.
.
.
."Haru!"
Haruto menoleh. Ia tersenyum menemukan Jeongwoo melambai dengan semangat. Energi bahagia Jeongwoo kembali menyerap ke dalam dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[✔️] color rush ; hajeongwoo
Fiksi PenggemarHanya karena sentuhan, Jeongwoo rasakan sengatan listrik yang asing dan serbuan warna-warna yang menakjubkan. dk1317 presents color rush watanabe haruto x park jeongwoo bxb. typos. baku. soulmate!au start: 14-12-2020 end: 16-03-2021