Chapter 05 : Menaklukkan Goblin Lair dan Quest Time Worker Part 3

28 2 3
                                    

Hari yang cerah tak lagi sama saat memasuki hutan di mana Goblin Lair berada. Pepohonan yang sangat rindang nan tinggi mengelilingi hingga cahaya mentari sulit menembus masuk ke dalamnya. Hanya cercahan cahaya yang sesekali membentuk jejak kemilau yang tak dapat mengusir hawa dingin. Meski begitu, lingkungannya masih dapat terlihat dengan jelas.

Apa yang ada di hadapan mereka adalah sebuah reruntuhan besar yang disoroti oleh cahaya surya. Tampak rapuh dan hampir seluruh permukaan dindingnya diselumuti oleh lumut. Bahkan pepohonan juga telah tumbuh meninggi dari sela – sela bangunan dan seolah menjadi penyangga agar bangunan kuno itu tidak runtuh sepenuhnya.

Reruntuhan itulah yang disebut Goblin Lair.

Goblin Lair adalah sebuah zona khusus berbentuk labirin yang luas dan bertingkat. Sesuai dengan namanya, tempat ini adalah sarangnya para goblin—tempat semua goblin berasal, begitulah menurut legenda di dalam main story.

Karena bentuk zona Goblin Lair adalah labirin, maka hanya bisa diakses satu party per waktu. Sebabnya party yang lain harus antre—menunggu giliran untuk masuk. Ini adalah mekanisme yang sengaja dibuat oleh developer agar para player tidak terlalu cepat menyelesaikan misi mereka. Sekaligus agar membuat player berkumpul dan berbincang satu sama lain.

"Kalian terlambat, heh."

Suara culas yang didengar oleh Natt dan kawan – kawan adalah sosok yang mereka tidak ingin jumpai lagi.

"Kita bertemu lagi ya, Astroboya," sapa Natt dengan nada yang amat santun.

Tentu sapaan Natt itu membuat urat nadi Astronov mengeras dan ingin membalas balik ucapan sang Assassin. Tetapi, ia berada di depan Goblin Lair bukan untuk berdebat lagi.

"Heh! Newbie yang tidak punya sopan santun. Aku bukan tipe yang pendendam, tetapi maaf, kalian harus menunggu antrean." Astronov tersenyum lebar sekali.

Astronov merasa senang karena ia memang sengaja untuk memperlambat Natt dan rekannya dalam menyelesaikan quest mereka. Ia sampai menggunakan Crystal Portal—sebuah item premium yang bisa membuat seseorang atau kelompok dengan cepat berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain—dan mengirim regu anggota guild muda sebelumnya ke dalam Goblin Lair. Semua itu demi membalas atas ketidaksopanan yang diterimanya.

"Tidak masalah," ujar Natt. "Kami juga ingin berembuk sejenak."

Astronov mendecakkan lidahnya karena kurang puas dengan reaksi dari player yang membuatnya merasa terzolimi. "Ya. Silakan menunggu bersama ilalang yang bergoyang."

Natt bisa mendengus niat buruk dari Astronov. Tetapi, itu bukan hal yang perlu ditanggapi dengan serius.

Natt mengumpulkan temannya di dekat salah satu pohon dan duduk melingkar. Rerumputan dan ilalang menjadi alas duduk yang mencukupi bagi mereka. Kemudian Natt meminta kepada rekannya untuk mengganti salah satu rune yang ada di perlengkapan mereka dengan [Wind Step].

Rune adalah sebuah batu sihir yang bisa meningkatkan suatu status karakter. Cara menggunakannya ialah dengan memasangkan rune ke equipment yang memiliki Rune Slot. Jika ingin menggunakan jenis rune yang berbeda, player hanya perlu melepasnya tetapi rune sebelumnya akan hancur ketika dilepaskan.

Rune [Wind Step] yang disebutkan oleh Natt merupakan rune yang menaikkan agility sebanyak 20%. Termasuk jenis rune biasa dengan tingkat kelangkaan Secret Rare. Umumnya player level 50 ke atas sudah bisa mendapatkannya dari dungeon khusus yang tersedia.

Selagi semua mengganti rune-nya, Moowah tampak gelisah sendiri.

"Haruskah aku juga mengganti rune milikku, Kapten?"

CROWN OF SIX : LEGENDARY DISABLERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang